Dua Petinju Indonesia Kunjungi KBRI Bangkok Saat sebelum Bertanding di Thailand

Dua Petinju Indonesia Kunjungi KBRI Bangkok Saat sebelum Bertanding di Thailand

Beritaburung.id – Jon Jont Jet memverifikasi ke ANTARA, Selasa malam, lawatan team XBC Sportech ke KBRI Bangkok diterima langsung Duta Besar RI untuk Thailand Rachmat Budiman.

Petinju 28 tahun itu menjelaskan, arah team XBC Sportech ke KBRI untuk minta support dalam tanding Petinju Indonesia bertema  Night of The Champions.

“Kami minta support dan rekan-rekan dari KBRI menjelaskan akan datang dalam laga kelak. Pak Rachmat memberi pesan supaya terus semangat untuk dapat bawa pulang kemenangan,” tutur Jon.

Jon dan team sudah datang di Thailand semenjak Minggu (9/10/2022) kemarin. Saat di Negeri Gajah Putih, Jon masih tetap latihan enteng untuk jaga keadaan dan berat saat sebelum pertandingan.

Ia akan bertarung menantang Yutthichai Wannawong untuk merebutkan gelar lowong WBC Asia Continental kelas bantam super. Dan Ilham ( Petinju Indonesia ) bertarung menantang Poramin Saengpak untuk gelar lowong sama di seksi welter.

Petinju Indonesia

Saat sebelum berangkat ke Thailand, Jon dan Ilham sudah lakukan penyiapan intens bersama pelatih dari Kanada David John Treharnem.

Sepanjang penyiapan, David memberi program latihan spartan ke Jon dan Ilham untuk tingkatkan ketahanan dan pembaruan tehnik bertanding dan taktik untuk hadapi lawan-lawan mereka.

Pelatih dari Kanada itu benar-benar mengenali watak petinju Thailand, karena tinggal di Negeri Gajah Putih lebih dari 30 tahun dan latih enam petinju di situ yang sempat jadi juara dunia.

Jon ( Petinju Indonesia ) akui mendapatkan banyak wacana baru dari David, khususnya dalam soal tehnik dan taktik, hingga membuat semakin optimis hadapi persaingan perebutan gelar.

“Pada pekan awal latihan benar-benar sangat berat. Tetapi kemudian terasa sangat faedahnya. Dengan latihan ini, saya semakin optimis hadapi laga kelak. Tinggal kelak bagaimana saya mengaplikasikan apa yang telah diberi pelatih sepanjang latihan,” ucapnya kembali.

Sekarang, Jon dan Ilham juga sama mengatakan persiapannya untuk dapat mencetak kemenangan sekalian bawa pulang gelar WBC Asia Continental.

“Saya minta dukungan dan doa warga Indonesia supaya pulang dengan bawa kemenangan,” tutur Jon.