PS2 Daftar Game Resident Evil yang Ada di PS2, Ayo Mainkan Lagi!

Daftar Game Resident Evil yang Ada di PS2, Ayo Mainkan Lagi!

Bernostalgia dengan lima game Resident Evil di era 2000-an

Intinya Sih…

  • Resident Evil 4 adalah game horor terbaik pada masanya, menceritakan petualangan Leon S. Kennedy menyelamatkan putri presiden AS dari kelompok sesat di Spanyol.
  • Resident Evil Code: Veronica, spin-off pertama yang berfokus pada Claire mencari Chris Redfield yang ditangkap Umbrella Corporation di Pulau Rockfort setelah peristiwa Resident Evil 3.
  • Resident Evil Outbreak, dirilis pada 2003, mengisahkan sekelompok orang bertahan hidup dari serangan zombie di Raccoon City dengan grafis yang sangat baik untuk ukuran PS2.

Berbicara tentang PlayStation 2 (PS2) tentu tidak terlepas dari game apa saja yang paling terkenal di konsol legendaris pada era 2000-an tersebut. Salah satu game paling populer di era PS2 adalah Resident Evil. Game besutan Capcom ini sangat terkenal di kalangan gamer pada masa itu. Selain gameplay-nya yang adiktif, cerita Resident Evil juga seru dan menegangkan.

Di PS2 memang hanya ada satu game utama Resident Evil, yaitu Resident Evil 4. Akan tetapi, sebenarnya ada beberapa game spin-off yang tidak kalah serunya. Mengingatnya kembali, berikut adalah daftar lima game Resident Evil yang ada di PS2. Apa saja?

1. Resident Evil 4

Daftar Game Resident Evil yang Ada di PS2, Ayo Mainkan Lagi!

BERITA BURUNG

Ini merupakan salah satu game sejuta umat di konsol PS2. Dirilis pada 2005, Resident Evil 4 disebut-sebut sebagai game horor terbaik pada masanya. Dalam game ini, kamu akan berpetualang bersama Leon S. Kennedy. Dia adalah seorang agen pemerintah yang ditugaskan untuk menyelamatkan putri presiden AS yang diculik oleh kelompok sekte sesat di sebuah desa terpencil di Spanyol.

Di sana Leon mendapati penduduk desa yang bertingkah aneh dan membunuh siapa pun dengan sadis. Karena mendapatkan popularitas yang tinggi, Resident Evil 4 menjadi game yang wajib dimainkan oleh pecinta permainan horor. Saking populernya, Resident Evil 4 kemudian di-remake pada 2023 lalu.

Baca Juga: 5 Fakta Terunik Raccoon City dalam Game Resident Evil

2.PS2 Resident Evil Code: Veronica

Daftar Game Resident Evil yang Ada di PS2, Ayo Mainkan Lagi!
Ini adalah spin-off pertama Resident Evil yang meluncur pada 2000. Kisahnya menceritakan beberapa bulan setelah peristiwa Resident Evil 3. Ceritanya berfokus pada Claire yang mencari Chris Redfield yang ditangkap Umbrella Corporation. Chris dibawa ke penjara di Pulau Rockfort. Meski Resident Evil Code: Veronica mendapatkan review yang beragam, game ini tetap layak dimainkan oleh siapa saja yang mengaku sebagai penggemar seri Resident Evil.

3. Resident Evil Outbreak

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

  • 7 Platform AI Terbaik untuk Desain Grafis, Apa Saja?
  • 3 Cara Melihat Kata Sandi Email yang Lupa, Pakai HP dan Laptop
  • Mengenal Ransomware, Kejahatan Siber yang Bisa Lumpuhkan Sistem!
Daftar Game Resident Evil yang Ada di PS2, Ayo Mainkan Lagi!
Resident Evil Outbreak dirilis pada 2003. Ceritanya berlatar di waktu yang sama dengan Resident Evil 2. Berlatar di Raccoon City yang dilanda wabah virus, game ini mengisahkan sekelompok orang yang berusaha bertahan hidup dari serangan zombie. Kamu dapat memilih dari delapan karakter yang memiliki kemampuan unik untuk menyelesaikan berbagai misi dalam skenario berbeda. Grafis game ini termasuk sangat baik untuk ukuran game PS2. Game ini kemudian dilanjut ke sekuelnya yang berjudul Resident Evil Outbreak File 2.

4. Resident Evil Survivor 2 CODE: Veronica

Daftar Game Resident Evil yang Ada di PS2, Ayo Mainkan Lagi!Ini adalah game spin-off dari Resident Evil Code: Veronica. Kisahnya mengambil latar serta karakter yang sama. Tetapi, cerita dalam game ini dianggap bukan kanonik, alias hanya untuk kepentingan keseruan aksi semata. Game ini berfokus pada Claire Redfield dan Steve Burnside dalam upaya melarikan diri dari pulau yang penuh dengan makhluk mengerikan. Berbeda dengan gaya gameplay tradisional Resident Evil, game ini lebih berfokus pada aksi cepat dan bertahan hidup dalam waktu terbatas.

5. Resident Evil: Dead Aim

Daftar Game Resident Evil yang Ada di PS2, Ayo Mainkan Lagi!
Resident Evil: Dead Aim adalah spin-off terakhir sebelum rilisnya Resident Evil 4. Ceritanya mengikuti agen rahasia Bruce McGivern yang ditugaskan untuk menghentikan serangan bioterorisme di sebuah kapal pesiar mewah yang terinfeksi virus mematikan. Dalam misinya, Bruce berhadapan dengan berbagai makhluk berbahaya.

Dia harus mengungkap rencana jahat di balik serangan tersebut. Adapun, ceritanya sendiri berlatar pada tahun 2002. Gameplay-nya tetap sama dengan seri Resident Evil lainnya, yaitu memecahkan teka-teki dan bertahan hidup dari serangan makhluk mengerikan.

Kelima game Resident Evil tersebut bisa kamu mainkan langsung di konsol PS2 atau via menggunakan bantuan emulator. Selamat berpetualang di dunia Resident Evil yang menengangkan!

Baca Juga: 5 Game PS2 Terbaik Hasil Adaptasi Film Terkenal, Mainkan Lagi, yuk!