Cara Membuat Kue Cucur, Kudapan Tradisional yang Cocok untuk Ngemil 1

Cara Membuat Kue Cucur, Kudapan Tradisional yang Cocok untuk Ngemil 1

BERITA BURUNG – Cara Membuat Kue Cucur, Kudapan Tradisional yang Cocok untuk Ngemil 1Sudah jadi rahasia jamak kalaupun Indonesia punya bervariasi kulineran yang pantas untuk dicoba.

Tidak hanya sajian pentingnya saja, tetapi camilannya juga jangan terabaikan. Satu diantara makanan ringan yang dapat Anda coba merupakan kue cucur.

Kue Cucur

Kue cucur adalah salah satunya jajan pasar unik Betawi yang sampai sekarang masih jadi target pencinta kulineran. Kue tradisionil memiliki warna cokelat ini punyai rasa manis ciri khas yang dari gula merah nih.

Bukan hanya itu sebagai daya magnet dari makanan ini, tapi kue cucur pun mempunyai struktur yang halus dan tentulah bisa dimakan secara gampang. Apabila Anda kerapkali beli kudapan yang satu berikut, tak ada kelirunya untuk kadangkala coba membuat sendiri di dalam rumah.

Kue Cucur

Metode Membikin Kue Cucur
Untuk membikin  tidak susah, Anda cukup sediakan beberapa bahannya yang ada dalam tulisan kesempatan ini dan mengikut beberapa langkahnya secara benar.

Baca juga ya : Argentina lawan Prancis jadi laga pembuktian Messi dan Mbappe 1

Langkah Membikin Kue Cucur

Kue Cucur

Berikut ini sebagai langkah bikin yang gampang buat dijalankan dalam rumah. #userstory
Beberapa bahan
250 gr gula merah
420 ml air
200 g tepung terigu
100 g tepung beras
1/4 sendok teh garam
3 helai daun pandan

Beberapa langkah

Persiapkan semuanya bahan yang bisa dipakai untuk membikin kue cucur. Lantas, persiapkan panci dan masukan gula merah, daun pandan, dan air.

Masak ke-3 bahan itu hingga mendidih serta gula terlarut. Seusai mendidih serta gula terlarut, diamkan hangat lebih dahulu.
Setelah itu, persiapkan tempat lain. Masukan serta campur tepung terigu bersama-sama tepung beras ke dalamnya. Campur sampai sungguh-sungguh rata. Lantas, tambah garam ke dalamnya. Aduk kembali hingga sampai rata.

Apabila paduan tepung udah rata, tuang air gula ke dalamnya sekalian terus diaduk-aduk secara perlahan-lahan. Kerjakan sampai adonan lembut. Biarkan adonan sepanjang 2 jam temperatur area..

Selesai 2 jam adonan didiamkan, persiapkan penggorengan celung dan panasi sedikit minyak. Tuang satu sendok adonan ke minyak yang udah dipanaskan itu.

Diamkan adonan hingga keluar serat-seratnya. Lantas, siram-siram sisi atasnya dengan minyak goreng yang berada pada penggorengan.

Waktu menggoreng, yakini tak dibalik serta tusuk-tusuk sisi tengah dengan lidi supaya masak dan membuat bulatan. Melakukan sampai seluruhnya adonan habis. Masak sampai masak.

Bila sudah masak, angkat, simpan di tisu dapur yang mempernyerap minyak dengan status miring, serta diamkan dingin.  sudah siap buat dihidangkan.

Nach, di atas sebagai langkah membikin  yang bisa secara gampang dikerjakan di dalam rumah. Dengan membuat sendiri dalam rumah, Anda serta keluarga bisa nikmati  sepuasnya. Selamat mempraktikkan!