Cara Buat Roti Pisang Coklat Klasik, Super Lembut dan Enak 1

Cara Buat Roti Pisang Coklat Klasik, Super Lembut dan Enak 1

BERITA BURUNG – Cara Buat Roti Pisang Coklat Klasik, Super Lembut dan Enak 1 CARA buat roti pisang dalam artikel ini menjadi saran resep makanan. Roti pisang yang punyai struktur halus serta empuk ditanggung buat Anda kecanduan.

Ini kali mereferensikan roti pisang coklat classic. Menu nikmat ini dapat sebagai menu makan pagi maupun perbekalan ke kantor Berikut trik buat roti pisang coklat classic yang super halus .

Roti Pisang Coklat

BACA JUGA YA : 4 Cara Membuat Bunga dari Sedotan Plastik Bunga Matahari hingga Teratai

Metode Buat Roti Pisang, Photo: Cookpad)

Beberapa bahan:

100 mililiter susu cair hangat

1 sendok teh ragi instant

350 gr tepung terigu protein tinggi

40 gr gula pasir

1 butir telur

120 ml whipping krim

½ sendok teh garam

80 gr mentega tawar

150 g dark cooking chocolate, cincang

12 buah pisang raja

2 sdm susu cair, untuk olesan

2 sdm wijen putih

Metode membikin:

1. Campur susu cair serta ragi instant, biarkan sampai berbusa.

2. Campurkan tepung, gula pasir, telur, whipping krim, paduan susu serta garam dalam mangkok mixer. Aduk sampai rata. Imbuhkan mentega, uleni sampai kalis.

3. Ubah dalam tempat, tutup dengan plastic wrap. Biarkan waktu 45 menit sampai megar 2x lipat.

4. Kempiskan adonan, timbang semasing adonan jadi 50 g. Tipiskan dengan tebal 5 mm, wujud lonjong, irislah tipis 1 cm tidaklah sampai putus di 1/2 sisi adonan.

5. Isi 1/2 sisi adonan dengan cokelat cincang, tempatkan pisang di atasnya. Merapatkan sampai isi tertutup, gulung ke atas maka sisi isi tertutup adonan yang teriris.

6. Taruh di atas loyang datar yang udah dialasi baking paper. Tutup dengan plastic wrap, biarkan sampai megar waktu 30 menit.

7. Usapkan permukaan roti dengan susu cair, tabur dengan wijen. Panggang roti dalam oven temperatur 180⁰C sepanjang 30-35 menit sampai masak. Angkat, suguhkan.