Cara agar Bawang Goreng Awet Renyah Pakai Bahan Sederhana 1

Cara agar Bawang Goreng Awet Renyah Pakai Bahan Sederhana 1

BERITA BURUNGBawang goreng jadi bisa taburan untuk bikin rasa masakan kian renyah. Manalagi bila struktur bawangnya gurih, cita-rasa makanan yang dicicip jadi kian nikmat. Kita lantas dapat membuat yang tahan lama gurih dengan cukup ringan dalam rumah.

Bawang goreng

Tinggal menambah satu bahan simple untuk membikin bawang goreng yang gurih. Secara detail,langsung baca paparannya berikut di bawah ini.

BACA JUGA YA : 6 Resep Pastel Bihun Enak dan Renyah, Camilan Sederhana Mudah Dibuat

1. Bawang Merah Dibelah Tipis
Persiapkan bawang merah yang telah dikupas lalu dipotong tipis. Kalaupun bawang merah sangat tebal potongannya kelak hasilnya jadi mudah benyek. Potong bawang dengan tebal seputar 0,2 cm sebelumnya dimasak.

2. Tabur dengan Tepung Beras serta Tepung Maizena
Tabur bawang goreng dengan tepung beras dan tepung maizena. Tidak perlu terlampau tebal. Cukup tabur tipis-tipis asal rata saja. Dapat ditempatkan di tempat atau tampah yang lumayan besar supaya paduan tepung dapat menempel prima ke sayatan bawang.

3. Pakai Minyak Banyak
Apabila minyak yang dipakai buat menggoreng sedikit, bawang goreng bakal cepat gosong dan matangnya tak rata. Maka, usahain memanfaatkan minyak banyak buat menggoreng bawang.

Goreng sayatan bawang sekalian kadang-kadang diaduk-aduk sampai berganti warna cukup kecoklat-coklatan. Janganlah sampai begitu kecoklat-coklatan karena selanjutnya waktu baru diangkat proses pemasakan akan berjalan karena panas minyak masih sisa.

4. Taruh di Dalam Tempat Kedap Udara
Selesai uap panasnya lenyap, dapat diletakkan di stoples atau tempat kedap udara. yang gurih bisa saja taburan untuk bermacam masakan serta makanan sesuai dengan selera.

Demikian tehnik serta metode yang dapat dicoba untuk bikin bawang goreng yang tahan lama gurih. Mudah-mudahan infonya berguna, ya!