Bukti-bukti Menarik Menjelang Tanding Real Madrid versus Barcelona di El Clasico

Bukti-bukti Menarik Menjelang Tanding Real Madrid versus Barcelona di El Clasico

Jakarta, Beritaburung – Real Madrid akan jalani pertandingan hebat bertema El Clasico menantang Barcelona pada minggu ke-9 LaLiga 2022/23. Ke-2  lawan bebuyutan ini akan bentrokan di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (16/10/2022).

Tanding Madrid menantang Barcelona ini bisa disebut, sebagai persaingan terpanas di dunia bal-balan. Tidak sangsi, pertempuran ke-2  kesebelasan seringkali berjalan ketat.

Keseluruhan, ke-2  team telah bertemu sekitar 249 kali dalam pertandingan El Clasico awalnya. Head to head ke-2 nya juga tidak jauh berbeda.

Tetapi, siapakah yang lebih baik semenjak ke-2 nya pertama kalinya bertanding pada 1929, berikut bukti-bukti yang dihidangkan IDN Times.

1. Real Madrid masih unggul head to head atas Barcelona

Barcelona lawan real madrid

Real Madrid sedikit memimpin dalam semua pertemuannya menantang Barcelona. Dalam keseluruhan semua tanding El Clasico di berbagai gelaran, Los Blancos sanggup memenangi 100 laga, seimbang 52 kali, dan sekitar 97 bekasnya menerima kekalahan.

Madrid juga mencatat 76 kemenangan, 15 kalah, dan 35 seimbang menantang Barcelona saat el clasico diadakan di Laliga. Tetapi, Barcelona malah unggul head to head di Copa del Rey dengan 15 kali menang, 12 kalah, dan delapan bekasnya usai seimbang.

Sementara, Madrid kembali unggul bila El Clasico berjalan di Liga Champions. Mereka sanggup mengantongi tiga kemenangan, tiga seimbang, dan 2x ditaklukkan Blaugrana.

Bekasnya, di persaingan yang lain, Madrid masih unggul dengan 9 kemenangan, enam seimbang, dan 7x kalah.

2. Data statistik Madrid cukup keren

realmadrid
Dalam enam tatap muka paling akhir, Madrid demikian susah dipukul Barcelona di atas lapangan. Faktanya, mereka sanggup mengantongi lima kemenangan dan sekali kalah. Pasti ini menjadi catatan tertentu untuk team tamu dalam pertandingan el clasico kelak.

Carlo Ancelotti sukses membuat Madrid tampil lumayan baik semenjak awalnya musim. Mereka bahkan juga nirkalah sampai minggu ke-8 LaLiga musim ini, dengan perincian tujuh kemenangan dan sekali kalah.

Rekor kandang mereka cukup impresif sebagai modal awalnya ke arah El Clasico kelak. Pikirkan saja, Madrid menang sekitar 5 kali dan dua seimbang di tujuh laga kandang terakhir kalinya di LaLiga.

Apiknya, di dalam 10 pertandingan kandangnya di LaLiga, Madrid punyai keproduktifan gol keren dengan cetak minimum 2 gol dalam tujuh laga.

Modal itu diperkokoh catatan bagus Madrid yang baru rasakan satu kekalahan dalam 32 tindakan terakhir kalinya di LaLiga, dengan perincian, 22 menang, sembilan seri, dan sekali kalah.

3. Barcelona punyai modal bagus menjelang El Clasico

Robert Lewandowski

Tetapi, Barcelona mustahil secara mudah ditaklukkan Barcelona. Apa lagi mereka mempunyai rekor bagus, yaitu tidak pernah kalah di dalam 19 pertandingan tandang terakhir kalinya di LaLiga, dengan perincian, 13 kali menang dan enam bekasnya bermain seri.

Bila dipersempit, Blaugrana tampil prima dengan selalu meraih kemenangan di tujuh pertandingan terakhir kalinya di LaLiga. Hal tersebut diperkokoh dengan dengan rekor tidak pernah kalah di semua laga persaingan paling elite Spanyol ini, yaitu menang 7x dan sekali seri.

Meskipun Madrid punyai modal bagus masalah keproduktifan gol menjelang El Clasico, Barcelona sebenarnya tidak perlu cemas. Mereka selama ini punyai pertahanan yang cukup kompak. Faktanya, telah enam pertandingan paling akhir di LaLiga selalu hasilkan clean sheet.

Barcelona sekarang tinggal manfaatkan kekurangan yang kelihatan dari Madrid. Tuan-rumah acap kecolongan 1 gol dalam tiga pertandingan kandangnya. Bermodal masukkan 20 gol musim ini, akan besar peluang Barcelona untuk dapat mmbobol gawang Real Madrid di El Clasico ini kali.