Begini Resep Membuat Bakso Ayam yang Kenyal dan Enak 1

Begini Resep Membuat Bakso Ayam yang Kenyal dan Enak 1

BERITA BURUNG – Bakso sebagai salah satunya makanan favorite, terpenting anak-anak. Ada beberapa type bakso, tetapi bakso ayam kerapkali jadi alternatif.

Makanan ini juga dapat dibikin sendiri dalam rumah. Akan tetapi, kerapkali waktu pengin membuat ada masalah karena tak miliki food prosesor. Meski begitu, tidak usah risau apabila dalam rumah Anda miliki juice.

Bakso Ayam

Anda dapat membuat bakso ayam yang kenyal dengan jus. Perlu diingat berikan dengan kuah biar cita-rasa bakso ayam yang legit ditambahkan wewangian kaldu dalam kuah yang kuat memperbanyak keinginan makan Anda.

BACA JUGA YA : 4 Cara Membuat Kwetiau Goreng agar Tidak Lembek dan Bumbu Merata

Bila terlatih mengkonsumsi bakso dengan daging sapi, Anda bisa coba resep membuat bakso dengan daging ayam ini yang harga lebih dapat terjangkau.

Bahan: 500 gr daging ayam cincang 3 buah bawang putih, goreng, lunakkan 1½ sendok teh garam ½ sdt merica bubuk 1 sendok teh minyak wijen 100 gr tepung kanji 100 mililiter air es 1 putih telur Metode Membuat:

1. Tambahkan seluruh bahan ke juice, proses sampai lembut serta rata. Periksa teksturnya. Alihkan ke mangkok/tempat.

2. Rebus air yang lumayan banyak di panci sampai mendidih, matikan apinya.

3. Wujud bundar bakso dengan 2 biji sendok makan atau mungkin dengan tangan, tambahkan bakso ke panci air panas. Melakukan sampai adonan habis. Bacalah juga: Ngilu waktu Buang Air Besar Dapat Jadi Pertanda Kanker, Ketahui Tanda-tandanya

4. Rebus bakso di atas api sedang sampai mengapung serta masak, angkat, keringkan. Hidangkan dengan kuah bakso dan Anda dapat pula menaruhnya dalam freezer.