Atmosfer Liverpool Versus Spurs Mulai Panas, Conte Kritik Klopp

Atmosfer Liverpool Versus Spurs Mulai Panas, Conte Kritik Klopp

Jakarta, Beritaburung – Psywar menjelang Liver pool versi Tottenham Hotspur di Anfield yang diadakan pada Minggu (6/11/2022) telah berasa. Manager Spurs, Antonio Conte, telah memberi teguran ke Juergen Klopp dan Liverpool menjelang tanding.

Conte mengingati ke Klopp mengenai apa yang terjadi musim kemarin, saat Spurs meredam seimbang Liver pool. Hasil itu, membuat Liver pool kalah dalam pemburuan titel juara menantang Manchester City.

“Mereka kalah dalam pemburuan titel juara karena buang dua point. Tetapi, kami finish dan main di Liga Champions karena satu point itu,” kritik Conte dikutip Metro.

1. Lebih pantas Spurs daripada Liver pool

spurs
Klopp sempat memang mengeluh pendekatan Spurs dalam tanding itu. Karena, Klopp memandang Spurs seperti tidak punya niat main sepak bola karena mengaplikasikan taktik negatif.

“Bisa pelatih berbicara apa masalah teamnya. Penting buat pelatih raih hasil yang bagus. Tetapi, jika saksikan tatap muka paling akhir, semestinya yang peroleh point Spurs, bukan Liver pool,” kata Conte.

2. Mememahami sikap Klopp

Klopp
Untuk Conte, celotehan Klopp demikian lumrah. Karena, hasil seimbang 1-1 pada musim lalu telah membubarkan mimpi The Reds untuk menaklukkan ManCity dalam pemburuan titel juara.

“Ia telah meminta maaf karena pahami kondisinya. Tidak jadi masalah untuk saya. Saat Anda geram, susah mengatur emosi,” tutur Conte.

3. Liverpool yang dapat saingi ManCity

LIverpool
Sebetulnya, menurut Conte, Liverpool telah lakukan tugas secara baik. Karena, bila tidak ada Liverpool, dari kacamata Conte, ManCity bakal jadi Juventus yang dilatihnya, terlampau menguasai di Italia.

“Atas argumen berikut, mereka harus senang atas tingkatnya. Saya pikir, mereka berkembang dari tahun ke tahun. Pasti, mereka habiskan uang. Tetapi, Klopp sudah mengganti Liver pool dan club melakukan investasi buatnya,” kata Conte.