Pulau Bali Mulai Semarak Kembali Setelah Pelonggaran Ppkm 2022

Pulau Bali Mulai Semarak Kembali Setelah Pelonggaran Ppkm 2022

Setelah pengumuman tentang pelonggaran ppkm dari pemerintah, beberapa pantai di bali mulai menunjukkan peningkatan pengunjung di bulan maret 2022.

Mulai ada turis lokal maupun turis asing yang berkunjung ke pulau bali ini menunjukkan harapan mulai berputarnya roda perekonomian yang ada di pulau dewata ini.

Tidak sedikit masyarakat local yang mulai berbisnis seperti contohnya tukang pijat di pantai mulai kembali menjajakan jasa pijatnya, penjaja souveris juga mulai terlihat lalu lalang di pantai seperti pantai kuta, pantai double six dan fenomena tersebut terlihat di pantai yang lain.

Pulau Bali Mulai Semarak Kembali Setelah Pelonggaran Ppkm

Café pinggir pantai pun mulai terlihat banyak sekali yang buka sehingga keceriaan pulau bali sangat terasa dibandingkan dengan beberapa waktu awal-awal pandemic melanda.

Bali yang hingga saat ini menjadi icon indonesia dalam hal pariwisata telah menggeliat dan mulai berbenah menyambut para wisatawan yang berkunjung.

Walaupun masih banyak deretan ruko kosong yang di tinggalkan karena para pedagang yang tidak mampu untuk membayar sewa sehingga terpaksa menghentikan bisnis mereka sambil menunggu pulihnya wisata di bali ini.

Akan tetapi terlihat di beberapa tempat sudah mulai renovasi kembali dan bersiap untuk mulai berbisnis.

Silahkan berkunjung ke bali untuk menikmati liburan anda atau kalian yang masih work from home maka gantilah dengan work from bali karena di saat pandemic masih belum selesai banyak sekali hotel ataupun resort yang memberikan diskon besar-besaran untuk anda nikmati.

Akan tetapi jangan terlena dan tetap waspada dengan menjaga protocol kesahatan sehingga covid tidak meningkat lagi dan diberlakukan ppkm yang membuat masyarakat dalam kesulitan kembali.

Pulau Bali Mulai Semarak Kembali Setelah Pelonggaran Ppkm

Turis Asing Tidak Perlu Karantina Untuk Berkunjung Ke Bali

Menteri koordinator sektor maritim dan investasi luhut b. Pandjaitan menjelaskan beberapa syarat itu salah satunya, yaitu aktor perjalanan luar negeri atau turis asing yang tiba harus memperlihatkan paid reservasi hotel yang telah dibayarkan minimum 4 hari atau memperlihatkan bukti domisili di bali untuk masyarakat negara indonesia (wni).

Untuk turis asing yang masuk harus telah vaksinasi komplet/booster. Adapun prosesnya untuk turis asing ialah lakukan entry pcr-test dan menanti di kamar hotel sampai hasil tes negatif keluar. Sesudah negatif dapat bebas melakukan aktivitas dengan masih tetap jalankan prosedur kesehatan,” katanya lewat info sah

Turis asing, sambungnya, kembali lakukan pcr-test pada hari ketiga di hotel masing-masing. Selanjutnya turis asing harus tetap mempunyai asuransi kesehatan yang jamin covid-19 sama sesuai ketetapan. Moment internasional yang sudah dilakukan di bali selama saat eksperimen mengaplikasikan prosedur kesehatan yang ketat sama sesuai standard g20. Lebih terinci, luhut menguraikan implementasi visa on arrival dilaksanakan untuk 23 negara.

Negara yang memperketat pemakaian peduli lindungi

Negara itu salah satunya teritori asean, australia, amerika serikat, inggris, jerman, belanda, perancis, qatar, jepang, korea selatan, kanada, italia, selandia baru, turki, uni emirates arab (uea). Berkaitan dengan pengetatan prosedur kesehatan dan pemakaian peduli Lindungi dilaksanakan di beberapa tempat. Pemerintahan menarget akselerasi vaksin booster di bali capai 30 % dalam satu minggu di depan termasuk bali Indonesia.

Menurut dia, tiap peraturan yang diambil oleh pemerintahan sampai ini hari tentu saja diterapkan atas dasar dan masukan dari beberapa ahli dan pakar di sektornya. Disamping itu semua peta jalan yang dibikin sampai hari ini masih tetap diterapkan dengan konsep kehati-hatian, setahap, bertingkat dan bersambung untuk memitigasi beberapa hal yang tidak diharapkan.