5 Cara agar Ketupat Tidak Mudah Basi, Lakukan Ini setelah Matang

5 Cara agar Ketupat Tidak Mudah Basi, Lakukan Ini setelah Matang

BERITA BURUNG – Ketupat begitu sama dengan Lebaran. Umumnya dibentuk serta dicicip dengan macam menu serta lauk sedap. Kita lantas dapat membikin yang empuk serta padat di dalam rumah.

1. Masukkan Ketupat yang Anyar Masak ke Air Dingin

Ketupat

yang baru masak, langsung dapat direndam ke air dingin atau air es sepanjang sekejap. Akan tetapi, bukan dicelup dalam waktu yang lama, cukup beberapa waktu saja. Dengan berikut ini proses pemanasan dapat selekasnya stop dan bisa dingin prima.

2. Ketupat Diangin-anginkan

Biar dapat bertahan lama, seusai masak dan di rendam air dingin butuh diangin-anginkan. Dapat lewat cara digantung atau dihamparkan di tampah. Dengan ini, kandungan air dalam dapat berkurang serta tak gampang berlendir.

BACA JUGA YA : 5 Resep Tempe Goreng Mendoan yang Enak untuk Teman Ngeteh

3. Taruh Ketupat di Almari Pendingin

Simpan dalam kulkas atau almari pendingin dapat membuat lebih bertahan lama. Saat ingin konsumsi dapat tinggal dihangatkan kembali.

4. Jauhi Tempat Lembap

Kalaupun tidak ada kulkas, dapat diletakkan di lain tempat. Akan tetapi yakini waktu menaruh , kita memanfaatkan tempat yang bersih dan tidak lembap. Perputaran udara harus juga baik biar  bertahan lama. Tempat lembap cuman bakal bikin lebih gampang basi.

5. Kukus Ulangi

Umumnya dapat bertahan sepanjang 2-3 hari. Namun bila ingin membuat lebih bertahan lama, dapat coba dikukus pada hari ke-2 atau ke-3 buat disantap pada hari seterusnya. Sepanjang kurang begitu berair,  terus aman dimakan.

Lima trik di atas adalah teknik sangat dasar untuk bikin lebih bertahan lama. Mudah-mudahan panduan serta langkah di atas berguna, ya.