Cara Melihat Cahaya Utara Dari New England dan Midwest jam 10 malam

aurora
Gimana nih cara untuk mantau aurora di malam hari

Beberapa tahun yang lalu, pada malam yang dingin, pertengahan Maret sekitar pukul 10 malam, saya mengajak anjing saya berjalan-jalan di luar lampu rumah kami di Carbondale, Colorado. Biduk dan Bintang Utara, saya perhatikan bahwa cakrawala jauh berdenyut dalam cahaya hijau. Saya tidak percaya bahwa saya melihat cahaya utara.

Seperti penampakan aurora borealis lainnya yang saya alami di New Hampshire dan Alaska, cahaya aurora itu berubah menjadi strobo hijau, seolah-olah beberapa sinar pencarian bekerja di langit. Partikel bermuatan dari matahari telah memasuki medan magnet bumi ribuan mil di atas, dan saat mereka menghujani atmosfer atas planet, partikel bertabrakan dengan atom nitrogen dan oksigen, menerangi langit dengan pita cahaya berkilauan merah muda dan hijau pucat.

Seseorang tidak perlu mengalami radang dingin, mendaki ke ketinggian tinggi atau melakukan perjalanan ke Swedia atau Alaska’s Far North untuk melihat cahaya utara. Dengan perencanaan, waktu, dan keberuntungan yang cermat, menyaksikan aurora borealis di Lower 48 adalah salah satu tontonan terbesar namun paling jarang terlihat bagi siapa pun yang mau mengorbankan sedikit tidur.

“Apakah Anda cukup beruntung untuk menyaksikannya tergantung pada beberapa hal, termasuk seberapa aktif siklus matahari saat ini,” kata Mirka Zapletal, direktur pendidikan di McAuliffe-Shepard Discovery Center di Concord, NH Dan pada 2022, di sana diperkirakan akan ada lebih banyak aktivitas — lebih banyak partikel bermuatan yang dibawa ke atmosfer atas kita oleh semburan matahari dan angin matahari — daripada dalam beberapa tahun terakhir.