Canon luncurkan EOS R6 Mark II dengan kekuatan photo 40 fps

Canon luncurkan EOS R6 Mark II dengan kekuatan photo 40 fps

Beritaburung – Canon sudah umumkan EOS R6 Mark II dengan sensor memiliki resolusi 24,2 MP yang baru diperkembangkan. Camera ini bisa memfoto sampai 40 fps dan di-claim diperlengkapi dengan autofocus (AF) yang paling tepat. Design body R6 Mark II keseluruhannya hampir sama dari design camera RF-mount Canon awalnya, tapi mempunyai peralihan pada tatanan letak sisi atas camera.

Di samping kiri elektronik viewfinder (EVF) sekarang ada tombol baru untuk berpindah di antara model video dan foto. Tombol daya berpindah ke segi kanan camera di atas salah satunya dial command, yang saat ini lebih kecil dari versus awalnya. Tombol perekam video tidak berbeda yang ada di sisi balik kamera.

Dikutip dari PetaPixel (11/2), EOS R6 Mark II saat ini mempunyai multi-interface shoe yang pertama kalinya dikenalkan oleh Sony. Hingga memberi camera semakin banyak kekuatan untuk berbicara dengan aksesories simpatisan. Mirrorless ini masih mempunyai in-body gambar stabilization (IBIS) yang memungkinkannya gambar konstan walau tidak memakai lensa OIS.

Canon baru saja meluncurkan meluncurkan kamera mirrorless EOS R6 Mark II dengan sensor beresolusi 24,2 MP.

Walau mempunyai resolusi yang serupa dengan camera flagship Canon EOS R3, sensor pada EOS R6 Mark II disebutkan mempunyai kekhasan sendiri. Walau kepandaian AF-nya didasari pada EOS R3, EOS R6 Mark II mempunyai beberapa trick baru yang cuma diketemukan di camera baru ini.

Perlu dicatat jika walau EOS R6 Mark II bisa memfoto sampai 40 fps dengan shutter electronic (sampai 12 fps dengan shutter mekanik), camera ini tidak mengangkat design sensor bersusun (stacked sensor). Canon belum mengutarakan bagaimana sensornya bisa memfoto sekencang itu (dan menghindar masalah rolling shutter) tanpa memakai design stacked sensor.

Sensor itu disokong oleh beberapa feature pandai baru, yakni kekuatan untuk memberitahu camera untuk mengubah konsentrasinya di antara mata kiri dan kanan, kekuatan untuk memberitahu camera tipe subyek apa yang perlu diutamakan, model pre-recording RAW burst baru, dan alat rekaman HDR untuk subyek bergerak.

EOS R6 Mark II

Selainnya kekuatan AF pandai yang ada awalnya, EOS R6 Mark II menambah kuda, kereta api, dan pesawat terbang. Semuanya bisa dilaksanakan karena kehadiran tehnologi deep learning yang sudah diperbaharui.

Disebelah video, EOS R6 Mark II mendatangkan alat rekaman video 4K sampai 60 fps tanpa sensor cropping yang terus merekam sepanjang 40 menit “ataupun lebih lama”. Camera ini sanggup merekam secara “tidak terbatas” jika ditata ke alat rekaman 4K pada 30 fps atau di bawahnya.

Camera itu dapat merekam ke Canon Log 3 dan memberikan dukungan alat rekaman intern sampai 4:2:2 10 bit dalam H.264 atau H.265. Saat tersambung ke alat rekam external yang diperbaharui dan disokong, EOS R6 Mark II dapat memfoto dalam 6K RAW. Dan untuk media penyimpanan, EOS R6 Mark II memakai dua slots kartu SD UHS-II.

Harga mirrorless Canon EOS R6 Mark II ialah USD2.499 (Rp39 juta). Dan harga jadi USD3.599 (Rp56,tiga juta) dengan lensa kit Canon RF24-105 f/4 L IS USM dan USD2.799 (Rp43,delapan juta) dengan lensa kit Canon RF24-105 f/4.0-7.1 IS STM USM.