BCA Hapus Service QRis ku Mulai Hari Ini

BCA Hapus Service QRis ku Mulai Hari Ini

Jakarta, Beritaburung  – PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) sah menghapuskan service transfer QRku di BCA Mobile di hari ini atau Selasa, 1 November 2022.

Keputusan itu diambil buat memberikan dukungan mekanisme pembayaran Quick Response Indonesia Standar (QRIS) sebagai standarisasi code QR Nasional.

“Sebagai wujud riil support BCA dengan kehadiran QRIS sebagai code QR standard nasional, BCA akan hentikan service transfer scan code QRku antara rekening BCA per 1 November 2022,” catat BCA di dalam website resminya seperti diambil IDN Times, Selasa (1/11/2022).

1. Scan QRIS bisa memakai BCA mobile

Qris

Walau begitu, BCA pastikan nasabahnya bisa lakukan transaksi bisnis bayar berbelanja memakai scan QRIS di BCA mobile.

Disamping itu, untuk keperluan transfer nasabahnya, BCA masih tetap dapat melakukan melalui BCA mobile.

“Transfer antara rekening BCA lewat BCA mobile masih tetap bisa dilaksanakan lewat menu m-Transfer dengan input nomor rekening atau tentukan dari daftar transfer,” catat BCA.

2. Service dan feature yang lain masih ada di BCA mobile

 Fitur lain bca mobile
Walau begitu, BCA mobile masih mendatangkan bermacam feature dan service yang dapat digunakan nasabah untuk keringanan dan kenyamanan dalam berbisnis.

“Dimulai dari ambil dan serahkan tunai tanpa kartu lewat menu Cardless, sampai Debet Online dan Lifestyle untuk penuhi beragam keperluan setiap hari dan pola hidup. Bahkan juga, buka rekening BCA juga sekarang dapat #DiBikinSimpel lewat BCA mobile lewat cara online,” catat BCA.

3. Transaksi bisnis memakai QRIS lebih dari Rp9 triliun

Qris BCA

Dikabarkan sebelumnya, per Juni 2022, nilai volume transaksi bisnis memakai Quick Response Kode Indonesian Standar (QRIS) terdaftar lebih dari Rp9 triliun. Jumlah ini bertambah 9 kali lipat dibandingkan akhir 2020.

Hal tersebut dikatakan oleh Direktur Eksekutif Federasi Mekanisme Pembayaran Indonesia (ASPI), Susiana Suhendra saat mendatangi seminar-online paparan hasil study Implikasi Q RIS dan Kesempatan Kenaikan Adopsi Q RIS di Indonesia yang diadakan lewat virtual, Rabu (27/7/2022).

“Volume transaksi bisnis per Juni 2022 memakai QRIS capai 79 juta. Sementara nilai transaksi bisnisnya capai lebih dari Rp9 triliun,” tutur Susi.