5 HP Lawan Oppo A77s yang Gunakan Snapdragon 680 di Indonesia

5 HP Lawan Oppo A77s yang Gunakan Snapdragon 680 di Indonesia

Beritaburung – Oppo kembali mendatangkan handphone terkini dari seri A ke tanah air. Handphone yang diartikan ialah Oppo A77s.

Hadirnya pasti menambahkan ramai fragmen handphone kelas menengah. Customer mempunyai lebih beberapa pilihan untuk tentukan handphone yang mana akan mereka membeli.

Nach, buat kamu yang tertarik beli Oppo A77s sesudah memertimbangkan performnya melalui keunggulan bidang processor Snapdragon 680, minimal ada lima handphone alternative lain yang diperkokoh chipset sama, tetapi, dipasarkan pada harga dekati Oppo A77s, lho! Langsung check penjelasannya, yok!

Detail dan harga Oppo A77s

Awalnya, kita ulas Oppo A77s terlebih dahulu. Pada segi depannya, Oppo A77s punyai poni berwujud tetes air sebagai rumah camera depan memiliki resolusi 8 MP. Monitornya sejenis LCD dengan rentang 6,56 inch, resolusi HD+, dan refresh rate 90 Hz.

Berkaitan perform, Oppo A77s memercayakan processor Qualcomm Snapdragon 680 yang dipadankan dengan RAM 8 GB. Hal menarik dari handphone ini ialah ada speaker stereo dan sertifikasi IPX4 dan IP5X yang membuat tahan debu dan air cipratan.

Detail khusus yang lain ialah feature RAM Expansion sampai 8 GB, memory intern 128 GB (support kartu microSD sampai 1 TB), camera belakang double (khusus 50 MP + depth 2 MP), pemindai sidik jemari pada tombol daya, dan battery 5.000 mAh (disokong pengisian cepat 33W).

Berkaitan warna, Oppo A77s ada dalam opsi warna oranye dengan punggung memiliki tekstur kulit dan hitam dengan punggung dengan bahan plastik. Harga resminya ialah Rp3,lima juta.

Seterusnya, jika kamu cari handphone lain berperforma yang sama diperkokoh Snapdragon 680 dan dipasarkan pada harga yang hampir sama dengan Oppo A77s, ke-5 handphone berikut ini bisa diperhitungkan.

1. Oppo A76


Lawan yang pertama ialah perintis dari Oppo A77s, yakni Oppo A76. Harga sedikit murah, yakni Rp3,empat juta.

Sebagian besar detailnya sama dengan Oppo A77s yang mencakup monitor, processor, memory intern, camera depan, pemindai sidik jemari, battery, sertifikasi IPX4 dan IP5X, dan feature RAM Expansion.

Berkaitan penampilan, punggung Oppo A76 adopsi Oppo Glow yang kelihatan mengkilat. Menariknya, disebelah depan, Oppo A76 tidak mempunyai poni, tapi lubang atau punch hole di sudut atas kiri yang membuat monitornya berkesan lebih bersih dan luas.

Disebelah belakangnya, ada camera depth 2 MP yang didampingi camera khusus 13 MP, bukan 50 MP seperti Oppo A77s. Kemampuan RAM Oppo A76 sedikit kecil, yaitu 6 GB. Oppo A76 masih tetap memakai speaker mono.

2. Oppo A96


Lawan selanjutnya ialah Oppo A96 yang sekarang ini bisa diperoleh pada harga Rp4,1 juta. Dibanding dengan A77s, A96 mempunyai kesamaan detail dalam soal perform, RAM, camera belakang, pemindai sidik jemari, speaker stereo, sertifikasi IPX4 dan IP5X, dan battery.

Pada harga tambah mahal sekitaran Rp600 beberapa ribu, Oppo A96 tawarkan memory intern 2x lipat semakin besar, yakni 256 GB. Monitornya semakin besar dan tajam. Monitor Oppo A96 mempunyai rentang 6,59 inch dan resolusi Full HD+. Lantas, handphone ini mengangkat punch hole yang berisi camera 16 MP.

3. Vivo Y35

 

Lawan yang ke-3 ialah Vivo Y35 yang bisa diperoleh pada harga Rp3,empat juta. Mayoritas detailnya sama dengan Oppo A77s, seperti processor, RAM, memory intern, pemindai sidik jemari, ketahanan pada debu dan air cipratan, dan kemampuan battery.

Vivo Y35 masih tetap mempunyai poni dan monitor lebih tajam. Monitornya berbentang 6,58 inch dan memiliki resolusi Full HD+. Resolusi camera depannya semakin tinggi yaitu 16 MP. Disebelah belakang, ada tiga camera dengan 2 salah satunya sama dengan Oppo A77s. Sebagai camera ke-3 ialah camera makro 2 MP.

Walau battery Vivo Y35 memiliki 5,000 mAh, pengisian ulangnya bisa lebih cepat karena feature pengisi energi 44W. Sayang, handphone ini cuma mempunyai speaker mono.

4. Samsung Galaxy A23

Oppo

Samsung mempunyai senjata untuk melawan Oppo A77s, yakni Galaxy A23 yang sekarang ini dipasarkan dengan harga Rp3,tiga juta. Beberapa hal sama dari ke-2 nya ialah poni berwujud tetes air, processor, memory intern, camera depan, pemindai sidik jemari, dan kemampuan battery.

Galaxy A23 datang dengan monitor 6,6 inch memiliki resolusi Full HD+. Lantas, pada bagian belakang, ada 4 buah camera yang terbagi dalam camera khusus 50 MP, camera ultrawide 5 MP, camera makro 2 MP, dan camera depth 2 MP. Ya, ada camera ultrawide pasti menolong kamu memfoto panorama yang bertambah luas. Disamping itu, camera intinya disokong OIS yang masih lumayan sangat jarang di handphone kelas menengah.

Kemampuan RAM di Galaxy A23 memang sedikit kecil, yakni 6 GB. Tetapi, ada feature menambah kemampuan RAM yakni RAM Plus yang membuat Galaxy A23 mendapatkan tambahan RAM sampai 6 GB kembali.

Cukup sayang support pengisian ulangi batterynya optimal 25W saja. Lantas, Vivo Y35 masih tetap memakai feature speaker mono saja.

5. Realme 9

Ke-5 ada Realme 9. Handphone ini berkompetisi dengan Oppo A77s dalam soal perform, memory intern, dan battery.

Disebelah depan, Realme 9 mengangkat punch hole, bukan poni. Lantas, monitornya berbentang 6,4 inch dan memiliki resolusi Full HD+). Menariknya, monitornya memakai panel Super AMOLED, bukan LCD seperti Oppo A77s. Karena panel itu, Realme 9 bisa adopsi pemindai sidik jemari di bawah monitor.

Cameranya termasuk lebih menarik dibanding Oppo A77s. Disebelah belakang, ada camera khusus 108 MP yang ditemani camera ultrawide 8 MP dan camera makro 2 MP. Untuk lakukan swafoto, kamu bisa pakai camera depan 16 MP. Berkaitan harga, Realme 9 dipasarkan dengan harga Rp3,1 juta untuk variasi Ram 6 GB dan Rp3,empat juta untuk variasi RAM 8 GB.

Wah, dari ke-5 handphone alternative lawan Oppo A77s di atas, ada yang tawarkan memory intern 2x lipat semakin besar walau harga tambah mahal. Lantas, walau dipasarkan pada harga yang lain tipis, ada yang menawwarkan monitor lebih tajam, camera lebih impresif, dan pemindai sidik jemari lebih hebat. Pikirkan dengan masak saat sebelum tentukan opsi, ya!