5 Club Eropa Timur yang Berkilau di Kompetisi Antar-klub Eropa 2022/2023

5 Club Eropa Timur yang Berkilau di Kompetisi Antar-klub Eropa 2022/2023

Beritaburung – Club Eropa Timur selalu dianggap remeh di persaingan antar-klub Eropa karena skuadnya yang dipandang kurang oke. Tertimpangan itu makin riil ketika tidak ada satu juga club Eropa Timur yang capai final kompetisi Eropa dalam tahun-tahun ini.

Meski begitu, beberapa club Eropa Timur rupanya sanggup memperlihatkan performa impresif di kompetisi antar-klub Eropa 2022/2023. Walau sebenarnya, tim-tim itu cuma memercayakan bintang lokal dan pemain pada harga miring dalam berkompetisi dengan club Eropa Barat.

Kurang lebih siapa dan darimanakah club itu? Berikut lima club Eropa Timur yang sanggup berkilau di persaingan antar-klub Eropa di awal 2022/2023 ini.

1. Qarabag FK

 Qarabag FK

Qarabag FK ialah club asal Azerbaijan yang menjadi berlangganan persaingan antar-klub Eropa, terhitung Liga Champions dan Liga Europa. Sayang, club berjulukan Atlılar ini baru saja sekali bisa lolos babak group Liga Pertemuan Eropa. Tetapi, mereka harus berserah pada tangan Olympique Marseille.

Pada 2022/2023, club yang dari Nagorno-Karabakh ini sukses mencatat prestasi yang cukup cemerlang di Liga Europa. Mereka bisa duduk dalam sikap ke-2 klassemen sementara Liga Europa di bawah SC Freiburg dan berkesempatan maju ke babak luruh.

2. Shakhtar Donetsk

Shakhtar Donetsk
Walau terimbas perselisihan semenjak 2014, Shakhtar Donetsk rupanya masih tetap sanggup memperlihatkan perform yang tidak jelek. Pada sebuah dasawarsa paling akhir, club asal Donbass ini sanggup bisa lolos dari babak group Liga Champions sekitar 2x dan menembus semi-final Liga Europa 2019/2020.

Awalnya sempat disangsikan, tetapi Shakhtar Donetsk sanggup menunjukkan kelasnya sesudah mengepak 1 kemenangan dan 2 hasil seimbang. Ini membuat club berjulukan Hirnyky ini duduk dalam sikap ke-3 sementara di bawah Real Madrid dan RB Leipzig, dan masih berkesempatan maju ke set 16 besar.

3. Ludogorets

Ludogorets
Ludogorets dapat disebut sebagai club tidak pernah diakui dalam kompetisi antar-klub Eropa. Masalahnya club asal Razgard, Bulgaria ini benar-benar tidak pernah bisa lolos dari babak group kompetisi antar-klub Eropa dalam beberapa musim paling akhir.

Siapa kira, Ludogorets sanggup memperlihatkan perform terbaik pada 2022/2023 di Liga Europa. Masalahnya club ini sukses duduk dalam sikap ke-2 group C di bawah Real Betis, sesudah mengepak dua kemanangan menantang AS Roma dan HJK Helsinki.

4. Ferencvaros

Ferencvaros

Beralih ke Hungaria, ada nama Ferencvaros yang sanggup memperlihatkan perform terbaik di Liga Europa 2022/2023. Club asal Kota Budapest ini sanggup duduk dalam sikap pucuk group H hasil dari 3 kemenangan dan 1 kekalahan. Ini membuat mereka berkesempatan besar maju ke set seterusnya.

Meskipun Ferencvaros bukan club yang terkenal dan mempunyai banyak prestasi di persaingan Eropa, club yang berkandang di Grupama Tempat ini pernah terdaftar sebagai semifinalis UEFA Cup 1971/1972.

5. Partizan Belgrade

Partizan BElgrade

Paling akhir, ada Partizan Belgrade yang dikenali club besar Serbia dan kompetitor berat Red Star Belgrade. Sayang, club ini tidak pernah mencatat prestasi cemerlang di persaingan antar-klub Eropa. Prestasi paling besarnya ialah tembus 16 besar Liga Europa.

Pada 2022/2023, club berjulukan Grobari Crno-beli ini sanggup duduk dalam sikap pucuk group D Liga Pertemuan Eropa dengan hasil 2 kemenangan dan 2 hasil seimbang. Walau sebenarnya, Partizan ada satu group dengan FC Koeln dan Nice yang diprediksikan bisa meluncur gampang ke set selanjutnya.

Performa club Eropa Timur pada 2022/2023 ternyata tidak seburuk musim-musim awalnya. Bahkan juga, beberapa salah satunya sanggup memberikan surprise karena menaklukkan besar yang diprediksikan bisa meluncurt gampang dari babak group persaingan antar-klub Eropa. Sanggupkah mereka mengambil langkah lebih jauh kembali?