5 Bekas Pemain Barcelona yang Saat Ini Bermain untuk Club Prancis

5 Bekas Pemain Barcelona yang Saat Ini Bermain untuk Club Prancis

Beritaburung.id – Barcelona sebagai salah satunya club paling besar di persaingan Spanyol. Dalam sejarahnya, Blaugrana sudah melahirkan banyak pemain bintang di Camp Nou.

Tetapi, tidak seluruh pemain tetap jadi sisi dari Barcelona. Ada saatnya mereka akan putuskan pergi dan pilih meneruskan profesi di club lain.

Sekarang ini, terdaftar ada lima bekas pemain Barcelona yang bermain untuk club Prancis. Siapa mereka? Berikut beberapa namanya.

1. Lionel Messi (Paris Saint-Germain)

Messi

Lionel Messi mempunyai masa lalu yang manis di Camp Nou. Bintang dari Argentina itu sukses memenangkan semua gelar berprestise sepanjang mengenakan seragam Barcelona. Dimulai dari piala Liga Champions, Piala Dunia Antar-klub, sampai Piala Super Eropa pernah dicapai si pemain.

Sayang, kebersama-samaan Messi dan Barcelona harus usai pada musim panas 2021 kemarin. Dia tinggalkan Camp Nou karena management Barcelona tidak sanggup mengontraknya. La Pulga selanjutnya pilih meneruskan profesinya bersama Paris Saint-Germain. Selama ini, Messi telah membuat 19 gol dan 23 assist dari 47 performa di semua persaingan untuk PSG.

2. Neymar Jr (Paris Saint-Germain)

Neymar Jr
Barcelona datangkan Neymar Jr dari Santos pada musim panas 2013. Saat di Camp Nou, dia keseluruhan mainkan 186 laga dengan cetak 105 gol dan 76 assist. Sesudah empat tahun bela Blaugrana, Neymar putuskan keluar ke Paris Saint-Germain pada 2017.

Pria dari Brasil itu berpindah ke Parc des Princes dengan status pemain paling mahal dunia sesudah dibayar 222 juta euro atau Rp3,31 triliun. Neymar sampai sekarang ini masih jadi unggulan PSG dalam persaingan lokal atau Eropa. Dia telah mengumpulkan 111 gol dan 69 assist di dalam 159 pertandingan di beberapa gelaran.

3. Alexis Sanchez (Olympique Marseille)

 Alexis Sanchez
Alexis Sanchez mempunyai profesi yang impresif di Barcelona. Pemain berpaspor Chile itu bela Barcelona sepanjang tiga tahun dari 2011-2014. Dalam masa yang cepat itu, dia sukses menyembahkan enam titel juara, satu diantaranya ialah piala Piala Dunia Antar-klub.

Performa bagus Sanchez membuat Arsenal mengambilnya pada musim panas 2014. Sempat keluar ke Manchester United dan Inter Milan, pemain berumur 33 tahun itu sekarang ini meniti karier di persaingan Prancis. Dia tergabung dengan Olympique Marseille di awal musim 2022/2023.

4. Andre Gomes (LOSC Lille)

Andre Gomes

Profesi Andre Gomes bersama Barce lona jalan tidak sesuai dengan keinginan. Si pemain tengah kelihatan alami kesusahan untuk memperlihatkan performnya terbaik di Camp Nou. Dia selanjutnya pilih keluar ke Everton dengan status utang pada musim panas 2018. Pada musim selanjutnya, Everton membayarnya secara tetap.

Tetapi, Gomes tidak masuk ke gagasan pelatih Frank Lampard pada musim ini. Pemain dari Portugal pada akhirnya dipinjam oleh club Prancis, LOSC Lille, sepanjang satu musim.

5. Jean-Clair Todibo (OGC Nice)

Barcelona

Jean-Clair Todibo kurang sekali menit bermain sepanjang bela Barce lona. Bek asal Prancis itu cuma mencatat lima laga bersama Blaugrana. Karena kurangnya peluang bermain, dia dipinjam oleh beberapa team, seperti FC Schalke, Benfica, dan OGC Nice.

Nice lalu membayarnya secara tetap pada musim panas 2021. Sekarang, peranan Jean-Clair Todibo nyaris tidak terpindahkan di baris pertahanan Nice. Pemain berumur 22 tahun itu telah mainkan 70 laga dan cetak dua gol di semua persaingan.

Ke-5 pemain di atas tinggalkan Barcelona dengan beragam argumen. Ada yang pergi karena kontraknya tidak diperpanjang, tergoda upah besar, sampai kurangnya peluang bermain.