5 Bukti Laga Rangers versus. Liverpool pada Matchday Ke-4 UCL

5 Bukti Laga Rangers versus. Liverpool pada Matchday Ke-4 UCL

Beritaburung.id – Liverpool tampil hebat pada matchday ke-4 babak group UEFA Champions League (UCL) 2022/2023. Hadapi Rangers di Ibrox Fase, Kamis (13/10/2022) pagi hari WIB, The Reds sukses menghajar lawannya itu dengan score mutlak 7-1.

Anak asuh Jurgen Klopp itu sempat ketinggalan terlebih dulu melalui gol Scott Arfield di menit ke-17. Tetapi, Liverpool sanggup bangun lewat brace Roberto Firmino, hattrick Mohamed Salah, dan masing-masing 1 gol dari Darwin Nunez dan Harvey Elliott.

Bukan hanya hasilkan banyak gol, pertandingan Rangers menantang Liverpool hasilkan beberapa bukti menarik. Apa sajakah? Baca pembahasan laga Rangers menantang Liverpool di UCL 2022/2023.

1. Mohamed Salah mencatat hattrick paling cepat di UCL

Liverpool

Mohamed Salah masuk sebagai pemain cadangan dalam laga hadapi Rangers. Dia ditempatkan Jurgen Klopp di menit ke-68 gantikan Darwin Nunez. Siapa kira, bintang dari Mesir itu sukses cetak hattrick cuma dalam kurun waktu sekitaran 6 menit 12 detik dari gol pertama sampai ke-3 . Salah mencatatkan gol di menit ke-75, 80, dan 81.

Catatan itu membuat Salah jadi pemain paling cepat yang cetak hattrick dalam riwayat UCL. Awalnya, rekor hattrick paling cepat digenggam oleh Bafetimbi Gomis. Dia memerlukan waktu sekitaran 8 menit untuk cetak hattrick saat Lyon menantang Dinamo Zagreb di tahun 2011.

2. Mohamed Salah jadi top scorer Liverpool di UCL

MOhamed saleh
Tambahan 3 gol ke gawang Rangers membuat Mohamed Salah mencatatkan keseluruhan 36 gol di UCL bersama Liverpool. Catatan itu jadikan Salah sebagai pembuat gol paling banyak dalam riwayat The Reds di persaingan itu.

Dengan catatan itu, Salah sekarang ini sejajar dengan Sergio Aguero dan Didier Drogba yang cetak 36 gol untuk club Inggris di UCL. Aguero melakukan bersama Manchester City, dan Drogba mencatatkannya bersama Chelsea. Salah cuma memerlukan 1 gol kembali untuk melalui catatan ke-2 legenda itu.

3. Diogo Jota membuat hattrick assist

 Diogo Jota
Diogo Jota pun tidak terlepas dari sorot dalam laga pagi hari barusan. Masuk di menit ke-73, Jota secara mengagetkan sukses membuat hattrick assist. Menariknya, semua assist-nya itu diberi Jota ke Salah.

Itu jadikan Jota sebagai pemain pertama kali yang sanggup membuat hattrick assist ke orang yang serupa di UCL semenjak Maret 2012. Awalnya, Franck Ribery sanggup lakukan hal sama saat menolong 3 gol Mario Gomez saat Bayern Munich menantang Basel.

4. Roberto Firmino mencatat rekor individu

 Roberto Firmino

Tambahan 2 gol ke gawang Rangers membuat Roberto Firmino sekarang ini mencatatkan 22 gol di UCL bersama Liverpool. Catatan gol Firmino itu melalui legenda Liverpool, Steven Gerrard, yang cetak 21 gol di UCL.

Selainnya cetak 2 gol, Firmino sukses mencatatkan satu assist dalam pertandingan pagi hari barusan. Sekarang, pemain dari Brasil itu mencatat keseluruhan 12 assist di UCL bersama The Reds. Catatan itu menyamakan catatan Steven Gerrard dan James Milner.

5. Liverpool melekat ketat Napoli di Group A

Nunez

Karena kemenangan 7-1 atas Rangers, Liverpool sekarang ini menempati rangking dua klassemen Group A. The Reds mengumpulkan 9 point dari 4 pertandingan yang dilewati. Mereka tertaut tiga point dari Napoli yang ada di pucuk klassemen.

Dalam pada itu, kekalahan membuat Rangers semakin tenggelam di dasar klassemen. Club asal Skotlandia itu belum raih point dari 4 laga.

Kesempatan Liverpool untuk maju ke set babak luruh UCL 2022/2023 terbuka benar-benar lebar. Mereka dapat ditegaskan maju ke set enam belas besar bila sanggup bermain seri atau menaklukkan Ajax Amsterdam pada matchday ke-5 Group A, Kamis (27/10/2022) jam 02.00 WIB.