Livoli Seksi Khusus 2022: Putra Pasundan Bandung Jadi Team Pertama Maju ke Final Four

Livoli Seksi Khusus 2022: Putra Pasundan Bandung Jadi Team Pertama Maju ke Final Four

Beritaburung.id , Jakarta Putra – Pasundan Bandung jadi team pertama kali yang pastikan maju ke final four Livoli Seksi Khusus 2022. Ticket itu didapatkan selesai menaklukkan DPUPR Rafabinar Gribogan 3-0 (25-22, 25-17, 25-23) di GOR Tawangalun, Banyuwangi, Rabu (12/10/2022).

Ini ialah kemenangan ke-2 untuk team yang baru promo dari Livoli Seksi Satu Livoli itu. Satu hari awalnya, Farhan Halim dan teman-teman menaklukkan BIN Samator Surabaya dengan score 3-1.

Dengan bekal dua kemenangan itu, Pasundan ditegaskan tampil pada final four Livoli Seksi Khusus yang direncanakan di Magetan, mulai 4 November kedepan. Tapi, team bimbingan Anwar Sadat itu harus pastikan dahulu finish di urutan ke-1 atau ke-2 Pul B set reguler perputaran pertama.

Putra Pasundan

Pasundan masih tersisa satu pertandingan menantang Yuso Yogyakarta, Jumat (14/10). Bila menang, karena itu team asal Jawa Barat itu jadi juara pul. Tetapi, posisi juara itu harus ditetapkan sampai Minggu, 15 Oktober.

Sudah diketahui, team yang bisa lolos final four cuma juara dan runner up pul. Dan rangking empat di setiap pul, yaitu Banyuwangi dan Solo, akan terserang kemunduran ke seksi satu.

Memberi komentar pertandingan melawan DPUPR Rafabinar Grobogan, pelatih Putra Pasundan Anwar Sadat menjelaskan jika team bimbingannya bermain sama sesuai perintahkan yang diberi. “Anak-anak bermain sesuai perintah pelatih. Hingga bermain baik semenjak set pertama,” tutur Sadat selesai pertandingan.

Walau telah pastikan meluncur ke final four, Sadat yakinkan Putra Pasundan tetap tampil oke menantang Yuso Yogyakarta. “Kita masih tetap ingin tampil seperti umumnya,” tegasnya.