5 Pemain Prancis yang Bela Bayern Munich pada Musim 2022/2023

5 Pemain Prancis yang Bela Bayern Munich pada Musim 2022/2023

Beritaburung – Bayern Munich sebagai salah satunya club yang selalu ditempati oleh beberapa pemain bintang. Dominasinya di Bundesliga membuat beberapa pemain teratas memilih untuk bela club berjulukan Die Roten ini.

Selainnya pemain berasal dari Jerman, ada beberapa pemain Prancis yang memutuskan untuk mengenakan seragam Bayern Munich pada musim 2022/2023.

Berikut lima pemain Prancis yang bela Bayern Munich pada musim 2022/2023.

1. Kingsley Coman

 Kingsley Coman

Kingley Coman sebagai pemain Prancis yang sudah mengenakan seragam Bayern Munich dalam periode waktu lama. Pria berumur 26 tahun ini sudah jadi sisi tim Bayern semenjak musim panas 2015.

Tetapi, pada musim itu dia masih dengan status utang dari Juventus saat sebelum dipatenkan pada musim selanjutnya. Sampai sekarang ini, si pemain berhasik tampil bagus dan sudah mencatat 238 performa dengan cetak 50 gol dan 59 assist.

2. Dayot Upamecano

Bayern Munich
Dayot Upamecano sebagai pemain yang lahir di 27 Oktober 1998. Pria berumur 23 tahun ini mulai tergabung ke tim Die Roten pada musim panas 2021 kemarin. Si pemain digaet dari RB Leipzig dengan ongkos 49 juta euro atau sama dengan Rp738 miliar.

Pemilik 7 caps bersama tim nasional Prancis ini sukses tampil bagus di bidang pertahanan Bayern Munich. Terdaftar, si pemain sudah mencatat 51 performa dengan cetak satu gol dan 6 assist.

3. Mathys Tel

 Mathys Tel
Mathys Tel sebagai pemain muda yang baru tergabung ke tim Bayern Munich pada musim panas 2022. Pemain yang baru berumur 17 tahun ini dihadirkan dengan ongkos 23 juta euro atau sama dengan Rp347 miliar dari club Prancis, Stade Rennais.

Ingat umurnya yang masih terbilang muda, Mathys Tel pasti jadi prediksi periode panjang untuk Bayern Munich. Selama ini, pemain yang berposisi striker ini sudah dipercayai dalam 6 laga dengan cetak dua gol.

4. Lucas Hernandez

Lucas Hernandez

Lucas Hernandez mengawali profesi sepak bolanya dengan tergabung ke sekolah tinggi Atletico Madrid. Tetapi, pada musim panas 2019, si pemain memutuskan untuk berpindah ke Bayern Munich. Dia dibayar dengan ongkos yang fenomenal pada musim itu.

Nilai transfernya capai sekitaran 93 juta euro atau sama dengan Rp1,39 triliun. Pemain yang berposisi bek tengah ini sukses memperlihatkan perform bagus saat mengenakan seragam Bayern Munich. Selama ini, dia sudah mencatat 104 pertandingan dan cetak dua gol dan 8 assist.

5. Benjamin Pavard

Benjamin Pavard

Performa apiknya sesudah Piala Dunia 2018 pasti membuat Benjamin Pavard jadi sasaran beberapa club besar Eropa. Tetapi, pemain berumur 26 tahun ini pada akhirnya memutuskan untuk tergabung ke Bayern Munich pada musim 2019.

Si pemain dibayar dengan ongkos 40 juta euro atau sama dengan Rp608 miliar dari club Jerman yang lain, VfB Stuttgart. Pemain yang berposisi bek kanan ini sekarang sudah mencatatkan 130 performa dengan cetak 7 gol dan 11 assist.

Bakat Prancis memang tidak perlu disangsikan kembali. Banyak pemain bintang dari Prancis yang sekarang bela deretan club besar Eropa.