4 Pemicu Bintik Putih di Muka dan Langkah Menanganinya

4 Pemicu Bintik Putih di Muka dan Langkah Menanganinya

Beritaburung.id – 4 Penyebab Bintik Putih di Muka

Minimal ada 4 pemicu timbulnya bintik putih di muka ini. Sebaiknya, Anda menyimak tiap point ini.

Bintik putih

1. Vitiligo

Digabungkan dari situs Alodokter, ini sebagai penyakit autoimun yang memacu ada abnormalitas kulit berbentuk lenyapnya pigmentasi kulit. Keadaan ini sendiri bisa ada di beberapa tempat badan, tak terbatas di muka saja. Bila didiamkan tanpa ditangani, bintik putih akan makin luas.

2. Tinea Versicolor

Atau disebutkan dengan istilah panu, sebagai keadaan yang ada karena perkembangan jamur. Dengan diawali timbulnya bintik warna merah muda dan putih, dan berasa bersisik atau kering pada bagian muka atau badan yang lain.

3. Pityriasis Alba

Pityriasis alba sendiri sebagai salah satunya tipe eksim yang ada berwujud lonjong atau mungkin tidak teratur. Tipe eksim ini biasa ada pada sampai seorang mencapai umur 16 tahun, dan diperhitungkan terkait dengan eksim atopik, pancaran cahaya matahari berlebihan, sampai infeksi jamur.

4. Berlangsungnya Cidera

Bercak putih di wajah bisa juga dipacu karena ada cidera. Dimulai dari cedera bakar, cedera gores, infeksi, sampai iritasi yang bisa mengakibatkan kerusakan jaringan kulit. Nach, tempat kulit yang alami keadaan itu dapat kehilangan pigmentasi, dan ada bercak putih pada proses pengobatannya.

Lalu Bagaimana Langkah Menghilangkan?

Sesudah ketahui apa penyebab bintik putih di muka, seterusnya Anda perlu memahami pada bagaimanakah cara hilangkan bintik putih ini. Beberapa jalan keluar yang dikatakan berikut ini memiliki sifat umum saja, dan benar-benar direferensikan untuk konsultasi sama dokter kulit yang Anda yakin supaya penyembuhan betul-betul tepat.

Cara-cara umum yang dapat dipakai diantaranya ialah:

Beberapa jalan keluar ini dapat dipakai untuk menangani bercak putih yang mengusik di tempat muka. Sudah pasti, satu kali lagi ditegaskan jika langkah terbaik dengan konsultasi sama dokter berkaitan, untuk mendapat perawatan terbaik yang pas untuk menangani keluh kesah Anda.

Mudah-mudahan artikel berkaitan bintik putih di muka ini dapat bermanfaat untuk Anda, dan selamat meneruskan aktivitas Anda selanjutnya!