5 Aplikasi untuk Lacak HP Suami dan Anak Selain Life360

  • BERITA BURUNG Setiap smartphone dilengkapi dengan teknologi Lacak HP berbagi lokasi yang makin lama makin akurat. Fitur ini bisa digunakan untuk memastikan keselamatan dan keamanan keluarga dengan memantau HP milik mereka.

Perangkat smartphone yang hilang bisa sangat menyulitkan penggunanya. Mengingat HP sangat melekat dengan kehidupan sehari-hari.

Namun ada sejumlah cara untuk bisa menemukan HP tersebut. Beberapa aplikasi menyediakan fitur pelacakan asalkan sudah dibuka akses sebelumnya.

Salah satu yang paling populer adalah Life360. Platform ini digunakan secara kolektif untuk keluarga dan teman.

Life360 memiliki fitur pelacakan. Salah satu fungsinya adalah dapat berbagi lokasi dengan sesama penggunanya.

Fitur berbagi lokasi ini bisa untuk keluarga atau teman saling membagikan lokasi secara real-time. Para pengguna dapat mengecek pergerakan satu sama lain dan tetap tahu keberadaan masing-masing.

Selain itu, fungsi lain Life360 adalah bisa menemukan jika pengguna lain hilang.

Life30 juga bisa digunakan untuk memonitor kebiasaan berkendara yang bisa mengakibatkan kecelakaan dan juga bisa mengirimkan bantuan medis saat ada kecelakaan.

Cara menggunakan Life360

Life360 sering disebut sebagai aplikasi paling utama dalam hal berbagi lokasi. Sistemnya sederhana, lokasi semua HP yang terdaftar dalam “circle” akan terus dipantau termasuk sisa daya baterai yang tersisa. Berikut caranya:

Fitur lainnya, adalah menyetel notifikasi khusus. Misalnya, dengan memilih ikon anak dan menambahkan lokasi sekolah mereka. Setiap anak tiba atau meninggalkan lokasi sekolah, pengguna akan mendapatkan notifikasi.

Life360 juga menyediakan informasi baterai HP semua akun yang ada di Circle pengguna. Jika HP tak terlacak, pengguna lain bisa tahu berapa persen baterai yang tersisa saat dimatikan.

Kemudian, aplikasi ini juga menyediakan riwayat lokasi setiap pengguna di dalam Circle. Data lokasi bakal terekam selama dua hari terakhir. Artinya, pengguna bisa tahu lokasi terakhir HP milik istri, suami, atau anak saat HP atau fitur berbagi lokasi dimatikan.

Namun ternyata aplikasi ini juga mendapatkan kritikan pedas. Penyebabnya Life 360 diduga mengumpulkan data pengguna dan menjualnya ke perusahaan ketiga.

Melansir Naijaknowhow, Selasa (7/3/2023), berikut ini 5 aplikasi pelacakan yang bisa melacak HP yang hilang selain Life360.

Aplikasi pemantau selain Life360

Perlu dicatat beberapa aplikasi ini juga bisa untuk melacak posisi orang lain. Sejumlah aplikasi memberi layanan pelacakan untuk anggota keluarga.

1. Family Locator

Find my Phone - Family Locator - APK Download for Android | Aptoide

Aplikasi ini bisa dengan mudah melacak lokasi. Family Locator sebenarnya diperuntukkan untuk melacak lokasi anggota keluarga termasuk anak-anak.

Platform ini akan memberikan notifikasi saat mereka tiba di tempat tujuan. Family Locator tersedia dalam versi gratis dan berbayar untuk akses ke semua fitur.

2. Google Maps

Google Maps 9.60.0 APK Download by Google LLC - APKMirror

Google diketahui memiliki sejumlah tools untuk melacak hp yang hilang. Untuk Maps, bisa digunakan juga untuk fungsi yang sama namun harus membuka akses pelacakan lebih dulu.

Aplikasi ini tersedia baik pada App Store dan Play Store. Khusus untuk pengguna Android, biasanya Maps sudah tersedia pada aplikasi yang diinstal.

3. Geoloc

Geolocation Mod apk download - Geolocation MOD apk free for Android.

Dibandingkan Lacak HP dengan aplikasi lain, Geoloc mungkin salah satu yang menunjukkan lokasi dengan tepat. Penandanya sangat jelas dan mudah dibaca.

Geoloc bisa diunduh gratis. Namun pengguna masih bisa membayar untuk mengunduh beberapa fitur tambahan.

4. Famisafe

Parental Control App- FamiSafe - Apps on Google Play

Famisafe Lacak HP juga bertugas melacak lokasi. Selain pelacakan, aplikasi ini juga memberikan sejumlah fitur lain. Misalnya memblokir orang, aplikasi atau web tertentu.

Famisafe dapat digunakan secara berlangganan baik bulanan atau tahunan.

5. Pathshare

Pathshare GPS Location Sharing - APK Download for Android | Lacak HP

Aplikasi ini dapat berbagi lokasi secara realtime. Jadi dapat mengawasi perangkat lain secara langsung.

Pathshare menyediakan layanan ujicoba gratis. Sementara penggunaan berikutnya pengguna dikenakan biaya paket dari US$3 per bulan.