19 Film Bollywood Terkemuka Seputar Waktu dimana Diaktori Shah Rukh Khan

19 Film Bollywood Terkemuka Seputar Waktu dimana Diaktori Shah Rukh Khan

19 Film Bollywood Terbaik Sepanjang Masa yang Dibintangi Shah Rukh Khan

-BERITA BURUNG

Buat siapa pula nan ingin ataupun enggak mau film India, Shah Rukh Khan yaitu jati diri nang tegaskan suah sudah didengarkan. Amat, nyaris seluruh khalayak telah memantau beberapa filmnya di bermacam perantara.

Nama “King of Bollywood” dimana menempel kepadanya jelas-jelas layak kalau pemain memandangi sebesar akbar filmnya nang berhasil selaku usaha oleh sedikit membuat menjangkau apresiasi Best Actor ketimbang Filmfare Awards beberapa kali. Ia telah meraih 8 piala dalam golongan tercantum.

Bersiap-siap profesinya oleh sedikit seri tv membuat lumayan telat waktu dia ujungnya menjajal peruntungannya di lingkungan monitor lebar. Film pertama kalinya, “Deewana,” perdana keluar pada waktu 1992 tengah ia berumur 27 waktu oleh suah menikah.

Lamun, jangan telah telat guna melancarkan. Kemajuan film pertama kalinya, di yang mana dia cuma nongol di tengah film tercantum, menguakan rute buatnya agar untuk jadi pemain kunci dalam sejumlah film nang setelah membukukan kejayaan tinggi, jangan cuma di India tapi rada di sekalian semesta.

1. Baazigar (1993)
Baazigar - Hindi Movies Full Movie | Shahrukh Khan Movies | Kajol | Shilpa  Shetty | Bollywood Movies

Nyatanya, Shah Rukh Khan pertama kala mempunyai pengakuan untuk jadi Pemain Termantap lantaran andilnya untuk jadi profil jahat dalam film Baazigar.

Didalam warsa dimana setara, ia rada melakoni kualitas sejenis di film Darr, terus kritikus film terlampau hargai aktingnya.

Di film Baazigar inipun, Shah Rukh Khan pertama ketika bertanding akting sama Kajol, terus dia orang setelah untuk jadi pasangan jaya dalam salah satu film romantis.

2. Kabhi Haan Kabhi Naa (1994)
Kabhi Haan Kabhi Naa | Trailer | Suchitra Krishnamurthy, Shah Rukh Khan,  Deepak Tijori

Pada film itulah, kualitas Shah Rukh Khan nang panggilan Sunil bertikai sama Umumnya. Ia enggaklah figur induk dimana rapi lalu gagah ibarat profil sentral sejumlah film India selebihnya. Melainkan, Sunil ialah orang pendusta nan senang dibikin-bikin dalam bermacam kedudukan.

Dahulu, kawan-kawannya kelihatannya telah biasa oleh karakternya Itu, tapi Puncaknya dia orang mending berpikiran jenuh. malahan wanita nan disayangi sama Sunil pula berpikiran geram oleh tabiat pendustanya.

Tetapi, sesudah Sunil sadari begitu merugikannya karakternya nang senang bohong, ia berikhtiar agar ganti untuk jadi perseorangan nang lebih apik.

Klimaksnya, ia tercapai jaya serta bandnya. Sehubungan peranan tertulis, Shah Rukh Khan sampai meraih nominasi untuk jadi Pemain Tercantik dalam film inilah.

3. Dil To Pagal Hai (1997)
Dil To Pagal Hai Song | Shah Rukh Khan, Madhuri, Karisma, Akshay | Lata  Mangeshkar, Udit Narayan

Sutradara lalu produser Yash Chopra menjadikan sebagian kreasi terbaik, Dil To Pagal Hai, dimana memadukan Shah Rukh Khan sama dua artis elok oleh ternama waktu itu, Madhuri Dixit terus Pamor Kapoor. Film inipun dapat penilaian selaku perintis dalam typical drama-komedi-romantis tidak ciri jahat.

Formulasi inilah selepas di ikuti dengan Kuch Kuch Hota Hai oleh beberapa film berlainan nan tercapai. Segala lagu dalam soundtrack film itupun sungguh baik lagi menggembirakan agar didengarkan.

Shah Rukh Khan memainkan pembawaan nan serupa, kendati berlainan sama andilnya dalam Dilwale Dulhania Le Jayenge terus Kuch Kuch Hota Hai, selaku “pemuda sangat sepuh.” Itulah sebab ia suah berumur tiga puluh-an, tapi lagi dapat bertindak untuk jadi mahasiswa dan seangkatan sama personalitas tertera.

4. Kabhi Khushi Kabhie Gham (2001)
Kabhi Khushi Kabhie Gham Movie - Release Date, Cast & Crew Details | YRF

Biar menyaksikan film kreasi Karan Johar dimana diaktori dengan pasangan daripada tiga angkatan bertikai, adakan tisu maupun sapu tangan di dekat Sobat.

Narasi dalam film Itu tegaskan hendak membangkitkan Pemain merasa kan bermacam jiwa, berangkat ketimbang senyuman lalu tawa sesampai-sampai air mata dimana mengucur.

Karan Johar oleh sebagian pemain oleh aktrisnya sukses menghidupkan tatapan pirsawan secara bagus.

Ceritanya bercerita mengenai komunikasi sekitaran pasangan sama background hidup nan berlainan, ikatan kuat lingkungan seseorang ibu oleh anaknya, dan ekspedisi si adik menemukan kakaknya. Sebagian besar bab film itupun difilmkan di Inggris.

5. Devdas (2002)
Watch Devdas on JioCinema

selepas untung oleh sejumlah film komersialnya, saat Itu Shah Rukh Khan bertaruh dalam 1 buah film artistik kreasi sutradara Sanjay Leela Bhansali.

Film inilah diadopsi daripada 1 buah narasi pendek kreasi Sharat Chandra Chattopadhyay nan telah diedarkan dari waktu 1917.

Pada film inipun, Shah Rukh Khan berlawanan akting oleh Madhuri Dixit terus Aishwarya Rai, dua wanita elok ketimbang India.

Episode tari-tariannya di film itulah kian cantik lalu ibarat atraksi teater. Devdas lumayan diseleksi untuk jadi mewakili termantap ketimbang India supaya BAFTA Awards oleh Academy Awards dalam genre film berkata heran.

6. Kal Ho Naa Ho (2003)

Karan Johar shares emotional tribute on 14 years of 'Kal Ho Naa Ho'

Shah Rukh Khan bertindak lagi dalam pembawaan nang terkuasainya rapi, merupakan seorang daya tarik hearth wanita, terlibat ibu-ibu.

Ia menciptkan segenap insan girang sama sikap terus surprise nang ia kirimkan, meskipun lalunya cuma biar wanita nang ia sayangi.

Hanya, sejalan bekerjanya film, wanita itu agak suka kepadanya, sebaliknya Shah Rukh Khan hendak menampik agar melanjurkan kekerabatan inipun.

Kenapa? sebab ia mengidap penyakit dimana mengkibatkan hidupnya jangan tradisional balik. Dengan lalu, ia menentukan agar jodohkan wanita itu oleh kawan dekatnya.

Inipun merupakan genre kejadian cinta ironis nang biasa pemain temukan dalam sejumlah film Bollywood lagi acap kali saat diadopsi dalam perfilman dalam negeri.

7. Veer-Zaara (2004)

Veer-Zaara | Official Trailer | Shah Rukh Khan | Preity Zinta | Rani  Mukerji | Yash Chopra

Film Veer-Zaara yakni kejadian cinta nan kian elok seputar seorang prajurit India oleh seseorang wanita Pakistan.

Dia orang jangan dapat juga lantaran perseteruan sekitaran negara dia orang nang suah boleh semenjak periode.

Film itupun dicatat sama Aditya Chopra, dimana mending suah menyutradarai Shah Rukh Khan di Dilwale Dulhania Le Jayenge oleh Mohabbatein.

Film inilah meraih melimpah aplaus karena akting terus chemistry nang asing lazim lingkungan Shah Rukh Khan terus Preity Zinta, bersama konsumsi diskusi nang cantik terus ambil gambar dimana artistik.

8. Swades (2004)

Swades | Rotten Tomatoes

Di film itulah, Shah Rukh Khan berperanan untuk jadi artis pokok oleh sukses menang piala untuk jadi Pemain Terbagus.

Film inipun ceritakan hajat hidup susah di letak perdesaan India dimana disanggupi kemiskinan terus minimnya angan-angan supaya era muka nang lebih cakap.

Narasi nan dalam lalu akting asing lazim daripada Shah Rukh Khan membuat diyakini selaku beberapa film Bollywood tercantik di warsa 2000-an.

Di warsa nang sejajar, ia lumayan dinominasikan dalam film Veer-Zaara lagi Bermain Hoon Na, tunjukkan oleh ia yakni pemain termantap Bollywood waktu tersebut.

9. Don (2006)

Don 2006 shahrukh khan and karina kapoor full movie explanation, facts,  story and review - YouTube

Film remake nang dikeluarkan di warsa 1978 inipun diaktori dengan Shah Rukh Khan dalam dua andil bertentangan, adalah selaku figur kunci terus profil jahat.

Film Don inipun pol sama fragmen gaya dimana mengagumkan, unik ketimbang sejumlah film Bollywood, lalu dihias dengan sebanyak bintang kenamaan bagai Priyanka Chopra, Arjun Rampal, oleh Om Puri.

Kejayaan film inipun selepas di ikuti keluarnya sekuel pada waktu 2011, dimana agak menjangkau kemajuan komersil nang tinggi.

Atas tampilannya dalam ke dua film tertera, Shah Rukh Khan Berjaya sinkron untuk jadi nominator dalam jenis Pemain Terkemuka.

10. Chak De! India (2007)

Chak De! India (2007) — The Movie Database (TMDB)

Shah Rukh Khan memainkan peran kunci selaku Kapten Kabir Khan, nang sebagai kepala pelatih tim nasional keberuntungan lapangan wanita India.

Regu itulah terdiri ketimbang penggemar-penggemar wanita daripada bermacam background, oleh film Itu memvisualisasikan safari dia orang dalam bergabung lagi mendominasi bermacam pergesekan buat menggapai kemenangan dalam kejuaraan keberuntungan semesta di Australia.

“Chak De! India” yaitu film dimana terlampau tersohor lagi disanjung lantaran pesan prihal persatuan, oprasi regu, lalu perjuangan wanita dalam latihan jasmani.

Shah Rukh Khan meraih melimpah aplaus hulu andilnya dalam film Itu, lalu film tercantum mencapai sukses akbar di India oleh di segenap semesta.

Film itulah masih ialah representasi dimana kuat prihal dengan jalan apa sport bisa mempersatukan insan ketimbang background dimana beda lalu memunculkan suasana hati nasionalisme.

Yang lain, film inipun lumayan menyorot rumor gender oleh diskriminasi dalam latihan jasmani wanita, terus dengan jalan apa grup itulah beruntung membarui perasaan rakyat hal dia orang melewati prestasi dia orang dalam kompetisi.

11. Paheli (2005)

Paheli (2005) - IMDb

Film “Paheli” yaitu film Bollywood nang di-launching di warsa 2005. Film itupun sedianya ada jaturan narasi nan serupa oleh film “Duvidha” dimana di-launching pada waktu 1973, dimana adalah penyesuaian ketimbang narasi pendek kreasi Vijayadan Detha.

Di “Paheli,” Shah Rukh Khan mengerjakan dua peranan, ialah selaku suami nan berlalu guna bekerja, lalu rada menjadi hantu dimana menggaet bentuk suaminya.

Rani Mukerji memainkan peran wanita nang bersusah-hati karena dibiarkan suaminya.

Di dalam fillm inipun, tatkala si suami balik pulang selesai lima musim, dia betul-betul kaget meninjau oleh permaisurinya hamil.

Ia enggak mengingat tentang itu yakni hantu dimana sudah memungut bentuknya agar menjalankan hidup serta pendampingnya.

Selagi salah satu masa tenggang, status makin kompleks sebab wanita tertera jelas-jelas hamil oleh melahirkan seorang anak.

Pasangan suami-istri itulah wajib Melayani banyak perselisihan terus kendala dalam jalinan dia orang.

12. Kabhi Alvida Naa Kehna (2006)

Kabhi Alvida Naa Kehna - Official Trailer

Fillm itupun bercerita hal perselingkuhan dua pasangan suami istri dimana mengakibatkan relasi kediaman tangga dia orang rengat. Dev (Shah Rukh Khan) yaitu suami resmi ketimbang Rhea (Preity Zinta). Masih Rishi (Abhishek Bachchan) yaitu kader suami Maya (Rani Mukherji).

Dev dimana lumpuh karena tertubruk, jatuh hearth pada Maya. Masih Rishi lagi Rhea mendemonstrasikan buat menjaga pernikahan tiap-tiap. Sayang, perselingkuhan seputar Dev terus Maya senantiasa bersambung, meskipun dia orang mengenal perisesuatu tertulis tidaklah faktor nan terpuji.

Fillm itupun bisa menggapai kemenangan akbar pada periodenya. Kabhi Alvida Naa Kehna bahkan juga merenggut kotak office sebesar USD 37 juta. Pernah mengawal fillmnya?

13. Raees (2017)

Raees Teaser | Shah Rukh Khan I Mahira Khan | Nawazuddin Siddiqui

Fillm Raees mendapat ide daripada cerita fakta seorang kejahatan Gujarat berjuluk Abdul Latif. Fillm inilah bercerita berkenaan seorang pria nan semenjak rendah terturut dalam usaha alkohol ilegal, biarpun alkohol dihalangi di tempatnya.

Tengah ia tumbuh balig, ia masih tetap terus menerus bersambung sama usaha ilegal itulah, juga walaupun dikejar sama polisi. Ia jangan perduli lagi melacak gaya biar usahanya memang bekerja.

kedudukan Shah Rukh Khan selaku Raees dalam fillm itupun membuat menjagoi pengakuan menjadi pemain tertinggi di kancah Fillmfare Awards.

14. Dear Zindagi (2016)

Ringkasan Film Dear Zindagi 2016 Perspektif Psikologi - Kompasiana.com

Kaira (Alia Bhatt) yakni seseorang pembuat fillm nang miliki berlebihan perihal dalam kehidupannya. Sedari ia masih tetap rendah sesampai-sampai selaku sampai umur, ia berpikiran untuk orangtuanya enggak begini perhatikannya.

malahan, ia perlu memandangi bekas doinya melakukan pertunangan sama khalayak berlainan. Dasarnya, Kaira menganggap untuk hidupnya sungguh enggak suka cita.

Saban petang, ia kesusahan tidur, lagi Puncaknya ia menentukan biar menjajal therapy oleh seorang dokter nang berserbut Dr. Jug (Shah Rukh Khan).

Kelihatannya, seminar sama dokter tercantum membikin Kaira menganggap mencinta. Sayang, dokter tertulis enggak mempunyai reaksi dimana serupa kepadanya.

Amat ulang, Kaira berpikiran tertolak, lamun ia sedianya berikhtiar agar menyambungkan hidupnya. Bakalkah ia dapat menjumpai cinta hakikatnya?

15. Jab Harry Met Sejal (2017)

Jab Harry Met Sejal Movie - Release Date, Cast & Crew Details | YRF

Konferensi Harry (Shah Rukh Khan) sama Sejal (Anushka Sharma) membangkitkan Harry cinta kepadanya.

Harry, nang bekerja untuk jadi pemandu liburan, juga sepakat guna membawa Sejal menjajaki Eropa agar menemukan cincin pertunangannya dimana raib.
Biarpun Sejal pernah melakukan pertunangan oleh manusia asing, cinta Harry pada Sejal sedianya mengembang.

Kejadian romantis nan simpel inipun dikisahkan dalam fillm nang disutradarai sama Imtiaz Ali.

Walaupun memperoleh respon jelek di negara aslinya, fillm “Jab Harry Met Sejal” malah memperoleh respon definitif daripada pemirsa di segala jagat.

16. Dilwale (2015)

Dilwale (2015) - IMDb

Fillm Dilwale yakni fillm ke-7 nang diperankan sama Shah Rukh Khan terus Kajol. Kendati serupa oleh Jab Harry Met Sejal, fillm inilah jangan memperoleh sambutan cantik di India, tesebaliknya bahkan jaya di asing negaranya.

Di fillm Dilwale, Shah Rukh Khan lagi Kajol mempunyai nominasi agar pemain teratas, biarpun dia orang jangan memimpin nobel tertera. Andaipun sedemikian, fillm inipun disarankan buat disaksikan.

17. Senang New Year (2014)

Fans Film Box Office - HAPPY NEW YEAR (2014) - tayang perdana di INDOSIAR =  SENIN 20 JULI 2015 ... INFO JAM TAYANG ADA 2 VERSI ... PUKUL 17.30 ATAU  18.30 WIB =

Fillm itulah bercerita pertarungan lagi perselisihan lingkungan dua pria nang siap menjalani sekalian faktor agar menghancurkan rekam jejak dia orang saja.

Profil kunci, Charlie (dimainkan dengan Shah Rukh Khan), sampai berencana sebiji penjarahan gede guna jatuhkan lawannya, Charan (diaktori dengan Jackie Schroff).

Senang New Year yaitu beberapa flilm India dimana tercapai akbar, beruntung merenggut pemasukan sebesar USD 57 juta di kotak office.

gara-gara prestasinya itupun, teks fillm itulah juga diarsip di perpustakaan sedikit organisasi fillm terutama di jagat, merupakan AMPAS.

18. Pathaan (2023)

Pathaan Full Movie 2023 | Shah Rukh Khan | Deepika Padukone | John Abraham  | HD New Blockbuster 2023

Pathaan yaitu fillm pertandingan nang bercerita mata-mata India Melayani pimpinan satu kelompok tentara bayaran dimana mempunyai gagasan jahat supaya serang negaranya.

Di 2019, India mengambil Pasal 370, nan mendistribusikan status spesial biar Jammu oleh Kashmir, lokasi dimana diatur India untuk jadi lokasi persatuan sesudah menjadi subyek pergesekan lagi Pakistan sedari 1947.

Petunjuk itu mengubah seseorang jenderal tentara Pakistan dimana sengsara kanker, Qadir (Manish Wadhwa), nan menyudahi memulihkan sakit hati tentang India oleh tanda tangani kontrak dengan Jim (John Abraham), pimpinan Outfit X, organisasi teroris swasta.

Selagi itu, Pathaan (Shah Rukh Khan), eks agen situs RAW (Research and Analysis Wing), terus perwira seniornya Nandini (Dimple Kapadia), mengungkapkan unit bermerek Gabung Operation and Covert Research (JOCR), memasukkan situs nang terpaksa sekali pensiun karena trauma ataupun cidera.

Pathaan oleh teamnya mengarah ke Dubai mengenai perjanjian Sekretaris serta RAW Kolonel Sunil Luthra (Ashutosh Rana) guna menyudahi gagasan Outfit X serang Presiden India di 1 alat pertemuan ilmiah.

Lamun, dia orang mengetahui ide nyatanya melarikan dua insan akademikus. Jim menggempur konvoi akademikus lagi Pathaan menjajal menghentikannya. Perkelahian juga timbul di yang mana Jim tercapai molorikan perseorangan beberapa cendekiawan.

19 Jawan (2023)

Jawan Shah Rukh Khan Ukir Rekor Film Paling Banyak Ditonton di 2023,  Disusul Pathaan dan Gadar 2

Fillm nang dibuat red chillies pertunjukan Itu mengisahkan mengenai seorang pria berpanggilan Veer nang berkeinginan supaya membetulkan kekeliruannya di era dan.

Fillm inipun dicatat dengan penulis tersohor Atlee lagi rada disutradarai dengan langsung dengan Atlee.

Diskusi dalam fillm nang dengan durasi 106 menit inilah pakai aksen Hindi. Menariknya, di fillm Itu Shah Rukh Khan bertindak double oleh 6 bentuk.

Fillm Jawan ceritakan prihal safari emosional seorang pria nang berkemauan membetulkan kesilapan nan terselip warga negara. Trailer fillm itulah dibentang fragmen kriminil dimana dipraktikan sesegerombolan penjahat nan bajak Metro Mumbai lagi berunding sama petugas NSG Narmada Rai, dia orang menanyakan kepolisian mengirimi ₹40.000 crores untuk jadi tukar nyawa penumpang nan ditawan.

Veer (Shah Rukh Khan) nan sebagai pimpinan gerombolan melaksanakan perbuatan kriminil tertera enggak tidak perbandingan. Veer tumbuh seperti itu lantaran melihat keluarganya remuk sebab sebagian koruptor.

Pasal tertulis nang sebagai motivasi guna Veer supaya diterima dalam pasukan spesial India. Veer memakai kejuruan lalu kebolehannya agar mengenyahkan kejahatan terus ketidakadilan.

Di pasukan istimewa berikut ini, Veer bersua orang wanita berpanggilan Sanya (Nayanthara) nang mendapatkan background sama dengan dianya sendiri. Dia orang berdua bekerja selevel buat menandingi kejahatan.

Satu saat, hearth Veer selaku risau karena menjalani segala hal enggak karena keadilan, melainkan lantaran sakit hati.