8 Daftar Negara Tak Lagi Ada Di Dunia

8 Daftar Negara Tak Lagi Ada Di Dunia

Daftar 12 Negara yang Sudah Hilang dari Peta Dunia

-BERITA BURUNG

Di dalam riwayat, melimpah negara memperoleh peralihan prosedur pemerintah sesampai-sampai kepimpinan dengan periodik. Perisesuatu itu beradaptasi sama masa sosial, ekonomi, malah politik nang kejadian di lingkungan.

Salah satu negara pula telah enggak boleh balik di semesta. Keruntuhan satu negara sering dikarenakan pemecahan sesampai-sampai perlawanan. Sedikit negara mending menyortir guna mencampurkan perseorangan seusai perseturuan berakhir.

1. Uni Soviet

Mengenal 15 Negara Pecahan Uni Soviet dan Fakta-Faktanya

Uni Soviet dan Uni Republik Sosialis Soviet (USSR) ialah sisa kekaisaran. Awalnya negara inipun berada di Eurasia utara oleh dibuat di 30 Desember 1922.

Didalam beberapa tahun terakhir nya, USSR terdiri daripada 15 Eurasia negara dimana beribukota di Moskow. Semasa kehadirannya, Uni Soviet yaitu negara terakbar di semesta hadapan area terus juara komunisme

Hanya, USSR ujungnya roboh di Desember 1991 sama sebagian besar negara anggotanya sebagai negara berdaulat. kawasan inipun pecah untuk jadi banyak negara kebawah, merupakan Moldova, Belarus, Turkmenistan, Armenia, Estonia, Georgia, Kazakhstan, Kyrgyzstan, Latvia, Lithuania, Rusia, Uzbekistan, Azerbaijan, Ukraina, lagi Tajikistan.

2. Yugoslavia

Yugoslavia: From a superpower to non-existence – I.I.M.U.N. Blog

daratan tidak balik terdapat di lingkungan seterusnya yakni Yugoslavia. Yugoslavia adalah sebagian negara akbar dimana berada pada teritori Tenggara Eropa semasih beberapa akbar kurun ke-20.

negeri itupun terdiri ketimbang negara komponen Kroasia, Slovenia, terus Serbia nan dibuat daripada Kekaisaran Austro-Hungaria. Yugoslavia dibangun pada musim 1918 sehabis Kontak senjata Jagat Yang pertama di 13 Juli.

wilayah inipun salah satu kala tukar jati diri start ketimbang Kerajaan Yugoslavia (1929), Republik Masyarakat Federasi (1946), sesampai-sampai Republik Federasi Sosialis Yugoslavia (SFRY) pada 1963. Masuknya kritis ekonomi politik negara lagi bangunnya nasionalisme, menyebabkan Yugoslavia klimaksnya terpecah untuk jadi lima negara dimana memicu Bentrokan senjata Yugoslavia.

daerah Itu remuk di warsa 1991 buat mempererat negeri-negeri merdeka serupa Kroasia, Bosnia lagi Herzegovina, Serbia, Montenegro, lagi daerah nan disengketakan Kosovo.

3. Republik Demokratik Jerman (GDR)

East Germany - Wikipedia

Republik Demokratik Jerman (GDR) dan diingat untuk jadi Jerman Timur, dibuat pada warsa 1949. Ibu-kota negara itulah beralaskan di Berlin Timur mulai Berlin Barat memang untuk jadi anggota ketimbang Republik Federasi Jerman.

Makin musim 1989, negara itu diperintah sama Kubu Persatuan Sosialis. sehabis sekian tahun perselisihan sama Republik Federasi Jerman oleh tumbangnya komunisme.

Ke dua republik bergabung selesai tembok Berlin diruntuhkan lagi mencapai puncak dalam penggabungan supaya merapatkan Jerman lalu karena itu GDR enggak terselip ulang di waktu 1990.

4. Rhodesia

Southern Rhodesia districts, 1970. | Download Scientific Diagram

Rhodesia hadir dalam lis negara tidak kembali memang di lingkungan sesudah itu. kawasan inilah ada di area Zimbabwe maju di Afrika selatan, dibuat di musim 1965.

Ibu-kota Rhodesia beralaskan di Salisbury, waktu ini Harare. kawasan dimana merasa Ratu Elizabeth II selaku negara aci enggak terselip balik pada waktu 1979 tatkala Zimbabwe beroleh kemerdekaan.

5. Cekoslowakia

Cekoslowakia - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Cekoslowakia ada di Eropa tengah oleh dibuat di tanggal 28 Oktober 1918. negeri itupun jadi wakil dua golongan etnis Slavia dimana menonjol nan terdiri ketimbang Ceko oleh Slovakia.

Sekitar Konflik Jagat II lalu Bentrokan senjata Dingin, negara inilah menemukan pemecahan politik terus ekonomi nan akbar. kemudian Revolusi Beludru, Cekoslowakia memutus biar pisah dengan damai untuk jadi daratan-daratan berdaulat Slovakia lagi Republik Ceko.

6. Vietnam Utara lagi Selatan

Peta Vektor Vietnam Selatan Dan Utara Ilustrasi Stok - Unduh Gambar  Sekarang - Peta - Peralatan navigasi, Perang Vietnam, Vietnam - iStock

Vietnam Utara lalu Selatan rada diterima ke lis negarra tidak kembali mempunyai di jagat. Bentrokan senjata Vietnam dimana start pada musim 1954/1955 menciptkan lokasi terdiri sebagai salah satu negarra terpisahkan dimana bersebelahan sama Sungai Ben Hai di Propinsi Quang Tri.

Vietnam Utara diketuai dengan Negarra komunis dimana sekutunya ialah Uni Soviet lagi Cina komunis. Sebaliknya Vietnam Selatan mendapatkan pemerintah nan demokratis lagi bursa acak nan sekutunya merupakan Amerika Serikat.

Ke dua negarra nang terpisahkan jangan terdapat kembali tatkala dia orang menyatu menjadi negarra tunggal 1975 selesai usainya Kontak senjata Vietnam

7. Republik Warga Tuvan

Mengapa Republik Tuva (Tannu Tuva) tetangga Mongolia memilih bergabung  dengan Uni Soviet menjelang berakhir Perang Dunia II? - Quora

Republik Penduduk Tuvan yaitu 1 alat negarra merdeka nang beberapa dibernarkan berada di sisa daerah pelindungat Tuvan, adalah unit Kekaisaran Rusia dimana dibangun di musim 1921. daratan inilah suah untuk jadi anggota daripada dinasti Qing Tiongkok lebih dulu dicaplok sama Kekaisaran Rusia

Di tanggal 14 Agustus 1921, oleh pertolongan Rusia, para Bolshevik menjalankan Republik Masyarakat Tuvan dimana diingat menjadi Tannu Tuva sesampai-sampai warsa 1926. Selepas pada warsa 1926 Republik Masyarakat Mongolia merajut 1 alat kesepakatan oleh Uni Soviet nan menyatakan kemerdekaan negarra tersebut.

demi peranan dia orang dalam bentrokan senjata menentang Jerman, di 11 Oktober 1944 Republik Warga Tuvan berpadu oleh Uni Soviet. kawasan itu setelah selaku formal dicaploki sampai-sampai enggak mempunyai ulang.

8. Gran Kolombia

OC) Flag Map of Gran Colombia (1819-1830) : r/Vexillmaps

Gran Kolombia lalunya sebagai 1 kesatuan negarra dimana berada di wilayah Amerika anggota selatan sesampai-sampai ke tengah. Merilis World Atlas, Gran Colombia mencangkup salah satu daerah kekuasaan bagai Kolombia, Ekuador, Peru, Panama, Brasil, lalu Guyana.

Sebesar daerah tertulis ada oleh berhimpun untuk jadi 1 buah wujud di 1819 untuk menjalin kapabilitas menyaingi Kerajaan Spanyol nan berkuasa bilamana tersebut. demi terdapat banyak perseteruan keinginan politik antara tempat, Gran Kolombia terpecah oleh mempererat sedikit negarra mandiri di 1831.

Sekian penjelasan perincian negarra enggak ulang terselip di semesta. Memerlukan dikenang oleh salah satu negarra dimana dijelaskan di mengenai siapa tahu masih tetap ada area dan akibat di lingkungan canggih, walaupun dia orang jangan kembali exist untuk jadi negarra merdeka.