10 Senjata kuno paling mematikan di dunia, bisa membunuh seketika

10 Senjata kuno paling mematikan di dunia, bisa membunuh seketika

10 Senjata kuno paling mematikan di dunia, bisa membunuh seketika

BERITA BURUNG

Perang di masa lalu sering terjadi sebagai bentuk perebutan Senjata wilayah hingga kekuasaan. Tak sedikit orang yang kehilangan nyawa akibat perang. Pertumpahan darah yang terjadi di masa lalu terjadi menyisakan peninggalan berupa senjata.

Sederet senjata yang digunakan di masa lalu berhasil membunuh banyak nyawa. Deretan senjata yang kerap digunakan ini sekarang dikenal sebagai senjata kuno paling mematikan. Ada beragam bentuk dan ukuran dari senjaata kuno yang bisa melumpuhkan lawan dengan mudah.

1. Urumi

Urumi - Wikipedia

Urumi disebut senjaata kuno paling mematikan di dunia. Senjaata yang berasal dari India ini memiliki kekuatan melumpuhkan musuh dalam waktu sekejap. Berasal dari bahan besi dengan ukuran panjang sekitar 4-5 meter, Urumi memiliki fleksibilitas yang bisa diarahkan ke mana saja. Nggak cuma itu, senjaata ini bisa melawan lebih dari satu lawan.

2. Senjata Bagh Nakh

Bagh nakh (बाघ नख) | Mandarin Mansion

Bagh Nakh ini senjaata yang bisa melukai musuhnya, mirip cakar hewan binatang buas. Bagh Nakh memiliki beberapa ruas tajam yang bisa melumpuhkan lawan.

3. Katar

Katar (dagger) - Wikipedia

Pisau belati bernama Katar adalah senjaata yang tak bisa dianggap remeh. Senjaata zaman kuno ini memiliki pegangan berbentuk mirip huruf H. Senjaata ini merupakan senjaata asal Asia Selatan yakni India. Diciptakan pada abad ke-14, senjaata Katar telah digunakan sejak Kekaisaran Vijayanagara

4. Shotel

Unusual Shotel - Ethnographic Arms & Armour

Shotel adalah pedang yang jadi senjaata paling berbahaya sepanjang masa. Penampilan fisik pedang menghasilkan kurva seperti struktur membentuk bentuk berliuk-liuk. Senjaata ini berasal dari Ethiopia kuno. Para pemegang senjaata Shotel ini memiliki sebutan yakni ‘Shotelai’.

5. Haladie

Uncover the Allure of the Haladie Blade | Battling Blades

Haladie adalah senjaata yang biasa digunakan tentara suku Indian untuk mematikan musuhnya. Haladie memiliki dua ujung mata pisau yang tajam. Berukuran 8,5 inci, Haladie memiliki pegangan di bagian tengahnya. Haladie biasa digunakan mirip baling-baling yang diputar.

6. Wave-bladed Sword atau keris.

Lot - A Kris, Keris with a Nine Wave Blade, White Pressed Metal Sheath &  Bird Head Hilt, Java, Indonesia 17-19th Century

Senjaata asal Indonesia yang dikenal dengan sebutan keris juga masuk dalam senjaata paling mematikan. Bentuknya menyerupai pedang namun yang mencirikan keris terletak mata mata pisaunya yang berbentuk seperti api.

7. Push Dagger

Laminated Push Dagger – BFHK

Berbentuk menyerupai huruf T, Push Dagger termasuk senjaata kuno mematikan. Senjaata ini didesain seperti pisau yang digenggam oleh tangan. Senjaata ini digunakan pada awal abad ke-19 sebagai senjaata pertahanan masyarakat biasa. Push Dagger ini muncul pertama kali dengan nama Katar dari India di abad ke-16.

8. Flaming Arrows

Two flaming arrows fly across Barcelona to commemorate 20th anniversary of  BCN92 | World Archery

Senjaata panah masih digunakan hingga sekarang. Pada zaman dulu, alat oanah termasuk senjaata mematikan. Senjaata tersebut mulai digunakan pada abad ke-8. Anak panah terbuat dari kayu dengan proses perendaman minyak agar menghasilkan senjaata yang kuat. Di samping itu, orang Romawi ada yang membuat panahan dari bahan besi.

9. War Hammer

Dorgen LARP War Hammer

War Hammer kerap digunakan orang sebagai senjaata perang di abad pertengahan. Senjaata berbentuk palu ini mulai dikenalkan di Eropa meski begitu senjaata ini berasal dari Mughal, India. Palu ini memiliki ujung runcing di salah satu bagian untuk mematikan lawannya.

10. Shuriken

Shuriken - Wikipedia

Senjaata asal Jepang bernama Shuriken memiliki ukuran kecil. Akan tetapi senjaata ini disebut senjaata kuno yang bisa mematikan orang. Shuriken ini bisa membunuh musuh dengan melemparkan ke sasaran. Shuriken biasanya direndam dengan racun sebelum digunakan. Taktik menggunakan senjaata Shuriken masih banyak diajarkan di sekolah bela diri di Jepang dan Tiongkok.