Ulasan tentang ASUS ROG Fusion II 500 earphone gaming

Ulasan tentang ASUS ROG Fusion II 500 earphone gaming

ASUS dengan Republic of Gamers nya ingin pecahkan record untuk earphone gaming dengan spesifikasi yang high teknologi terbarunya dengan mengeluarkan headset gaming yaitu ROG Fusion 2 500.

Ulasan tentang ASUS ROG Fusion II 500 earphone gaming

ROG Fusion II 500 mendatangkan kualitas suara tingkat audiophile ke design yang fashionable dan bisa disamakan yang membuat earphone merk awalnya jadi opsi terkenal.

Tampilkan empat DAC berkualitas tinggi, suara surround built-in, mikrofon beamforming, dan design intern yang memprioritaskan kualitas suara, $179 atau sekitar 2.600.000 rupiah ini mempunyai tujuan untuk menarik beberapa gamer dan fans audio.

ASUS ROG FUSION II 500 – Deskripsi Umum dan Design

ASUS ROG Fusion II 500 ambil apa yang diawali dan digerakkan oleh barisan ROG Delta.

Bahkan juga, penulis akan menjelaskan jika ini ialah earphone saudara wanita. Tetapi di mana Delta S Animate yang penulis bahas di sini lebih cenderung ke audiophiles pokok dengan suportnya untuk MQA track Tidal’s Master Quality Authenticated Fusion II 500 ambil mayoritas feature, jatuhkan MQA dan earcup animasi, dan menggunting $70 cap harga.

Ini ialah pendekatan yang kompak bila Anda perduli dengan kualitas suara dan tidak perduli mengenai streaming dari Tidal atau mempunyai matriks LED dalam telinga Anda.

Fusion, menurut opini penulis, sebagai earphone yang terlihat lebih bagus, pilih cangkir oval yang lebih simpel, dibanding yang berupa D di Delta, dan RGB yang nikmat untuk sedikit talenta extra.

Bentuknya mayoritas hitam matte dengan RGB terselinap di pinggir belakang cangkir dalam tiga strip meliuk per telinga.

baca juga artikel tentang : skuter

Ini bukanlah RGB yang hendak Anda saksikan di streaming, jadi ini murni untuk kesenangan Anda sendiri. Simbol setiap telinga diciptakan secara minimalis dengan warna perak matte. Ada pula sedikit plastik seperti chrome yang mengapit ke-2 segi ikat kepala empuk.

Ulasan tentang ASUS ROG Fusion II 500 earphone gaming

Perlebar dan Anda akan mendapati sedikit telur paskah. Ikat kepala dibuat dari logam untuk menambahkan ketahanan, tapi muncul simbol ROG cybernetic setiap permukaan.

Penulis harus menjelaskan, Anda bayar mahal untuk produk ROG, tapi mereka pada akhirnya kelihatan dan berasa lebih premium dibanding umumnya earphone kompetitor.

Terutamanya tidak ada mikrofon apa saja — minimal dengan mata telanjang. Sebagai tukarnya, mikrofon memakai sepasang mikrofon beamforming yang dipasang setiap earcup.

Mikrofon ini membuat zone ambil di muka mulut Anda dan menampik keributan di luar.

Ini dipertingkat lewat tehnologi penangguhan berisik AI ASUS dan bekerja baik sekali, bila sedikit agresif. Mikrofon ini lebih jernih dan tidak begitu teredam dibanding mikrofon in-cup yang lain yang sudah penulis tes dan lakukan tugas yang jauh lebih bagus dalam memfilter keributan background.

Di saat yang serupa, Anda kehilangan beberapa kepastian dan volume dibanding dengan mikrofon boom tradisionil dan penangguhan keributan membuat Anda kedengar sedikit terkompresi.

Mikrofon akan pas untuk mengobrol dengan rekan-rekan lewat Discord (dan, pada realitanya, Discord Certified) tapi penulis tidak memakainya untuk streaming.

Di bawah kap, Fusion II 500 mempunyai empat DAC terpisah. Chip ini mengganti audio digital dari computer Anda jadi output analog yang bisa diputar lewat speaker di earphone.

baca juga artikel tentang : 20 program aplikasi crypto

Umumnya, tugas ini bisa diatasi oleh satu DAC, tapi quad-array sudah terpadu untuk merusak spektrum frekwensi jadi paling rendah, sedang, paling tinggi, dan ultra-tinggi.

Apa ini membuat ketidaksamaan besar bisa dipermasalahkan, tapi ini sudah pasti bukanlah hal yang jelek dan menunjuk pada pendekatan kualitas suara pertama kali yang diambil ASUS di sini.

Ini dipertingkat lebih jauh saat Anda mengeruk lebih dalam ke design. Earphone ini memakai driver besar memiliki resolusi tinggi 50mm.

Ulasan tentang ASUS ROG Fusion II 500 earphone gaming

Driver “akar” ini tampilkan bentang tanggapan frekwensi 20Hz – 40kHz, menggerakkan distorsi apa saja di luar capaian pendengaran manusia.

Ruangan penyimpanannya sudah diperluas dan dibikin kedap udara untuk tingkatkan kejernihan, detil, dan pentas suara. Geprekelan di luar kotak memprioritaskan permainan tentu ada dorongan kelas bawah sama ini  tapi EQ khusus bisa diaplikasikan untuk menyesuaikan dengan hasrat individu Anda.

Fusion 500 II tawarkan support multi-platform yang luas: PC, Xbox, PlayStation, Nintendo Switch, iPad, dan lain-lain.

Mayoritas ini disebabkan karena bukti jika earphone memberikan dukungan jaringan USB dan 3.5mm. Untuk tersambung ke PC atau konsol, Anda akan ingin memakai kabel USB Type-C ke Type-C dengan adaptor Type-C ke Type-A yang diikutkan untuk capai fungsionalitas penuh.

Mengikutsertakan DAC bawaan, aktifkan RGB, dan memakai salah satunya kontrol yang diikutkan membutuhkan daya.

Lebih dari 3,5 mm, bahkan juga volume tidak segera dapat dijangkau. Walau penulis suka menyaksikan ke-2 kabel diikutkan (support double benar-benar baik untuk menambahkan keserbagunaan), penulis lebih sukai menyaksikan kabel USB yang lebih panjang diikutkan.

Terkecuali Anda duduk pas di samping konsol Anda, Anda kemungkinan terjerat mencolokkan controller Anda dengan jaringan 3.5mm.

baca juga : 10 game nft

Mencolokkan lewat USB memberikan Anda akses ke banyak kontrol earphone. Earcup kiri mempunyai sakelar bisu mikrofon dan roda volume yang bisa di-click yang memungkinkannya suara surround 7.1 bahkan juga tanpa piranti lunak.

Earcup kanan mempunyai sakelar untuk berpindah di antara model PC dan konsol dan untuk sesuaikan kesetimbangan suara games/percakapan. Anda bisa menjelaskan jika pemikiran extra masuk ke dua roda juga.

Ulasan tentang ASUS ROG Fusion II 500 earphone gaming

Rol volume berlekuk supaya gampang rasakan tiap cara yang Anda samakan.

Kesetimbangan permainan/percakapan lancar tapi mempunyai lekukan pas di tengah-tengah saat ke-2 aliran imbang. Ini design yang pintar.

Termasuk juga dalam kotak ialah sepasang bantal alternatif untuk penutup telinga. Stok, Fusion 500 II diperlengkapi dengan bantalan kulit tiruan yang dipasang.

Ini lebih bagus untuk isolasi dan performa bass tapi bisa meningkatkan panas dari hari ke hari. Set alternative ialah bantal kain dan lebih bernapas. Bantalan ini keluarkan dan keluarkan semakin banyak suara di luar tapi lebih pas untuk lingkungan yang lebih hangat di mana Anda kemungkinan rawan pada keringat.

Performa dari ASUS ROG FUSION II 500

ASUS ROG Fusion II 500 ialah earphone gaming yang luar biasa, tidak disangsikan kembali.

Suaranya besar, berani, dan menggelegar saat diperlukan, tapi tidak kekurangan detil untuk secara tepat dengar apa yang terjadi disekitaran Anda.

Penulis bisa pilih lawan disekitaran penulis cukup dengan dengar langkah kaki mereka saat sebelum bisa menyaksikannya di monitor penulis.

Penulis benar-benar menyenangi realita jika penulis tak perlu buka piranti lunak untuk aktifkan atau menonaktifkan suara surround 7.1.

Ini bukanlah feature yang kerap penulis pakai, tapi program di sini lebih lembut dibanding umumnya dan tidak memendam soundscape dalam reverb.

Kebalikannya, ini turunkan volume keseluruhnya dan melebarkan pentas suara untuk memberi kesan-kesan ruangan yang lebih bagus.

Ini adalah implikasi terbaik yang sempat penulis dengar.

Untuk musik, penulis bukan fans geprekelan stock. Itu terlampau bass untuk hasrat individu penulis, jadi penulis harus berpindah ke Armory Crate untuk membikin profile EQ ke-2 saat penulis dengarkan musik.

Dengan geprekelan khusus yang diaplikasikan, earphone ini bisa kedengar sangatlah baik.

Drivernya benar-benar oke, dan walau penulis tak perlu memasangkannya di earphone musik khusus, mereka tentu lebih bagus dibanding umumnya earphone gaming lain di luaran sana sekarang ini.

Sesudah mengevaluasi Delta S Animate baru saja ini, penulis suka ketahui jika sedikit yang berbeda di sini.

Penulis benar-benar menyenangi earphone itu dan mempunyai hati yang serupa saat tukar di antara musik dan games. Itu memerlukan beberapa personalisasi tapi sesudah diaplikasikan,

Anda betul-betul bisa menarik kualitas suara yang baik untuk musik darinya. Fusion II 500 tawarkan pengalaman dengarkan yang hampir serupa pada harga $70 tambah murah dan susah untuk dipermasalahkan.

Mikrofon perlu sedikit rekonsilasi menurut penulis. Memungkinkan untuk socket and play sama ini, tapi penangguhan keributan cukup terlampau agresif untuk hasrat penulis.

Memutarnya kembali memungkinkannya Anda untuk memperoleh suara yang lebih natural keseluruhannya dan kesetimbangan yang lebih bagus hilangkan keributan background dengan suara yang penuh dan nyata.

Betul-betul tidak ada jalan keluar jarak extra yang Anda punyai dengan mikrofon tertancap semacam ini, tapi walau kelihatan terang, ASUS sudah betul-betul lakukan tugas yang baik sekali untuk membuat kedengar seperti mikrofon boom normal.

Pada harga $179,99, ASUS ROG Fusion II 500 ialah earphone gaming harga premium dengan rangkaian feature yang tepat.

Anda akan betul-betul memperoleh sedikit di sini, dari kualitas suara games yang luar biasa, RGB yang nikmat, kenyamanan yang hebat, dan kompatibilitas yang luas dengan basis yang lain.

Di saat yang serupa, Anda harus berencana untuk sesuaikan suara bila Anda inginkan pengalaman musik tingkat menengah dibanding dengan earphone gaming yang lain.

Bila Anda cari earphone yang memprioritaskan kualitas suara, dan tidak berkeberatan mengganti beberapa penataan, ini ialah pembelian yang kompak.

Ulasan tentang ASUS ROG Fusion II 500 earphone gaming

Spesifikasi earphone gaming ASUS ROG Fusion II 500

  • Current Price: Amazon
  • Interface: Wired
  • Connector: USB-A
  • USB-C: 3.5mm

Support Platform:

  • PC
  • MAC
  • PlayStation 4
  • PlayStation 5
  • Nintendo Switch
  • Xbox one
  • Xbox Series X
  • Xbox Series S
  • iPad

Headphone:

  • Driver Material: Neodymium magnet
  • Driver Size: 50mm
  • Headphones Impedance: 32 Ohm
  • Headphones Frequency Response: 20 ~ 40000 Hz
  • Hi-Fi DAC: ESS 9280
  • Hi-Fi Amp: ESS 9280
  • Channel: Virtual 7.1

Microphone:

  • Microphone Pick-up Pattern: Omnidirectional
  • Microphone Sensitivity: -37 dB
  • Microphone Frequency Response: 100 ~ 10000 Hz
  • AI Noise Cancelling Microphone: Yes
  • Lighting: RGB
  • Aura Sync: Yes
  • Foldablility: Yes
  • Weight: 310 g
  • Extra ear-cushion: Yes
  • Color: Black

kabel:

  • USB-C cable: 1.5m
  • 5 mm cable: 1.5m
  • Accessories:
  • User guide
  • ROG Hybrid ear cushion
  • 5 mm cable
  • USB-C cable
  • USB-C to USB-A adapter dongle