Ferrari Daytona SP3

Review Ferrari Daytona SP3

Kembali dengan berita dunia otomotif yang dilansir dari id.motor.com bahwa Ferrari telah memperluas jalur ikonnya dengan membebaskan model ketiga, Ferrari Daytona Sp3, Sabtu (11/11/2021) malam di Amerika Serikat. Ini adalah model terakhir dari seri ini, yang menafsirkan desain Ferrari klasik untuk era modern.

Daytona, yang melakukan debut di sirkuit Mugello di Ferrari Mondiali 2021, mencapai masa lalu untuk menemukan pengaruh Ferrari 330 P3 / 4, 350 Can-AM, 512 S dan mobil karir Ferrari lainnya.

Ferrari Daytona SP3 bergabung dengan Ikon Ferrari Monza SP1 dan SP2

Mobil ini bergabung dengan Ikon Ferrari Monza SP1 dan SP2. Ferrari Daytona memiliki desain yang benar-benar unik. Ini adalah model Ferrari yang paling efisien sebenarnya secara aerodinamis. Dan mobil itu bukan bit aero aktif dan motor yang lebih kuat (lebih “panas”).

baca juga tentang : Honda Vario 160 VS Honda Vario 150

Aerodinamika dan pendinginan adalah komponen penting dari desain mobil, dan menghasilkan udara besar dan lubang asupan. Bahkan, pintu kupu-kupu tebal memiliki kotak udara besar yang menyalurkan udara ke radiator yang dipasang di samping.

Ferrari Daytona SP3

Tampilan mewah Ferrari Daytona SP3

Tampilan desain yang paling mengejutkan ada di belakang, di mana Ferrari memiliki tumpukan bar vertikal yang meluas. Cahaya belakang terdiri dari bar horizontal tepat di bawah spoiler, meskipun digabung dengan bar lain. Ujung pelarian ganda dipasang di tengah untuk tampil tinggi dalam diffuser belakang yang agresif.

Desain luar ruangan sangat memengaruhi desain interior, dengan penutup kaca depan, membungkus kabin. Kursi diintegrasikan ke dalam sasis dengan kotak pedal yang dipersonalisasi. Sementara antarmuka mesin manusia-Ferrari memungkinkan driver untuk terus memegang setir untuk mengendalikan 80 persen dari fungsi kendaraan.

Mesin V12 Ferrari Daytona SP3

Untuk mengarahkan Daytona, dan Anda memerlukan semua pemberian termal, ia menginstal mesin V12 yang diperbarui 6,5 liter dan “dipinjam” oleh Ferrari 812 Compettione.

Ferrari bekerja untuk mengurangi berat dan mesin inersia, mengadopsi batang tautan titanium, piston piston baru dengan arang suka berlian, dan crankshaft seimbang lagi (3 persen lebih ringan). Mesin, F140HC, sekarang menghasilkan 828 tenaga kuda (617 kilowatt) dan beberapa dari 514 pound (697 Newton-Meder), yang menjadikannya mesin paling kuat yang pernah dibuat oleh Ferrari.

Mesin “berteriak” dalam redline 9.500 rpm, dan dikombinasikan dengan gearbox tujuh kecepatan. Di sisi barang dagangan, Daytona dapat mencapai 0 hingga 62 mil per jam (0-100 kilometer per jam) dalam 2,86 detik. Hanya perlu 7,4 detik untuk mencapai 124 mil / jam (200 km / jam). Ferrari berkata “mendesain ulang secara radikal” menelan mesin, sekarang dengan kolektor dan plenario yang lebih kompak.

Kekuatannya baik, meskipun mesin menghasilkan emisi polusi dan 30 persen lebih sedikit formasi partikel yang Ferrari 812 kompetisi. Dengan tampilan yang bagus. Ferrari menggunakan bahan komposit untuk sasis dan tubuh, termasuk serat karbon dan kevlar.

Ferrari Daytona SP3

Penghargaan Ferrari Sports Cars Daytona SP3

Ferrari juga menugaskan Pirelli untuk membuat ban khusus untuk Ferrari Daytona SP3, mengoptimalkan ban untuk kinerja basah dan kering. Daytona juga merupakan Ferrari V12 pertama yang mendapatkan Enhancer Ferrari yang dinamis. Fitur-fitur ini membuat mobil mengemudi hingga batas-batas tertentu lebih mudah dikonfigurasi dan lebih terkontrol.

Bahkan hingga video.tempo.co pun mengatakan bahwa Ferrari Sports Cars Daytona SP3 menerima Penghargaan Supercar paling indah dari tahun 2022 di Festival Internasional Paris ke-37.

Hadiah tahunan bergengsi ini dilakukan untuk membayar upeti untuk mobil sport untuk desain estetika dan keindahan. Evaluasi dilakukan oleh tim panel ahli juri yang berisi tokoh -tokoh berpengaruh di dunia otomotif.

Wow super sekali ya teman-teman. Pernyataan pihak tempo pun mengakhiri informasi otomotif hari ini mengenai “Daytona SP3”. Sampai berjumpa kembali di lain kesempatan dengan berbagai informasi menarik untuk kalian semua. Sampai jumpa…