Anime Oseam adaptasi dari novel karya Jeong Chae Bong

Anime Oseam adaptasi dari novel karya Jeong Chae Bong

Anime Oseam adaptasi dari novel karya Jeong Chae Bong

  • Tanggal/Tahun Rilis: 25 April 2003
  • Genre: Animasi, Slice of Life, Drama, Keluarga
  • Produksi: Sinabro Entertainment (distributor)
  • Sutradara: Sung Baek Yeop
  • Pengisi Suara: Seo Yeong Kim, Seon Yeong Bak, Jeong Min Bae, Jong Hwan Son

Oseam dibuat berdasarkan adaptasi dari novel karya Jeong Chae Bong. Novel ini dibuat sekaligus sebagai dongeng bagi orang dewasa sebab cerita di dalamnya memang penuh makna. Oseam dimulai dengan kisah seorang biksu yang mengasuh dua anak yatim piatu setelah menemukan mereka berada di dekat sungai.
Dua anak yatim piatu tersebut adalah Gilson (Seo Yeong Kim), seorang anak laki-laki yang suka sekali membuat onar di sekitar biara dan Gami (Seon Yeong Bak), sang kakak yang buta tetapi selalu berusaha membantu adiknya.

anime oseam

Mereka berdua senang sekali menyusuri hutan terutama saat musim gugur. Kakak beradik ini selalu saling menyayangi dan berusaha menyesuaikan diri untuk dapat hidup bersama para bhikkhu yang telah menerima mereka.

Film Oseam adaptasi dari novel karya Jeong Chae Bong

Animasi ini didasarkan pada dongeng dengan nama yang sama dengan penjualan lokal lebih dari 100.000 eksemplar oleh Jeong Chae-bong, seorang penulis terkenal karena kisah polos dan menyentuh hati. Ini adalah kisah tentang dua anak yatim piatu, Gil-son, seorang anak laki-laki berusia lima tahun, dan saudara perempuannya yang buta Gam-i yang dibesarkan oleh seorang biarawan amal di sebuah kuil terpencil di Gunung Seorak. Gil-son, seorang bocah nakal, adalah pemandu perjalanan selama satu jam ini untuk mencari kepolosan. Memiliki hati yang murni, ia berteman dengan semua makhluk hidup dan berkomunikasi dengan awan, burung, dan bunga. Namun, suatu hari bersalju.