5 Argumen Kenapa Kucing Sering Berkelahi Komplet lewat cara meleraikannya 2023

5 Argumen Kenapa Kucing Sering Berkelahi
Komplet lewat cara meleraikannya

18 Juli 2023
5 Alasan Mengapa Kucing Kerap Berkelahi 

BERITA BURUNGTermasyhur selaku “raja jalanan”, tidak aneh kerap kali kucing acapkali berkelahi dengan sesamanya. Miliki pembawaan teritorial dan bersaing, membuat kucing berupaya buat menjaga kawasannya dari kucing lain.

Perkelahian kucing yang gak terhindar sering membikin kita cemas. Lebih-lebih, efek negatif kucing alami cedera serta cedera kritis ikut menghantui kita jadi si empu. Mengambil dari Love to Know Pets, ada sekian banyak soal yang bisa memacu kucing bentrok keduanya. Berikut argumen kucing berkelahi, komplet lewat cara menghambatnya.

1. Ada kucing anyar
5 Alasan Mengapa Kucing Kerap Berkelahi 

Jadi makhluk teritorial, beberapa kucing punyai sikap agresif waktu lihat kucing lain disekitarnya. Mereka bakal merasa datangnya kucing baru ini menjadi teror yang hendak mengambil daerahnya.

Mereka pula peka pada pengubahan di lingkungannya, terutama jika kamu gak mengenalkan kucing anyar di rumah. Manalagi, bila kamu gak memberikan pengenalan dengan periodik kepada kucing lama.

Akhirnya, kucing lama lantas gak menggemarinya serta berkelahi atau membikin pergesekan antara kucing-kucing itu.

2. Terdapatnya invasi area dari kucing lain
5 Alasan Mengapa Kucing Kerap Berkelahi 

Kucing gak senang kalau kucing lain hadir masuk tempatnya. Jika mereka menyaksikan kucing yang lain berusaha merapat ke arah tempat tinggalnya, mereka tidak enggan untuk berkelahi.

Rata-rata masalah ini biasa terjadi seandainya ada kucing liar atau kucing punya orang yang lain masuk rumah kita. Memandang kedatangan mereka selaku lawan pastinya menghidupkan karakter teritorial mereka.

3. Tengah musim kawin
5 Alasan Mengapa Kucing Kerap Berkelahi 

Ketika musim kawin, kucing jantan akan keluar darii rumahnya untuk memburu kucing betina. Ini sebab pada di saat musim kawin, hormon libido kucing jantan pada situasi pucuk yang membuat mereka pengin mengalirkan birahi secara bersenggama bersama kucing betina.

Mereka tidak malas berkelahi dengan sama-sama kucing jantan buat mempertandingkan kucing betina. Biarpun sejumlah ialah kucing rumahan, mereka masih tetap dapat merasai kucing betina yang tengah birahi di luar rumah.

4. Insting keibuan buat perlindungan anak
5 Alasan Mengapa Kucing Kerap Berkelahi 

Kucing betina punyai perasaan keibuan yang kuat. Saat melahirkan serta tengah menyapih anaknya, kucing betina bakal keluarkan semua tenaganya untuk membuat perlindungan si anak tercinta dari tangan manusia dan kucing lain.

Kucing yang barusan melahirkan condong agresif, maka tidak enggan untuk mengawali perselisihan kalau menyaksikan kucing lain dekati anak mereka. Kebalikannya, mereka akan juga menggigit serta mencakar manusia yang dengan berniat menggenggam anak mereka.

5. Menampik untuk kawin dengan kucing jantan
5 Alasan Mengapa Kucing Kerap Berkelahi 

Ketika musim kawin datang, sejumlah kucing betina menampik buat kawin dengan kucing jantan. Karenanya tak bertanya-tanya, mereka berdua bakal berkelahi kalau si jantan punya sikap agresif dalam usaha buat kawin. Sebab merasa risi dan gak nyaman, kucing betina akan membuat perlindungan dianya berlaku agresif serta galak.

Tidak cuma hanya itu, perbedaan pada ke-2 nya membuat mereka tidak rukun dan tidak mau kucing jantan ada di dalam areanya.

Langkah menghambat kucing berkelahi
5 Alasan Mengapa Kucing Kerap Berkelahi 

Sehabis mengerti yang memicu kucing berkelahi, duganya kita perlu mengenal trik memperhitungkan kucing berkelahi. Ini berusaha buat membikin kehidupan yang damai untuk banyak kucing di manapun.

Yok baca trik menahan kucing berkelahi berikut ini:

Kerjakan pendekatan secara perlahan-lahan di antara kucing lama dengan kucing baru. Tekniknya dengan pisahkan serta memberi batas kepada ke-2 nya beberapa waktu
Menjauh mereka sampai kondisi lebih menjadi tenang. Tetapi, tak boleh kelamaan melindungi mereka karena bakal sebabkan stres‌
Sterilisasi kucing jantan serta betina untuk menyingkirkan hormon birahi yang menggebu waktu musim kawin
Tutup akses jendela dan pintu biar kucing liar atau kucing punya pihak lain tidak masuk teritori rumah
Berikan waktu terhadap kucing anyar untuk menempatkan diri kedua-duanya dan lingkungan
Pisah induk kucing dan anak kucing di daerah yang aman dan jauh dari gapaian manusia serta kucing lain
Begitu yang memicu dan trik buat menghambat kucing berkelahi. Mudah-mudahan berfaedah, Bela!