6 Tips untuk Kamu yang Ingin Makeup Sendiri di Hari Pernikahan

BERITA BURUNG Bela, apakah kamu tertarik untuk melakukan makeup wedding-mu sendiri? Selain alasan hemat biaya, merias wajah sendiri di hari penting juga bisa memunculkan rasa kepuasan yang berbeda, lho.

Pastinya, ada persiapan yang harus dilakukan sebelum mengeksekusinya di pernikahanmu. Apa saja persiapannya? Simak tips-tipsnya di bawah ini, ya!

1. Lakukan perawatan kulit

6 Tips untuk Kamu yang Ingin Makeup Sendiri di Hari Pernikahan

Tentu kamu sudah sering dengar kalau calon mempelai disarankan untuk melakukan perawatan menjelang hari pernikahannya. Bukan tanpa alasan, perawatan tubuh dan wajah ini dilakukan agar penampilanmu bisa terlihat segar serta maksimal di hari pentingmu nanti.

Namun, perawatan itu nggak selamanya harus dilakukan di salon kecantikan. Kamu hanya perlu mulai merutinkan kembali memakai rangkaian skincare. Menambahkan satu atau dua produk perawatan yang sesuai dengan kebutuhan kulitmu saat ini juga boleh dilakukan.

2. Tentukan makeup look

6 Tips untuk Kamu yang Ingin Makeup Sendiri di Hari Pernikahan

Saat ini, ada begitu banyak makeup look yang bisa dijadikan inspirasi di hari bahagiamu. Kendati demikian, pilihlah makeup look yang cocok dengan karakter dan fitur wajahmu.

Memilih gaya riasan yang sesuai dengan wajahmu tentu akan menaikkan rasa percaya dirimu di pernikahan nanti. Selain itu, kamu juga bisa memberikan penyesuaian sedikit pada warna-warna yang akan dipakai dengan tema wedding-mu nanti.

3. Memilih dan belanja produk yang sesuai

6 Tips untuk Kamu yang Ingin Makeup Sendiri di Hari Pernikahan

Setelah kamu menemukan make up look yang sesuai denganmu, langkah selanjutnya adalah memilih dan membeli produk-produk yang akan dipakai.

Kamu bisa melakukan explore tentang complexion yang terbaik untuk wedding hingga produk pendukung lainnya terlebih dahulu. Ketika sudah mengetahuinya, barulah kamu bersiap untuk datang ke BeautyFest Asia 2023.

Di BeautyFest Asia 2023 yang akan digelar di The Ritz-Carlton Pacific Place pada 2-4 Juni 2023 mendatang, kamu bisa menemukan berbagai pilihan brand kosmetik yang menyediakan semua keperluan makeup-mu. Kamu juga bisa try on secara langsung, dan juga mendapat diskon besar-besaran, lho. So, makin hemat, deh!

Untuk mendapatkan tiket masuk ke BeautyFest Asia 2023, kamu dapat membelinya lewat iStyle.com atau klik di sini.

4. Pakai produk ternyamanmu

6 Tips untuk Kamu yang Ingin Makeup Sendiri di Hari Pernikahan

Selain mencari potongan harga, memastikan bahwa kamu tidak banyak menambahkan produk baru juga penting. Terlebih, pada produk complexion yang akan kamu pakai nantinya.

Memilih produk-produk lama yang tentunya sudah sering kamu pakai akan meminimalisir kekhawatiranmu soal kualitas produk saat dipakai seharian, hingga efek sampingnya pada kulit wajahmu.

5. Perbanyak latihan dan lakukan tes kamera

6 Tips untuk Kamu yang Ingin Makeup Sendiri di Hari Pernikahan

Practice makes perfect! Yup, nggak akan ada hasil yang sempurna bila kamu tidak terus-menerus melakukan latihan.

Sepandai apa pun kamu dalam merias wajah, kamu tetap perlu latihan, ya, Bela. Apalagi, merias wajah sendiri pastinya memiliki tantangan tersendiri bila dibandingkan dengan merias wajah orang lain.

Selanjutnya, jangan lupa untuk melakukan tes kamera. Tes ini berguna agar kamu bisa melihat apakah makeup-mu sudah tampak maksimal di layar kamera atau belum.

6. Tes ketahanan makeup

6 Tips untuk Kamu yang Ingin Makeup Sendiri di Hari Pernikahan

Tips terakhir namun tetap perlu diperhatikan adalah seberapa lama makeup tersebut bisa bertahan. Apakah makeup-mu bisa bertahan lama dan anti luntur selama pesta, atau sebaliknya.

Kamu juga perlu melihat berapa lama waktu yang kamu butuhkan dalam merias wajah selama sesi latihanmu. Hal ini juga jadi bagian penting, sebab kamu harus menyesuaikannya dengan waktu mulainya acara.

Melakukan makeup wedding sendiri pasti memiliki banyak rintangan tersendiri. Namun, saat kamu berhasil melewatinya, maka momen tersebut akan menjadi kenangan indah tersendiri di hari pernikahanmu.