5 Kuliner yang wajib kamu cobain ketika di Bali

5 Kuliner yang wajib kamu cobain ketika di Bali

Halo sahabat beritaburung, Pandemi sudah mau usai nih, Rencana jalan-jalannya kemana nih sahabat beritaburung, jika kita ngobrol masalah jalan-jalan maka tidak akan lengkap tanpa bicara masalah kuliner.

5 Kuliner yang wajib kamu cobain ketika di Bali

makan dan jalan merupakan suatu kesatuan apabila kalian ingin healing dengan lengkap dan tentu tidak lepas dengan mengabadikan moment melalui sosial media kalian.

Nah, Hari ini mimin mau merekomendasi tujuan wisata kuliner di Bali yang wajib kalian cobain nih, yuk simak yah guys.

5 Kuliner yang wajib kamu cobain ketika di Bali pilihan dari beritaburung :

  • Kuliner Babi guling Pak Malen

Nasi Babi Guling atau kami mengatakan Babi Suckling ialah sajian tradisionil yang harus dicoba di Bali. Jalanan ke Bali tidak komplet rasanya tanpa coba menu yang ini. Babi Guling Pak Malen adalah tempat makan babi guling yang terkenal di Sunset Road, Bali.

Kuliner Babi guling Pak Malen

ini merupakan kuliner wajib yang musti travelers cobain nih. karena Kriuk dari kulit babinya dan enaknya bukan main guys, dan harganya juga cukup murah untuk 1 porsinya.

Kami pesan Nasi Babi Guling 40.000IDR set yang diperlengkapi dengan satu mangkuk sup yang sedap. Sajian unggulannya diperlengkapi dengan sate babi, potongan daging babi tanpa lemak, potongan krupuk yang gurih, kulit babi goreng yang diberi bumbu, lawar (sayur yang diolah dengan bumbu, rempah-rempah dan santan) dan sambal.

Walau memiliki bentuk seperti cai png (Versus China), sepiring sajian daging babi ini cukup pedas saat digabung sambal untuk dikonsumsi bersama. Akan tetapi, saya nikmati tiap sendok beberapa bahan beraroma didalamnya. Kulit babi garing gurih ala-ala Bali benar-benar tidak mempunyai rasa gamey.

  • Kuliner Nasi Tempong indra

Nasi Tempong indra , yang letaknya di Dewi Sri ini tiap hari bakalan selalu rame sahabat beritaburung di jam makan siang dan malam. Karena banyak tempat makan di Bali yang sediakan makanan non-halal, kemungkinan untuk kalian yang cari makanan halal dan suka pedas kalian dapat mencoba ke sini, Nasi Tempong Indra.

Kuliner Nasi Tempong indra

Seporsi nasi tempong biasa berisi nasi, lauk, tahu, tempe, ketimun dan lahapan yang telah direbus yakni daun bayam dan labu siam. Meskipun lauknya dimasak kering, rasa bumbunya tidak asin saat makan kulitnya, dagingnya pun demikian empuk.

Tak lupa makan dengan sambalnya yang demikian pedas, tetapi tetap dapat dikonsumsi bersama dengan lauk atau lahapannya. Untuk lauk yang dibakar, dagingnya pun demikian empuk dan demikian berasa manis dari bumbu kecapnya.

Kalian dapat share berdua saat pesan gurami goreng karena ikannya cukup besar. Selain ikan gurami Goreng, ayam gorengnya tidak kalah enak dengan ikannya., disini menyediakan 3 macam ayam goreng, ayam goreng 1/2 ekor, 1/4 ekor jumbo dan 1/4 ekor kecil. Untuk sambalnya tidak diragukan lagi guys enaknya.. Silahkan dicoba yah sahabat beritaburung.

  • Kuliner Warung Mak Beng

Nah hidangan 1 ini gak kalah enaknya dengan yang lain. Soalnya kalo jalan-jalan ke Sanur, wajib deh sahabat berita burung cobain nasi warung Mak Beng .

Kuliner Warung Mak Beng

Dengan Menu ikan goreng yang langsung dari laut ini rasanya sangat enak dan segar harganya juga tidak terlalu mahal untuk mengocek kantong kalian. dan juga ada soup ikan yang dibuat dengan racikan bumbu sendiri.

Dan Warung Mak beng ini juga selalu penuh dengan pengunjung yang mau bermain ke pantai Sanur ataupun yang mau melintas ke Nusa penida guys.

  • Kuliner Bebek tepi Sawah (Ubud)

Bebek Pinggir Sawah restoran Ubud, salah satunya tempat makan terbaik di teritori tempat rekreasi Ubud, bila anda ingin nikmati kulineran ciri khas Ubud Bali.

Kuliner Bebek tepi Sawah (Ubud)

Selainnya sediakan menu lokal ciri khas Ubud Bali, restaurantt Bebek Pinggir Sawah di Ubud sediakan kulineran Indonesia dan kulineran western.

Daya magnet yang dijajakan Bebek Pinggir Sawah Ubud Restoran, selainnya makanan lokal, pengunjung memperoleh pengalaman makan di tempat luar ruang dengan tata kebun dan taman memiliki nuansa tempat persawahan.

Untuk tempat makan berbentuk tempat seperti Gazebo memakai bambu dan beratap alang-alang. Ukuran Gazebo untuk tempat makan yang dikitari tempat persawahan beragam-ragam. Ada ukuran besar dan ukuran kecil.

Tempat makan di Ubud ini sangatlah baik didatangi waktu makan malam, karena ambient tempat makan berkesan kental bernuasa Bali.

Seperti pada tempat persawahan ada pencahayaan memakai obor minyak dan saat makan akan terdengan suara musik ciri khas Bali.

  • Kuliner Gusto Gelato & Cafe

Untuk yang 1 ini , siapa yang tidak tau eskrim terenak di bali ini guys, Semboyannya : kalo kebali belum ke Gusto Gelato, jangan ngaku ke bali guys.

Kuliner Gusto Gelato & Cafe

Eskrim yang dibuat dengan bahan bahan yang segar dengan berbagai rasa , ada coffee , oreo, popcorn , rasa buah buahan dan banyak lagi guys.

Gusto ini terletak di jalan mertanadi guys, So jangan lupa untuk datang mencoba eskrim 1 ini yah sahabat beritaburung. selamat ber kuliner 🙂