6 Resep Pastel Bihun Enak dan Renyah, Camilan Sederhana Mudah Dibuat

6 Resep Pastel Bihun Enak dan Renyah, Camilan Sederhana Mudah Dibuat

BERITA BURUNG – Beragam resep pastel bihun yang simpel diterapkan ini akan menjadi makanan ringan nikmat buat temani sore. Berikan saja bersama teh hangat dan cicipi dengan keluarga atau kawan baik. Ditanggung, lidah akan dimanja oleh rasanya dan perut terasa kenyang.

Pastel Bihun

Diluar itu, pastel bihun sebagai kue yang pas buat dipasarkan kembali. Anda dapat membuatnya sebagai gagasan usaha makanan ala-ala rumahan yang gak perlu modal terlampau besar. Ditambah langkah membuat resep pastel bihun tidak butuh memanfaatkan oven, cukup dimasak saja!

Pastel Bihun

BACA JUGA YA : 6 Resep Bakso Goreng Berbagai Bahan, Camilan Lezat dan Nikmat

1. Pastel Bihun Wortel Gurih
Bahan isi:

1 keping bihun jagung (rebus tiriskan)
3 biji bawang merah cincang
2 biji bawang putih cincang
1/2 sdt lada bubuk
Sesuai kebutuhan minyak buat mengoseng
sesuai kebutuhan Penyedap serta garam
Bahan kulit:

Pastel Bihun

250 gr tepung terigu (segitiga)
40 ml air masak
30 ml minyak goreng
50 gr margarin
1/2 sendok teh gula pasir
Minyak buat menggoreng
Teknik membikin resep pastel bihun:

Oseng bumbu hingga harum, masukan wortel sampai layu lalu tambahkan bihun. Tambahkan garam dan penyedap ujian rasa. Angkat.
Bahan kulit: campurkan tepung terigu, air, garam, minyak goreng, gula pasir sampai bergerindil. Lantas masukan margarin uleni sampai Kalis. Istirahat kan adonan kulit 20 menit biar kulit lebih lentur dan nggak enteng sobek.
Mengambil sedikit adonan, giling/Gilas dengan rolling pin ketebalan sesuai kesukaan. Apabila gak boleh sangat tipis serta tidak boleh sangat tebal. Bila miliki cetakan pastel tinggal tambahkan ke cetakan.
Kalau tidak, mengambil mangkok berdiameter yang dibutuhkan. Bikin bundar, masukan isi di tengah-tengah, lipat 2, pencet ujungnya sampai merekat pilin. Tidak boleh cemas apabila ditumpuk dengan pastel lain selesai diciptakan akan tidak melekat kedua-duanya.
Panasi minyak, tambahkan pastel goreng sampai kuning keemasan. Berikan.