8 Kegunaan Air Kelapa Hijau untuk Kesehatan

8 Kegunaan Air Kelapa Hijau untuk Kesehatan

Faedah air kelapa hijau bukan cuma sekedar pelepas dahaga yang berikan kesegaran, tapi juga bagus buat kesehatan badan. Kecuali menghidrasi badan, air kelapa hijau pun bisa turunkan tekanan darah sampai mempertahankan kesehatan jantung. Faedah air  tidak selisih jauh dari air kelapa cokelat. Perihal ini karena pada intinya,  serta kelapa cokelat punya kandungan gizi yang mirip.  sebetulnya yaitu varietas yang sama dengan kelapa memiliki warna kuning atau kecokelatan. Ke-2 nya datang dari pohon kelapa (Cocos nucifera).

Bedanya cuman berada pada umur kelapa.  merupakan kelapa masih yang muda dan belum masak prima, sementara itu kelapa cokelat udah masak. Tidak hanya itu,  punya daging buah yang semakin lebih sedikit akan tetapi punya kandungan air lebih banyak ketimbang kelapa cokelat.

Kandungan Gizi Air Kelapa Hijau

Sebuah kelapa hijau dapat hasilkan air kelapa sejumlah lebih kurang 250-350 ml atau sama dengan satu gelas. Dalam 300 mili liter air, terdapat 50 kalori dan banyak gizi berikut:

12 gr karbohidrat
45 miligram kalsium
24 miligram fosfor
450 miligram kalium
3 mg natrium
3 mg vitamin C
Disamping gizi-nutrisi di atas, air kelapa hijau punya kandungan selenium, magnesium, mangan, asam amino, tembaga, dan anti-oksidan, dan bebas lemak dan cholesterol.

Bermacam Faedah Air Kelapa Hijau

Karena kandungan gizinya yang bermacam, ada beberapa faedah yang dapat Anda capai dengan mengkonsumsi air kelapa hijau. Berikut merupakan sejumlah fungsi air untuk kesehatan:

1. Menghindari dan menyelesaikan dehidrasi

Air kelapa punya kandungan karbohidrat dan elektrolit dengan susunan yang serupa dengan larutan rehidrasi oral, maka dari itu bisa dipakai untuk menukar cairan yang lenyap gara-gara diare gampang. Terkecuali itu, air kelapa hijau bisa Anda konsumsi waktu melakukan olahraga jadi sport drinks alami buat menahan berlangsungnya dehidrasi

2. Menambah stamina

Kecuali menghidrasi badan sepanjang olahraga, air kelapa hijau bisa menambah stamina. Masalah ini dibantu oleh suatu analisis yang menjelaskan kalau pesepeda yang mengkonsumsi air kelapa hijau bisa naik sepeda semakin lama dibanding pesepeda yang minum air mineral. Terkecuali itu, minum air  turunkan akibat negatif berlangsungnya dehidrasi. Fungsi air  saat tingkatkan stamina ini diraih lantaran kandungan karbohidrat didalamnya yang bisa dipakai oleh badan untuk mendatangkan energi.

3. Turunkan gula darah

Analisis membuktikan jika air kelapa sanggup turunkan gula darah dan menahan kompleksitas diabetes yaitu retinopati diabetik. Kegunaan ini diperhitungkan asal dari kandungan kalium, magnesium, mangan, vitamin C, dan L-arginin yang dapat menolong tingkatkan sensitivitas insulin. Walau begitu, riset selanjutnya untuk pastikan efisiensi air kelapa hijau saat turunkan gula darah masih tetap dibutuhkan.

4. Turunkan tekanan darah

Air kelapa hijau dikira dapat turunkan dan mengatur tekanan darah. Masalah ini lantaran kandungan kalium yang bisa terbuktikan bisa turunkan tekanan darah pada pengidap darah tinggi (hipertensi). Akan tetapi, kegunaan air kelapa hijau untuk turunkan tekanan darah masih tetap membutuhkan kajian selanjutnya.

5. Menaikkan ketahanan badan

Faedah  di dalam menambah ketahanan badan asal dari kandungan pada vitamin C didalamnya. Vitamin C berperanan di dalam mengawasi ketahanan badan dan menolong rekondisi badan sesudah sakit. Dalam tubuh, vitamin C bakal menambah serta memaksimalkan peranan sel darah putih di dalam menentang infeksi, sekalian buat perlindungan beberapa sel dari kerusakan karena radikal bebas.

6. Turunkan resiko berlangsungnya penyakit serangan jantung

Memakai air kelapa bisa menolong menahan berlangsungnya sindrom metabolik. Ini ialah satu kelompok situasi yang bisa tingkatkan akibat negatif berlangsungnya penyakit serangan jantung, atau penyakit jantung yang lain. Sindrom metabolik diikuti tekanan darah tinggi, penambahan gula darah, dan cholesterol tinggi. Pada sebuah pengamatan dijumpai hasil jika minum air  memiliki fungsi untuk turunkan tekanan darah, gula darah, dan trigliserida, dan menambah persentase insulin. Saat itu, kandungan anti-oksidan pada air kelapa bisa menahan kerusakan oksidatif pada pembuluh darah. Dengan begitu, air kelapa dianggap baik saat memperhatikan kesehatan jantung, termaksud menahan berlangsungnya penyakit serangan jantung.

7. Menghindari batu ginjal

Minum banyak cairan, termasuk air kelapa hijau, bagus untuk menghindari pembuatan batu ginjal. Batu ginjal terwujud waktu kalsium, oksalat, dan senyawa lain gabung membuat kristal dalam urine. Analisis membuka jika air kelapa sanggup menghalang penciptaan kristal sebagai riwayat berlangsungnya batu ginjal. Tetapi, faedah air kelapa hijau ini masih tetap butuh analisis seterusnya.

8. Menolong turunkan bobot tubuh

Air kelapa hijau bisa jadi alternatif terunggul untuk orang yang menyenangi minuman manis tanpa ada takut gendut. Perihal ini lantaran air kelapa rendah kalori, bebas lemak, dan cholesterol. Gak cuma itu, air  bisa mengontrol hasrat makan dan effect kenyang makin lama. Dengan begitu, Anda lantas semakin lebih simpel turunkan bobot badan tanpa berasa lapar.
Buat mendapat kegunaan air kelapa hijau secara maksimum, Anda direkomendasikan buat minum air kelapa murni yang diraih dengan langsung dari buah kelapa.

Disamping itu, Anda pun dianjurkan tidak untuk menambah gula, kental manis, atau pemanis lain waktu memakannya. Biarpun faedah air bisa terbuktikan bikin sehat, Anda masih direkomendasikan untuk memakannya dalam batasan alamiah. Bila Anda mempunyai keadaan kesehatan tertentu, konsultasilah sama dokter berkenaan batas jumlah air yang aman untuk disantap.

 

BACA JUGA : 7 Faedah Teh Herbal untuk Kesehatan