7 Peralihan Style Hidup untuk Menjaga Kesehatan Jantung

7 Peralihan Style Hidup untuk Menjaga Kesehatan Jantung

Beritaburung– Kesehatan jantung kita benar-benar berpengaruh pada tiap anggota badan, dimulai dari otak, ginjal dan paru-paru, sampai peranan seksual.

Karena itu, sedikit peralihan skema makan dan pola hidup bisa membuat ketidaksamaan besar dalam menahan penyakit jantung.

“Lihatlah apa yang terjadi saat kita semakin bertambah tua. Kita bekerja sepanjang umur, tetapi saat pensiun, banyak yang terserang penyakit serangan jantung, stroke, penyakit arteri perifer, demensia, atau disfungsi ereksi.”

Jantung

Begitu pembicaraan direktur penangkalan dan kesehatan kardiovaskular di National Jewish Health di Denver, Colorado, Dr Andrew Freeman, ke Today.

“Ini ialah beberapa hal yang mengerikan, tetapi pada akhirannya itu bisa memberikan inspirasi kita untuk lakukan peralihan-perubahan yang lebih bagus agar dapat nikmati hidup,” tutur ia.

Seorang pakar jantung dan direktur eksekutif pengajaran kesehatan di Piedmont Healthcare di Atlanta, Dr Jayne Morgan, menjelaskan, tak perlu pembongkaran pola hidup secara besar untuk tingkatkan kesehatan jantung.

“Selalu yang terbaik ialah mengubah kecil dengan bertahap dari hari ke hari karenanya akan menolong kita mempertahankannya,” terangnya.

Beberapa pakar kesehatan juga berusaha untuk membuat daftar peralihan pola hidup simpel yang bisa kita kerjakan untuk mempertahankan kesehatan jantung.

Untuk ketahuinya selanjutnya, baca daftarnya pada artikel di bawah ini.

1. Tukar makan pagi yang kurang sehat dengan makan pagi yang lebih sehat

Sementara pembicaraan mengenai apa makan pagi harus jadi makanan paling besar dalam satu hari atau mungkin tidak jadi berlanjut, menu pagi hari yang unik pada makanan buatan membuat banyak orang mengawali dengan awalan yang kurang sehat.

Study sudah mengingatkan jika kebanyakan gula tambahan dihubungkan dengan resiko kematian yang semakin tinggi karena penyakit jantung.

Selain itu, riset terpisah sudah mendapati jika konsumsi daging merah dan daging olahan berkaitan dengan kenaikan resiko penyakit jantung.

Morgan juga merekomendasikan beberapa orang untuk ikuti jam biologis mereka.

“Bila kita tidak lapar pada pagi hari dan cenderung pilih untuk memulai makan pada siang hari, tidak ada apa-apa untuk melewati makan pagi,” ucapnya.

“Tetapi, jika kita ingin makan pagi, pilih menu makan yang sehat seperti buah fresh, roti panggang gandum atau yogurt,” anjuran ia.

2. Bukannya keju, konsumsilah kacang-kacangan atau alpukat

“Keju dan daging merah ialah sumber khusus lemak jemu ke orang Amerika secara umum,” kata Elisabetta Politi, pakar diet di Duke Lifestyle and Weight Manajemen Center di Durham, North Carolina.

Menurut American Heart Association, makan kebanyakan lemak jemu bisa tingkatkan kandungan LDL, atau tipe cholesterol jahat yang bisa tingkatkan resiko penyakit stroke dan jantung.

“Maka bukannya menganakemaskan diri dengan keju, cream, daging berlemak, dan makanan manis, peroleh lemak sehat dari minyak zaitun extra-virgin, alpukat, kacang-kacangan, dan asam lemak omega-3, yang bisa dibuktikan kurangi infeksi,” begitu anjuran Politi.

Bila kita menyenangi cemilan renyah, tukar keju dengan hummus dan tangkai seledri.

Bila kita sukai makanan manis, ganti kue dengan satu genggam almond yang dilapis madu.

Tapi, ingat-ingatlah jika kacang-kacangan dan alpukat memiliki kandungan kalori tinggi, jadi cicipilah seperlunya.

3. Gunakan waktu minimal 20 menit untuk jalan kaki

Demikian kita awali menggulir di sosial media, gampang sekali untuk kita terlarut yang dapat membuat kita berasa kuatir dan terisolasi.

Sebagai tukarnya, beri kita istirahat atau lebih bagus kembali olahraga di luar rumah.

Morgan juga mereferensikan untuk mengawali program jalan kaki dengan pilih 3 hari dalam satu minggu dan jalan kaki sepanjang 20 menit setiap, yang menambah sampai satu jam olahraga dalam satu minggu.

“Lebih sampai 30 menit olahraga satu hari dan sempatkan diri untuk melepas diri dengan lain,” Kata Freeman.

Dengan habiskan beberapa saat untuk jalan kaki tiap pagi itu dapat memberi kita banyak energi.

4. Mengambil kelas olahraga virtual

Beberapa orang bayar keanggotaan gym, tapi selanjutnya tidak pergi karena mereka cemas mengenai performa mereka atau apa mereka bisa menuntaskan kelas.

Morgan merekomendasikan supaya kita bisa rasakan faedah kesehatan yang hebat dari olahraga dengan ikuti kelas virtual.

“Kita dapat istirahat kapan saja dan tidak ada yang menyaksikan jika kita stop,” bebernya.

“Kita tidak perduli dengan performa atau apa yang orang pikir. Kita tidak memperbandingkan diri sama orang di samping yang sudah tiba ke kelas tiap hari sepanjang sepuluh tahun,” ikat ia.

5. Tukar makanan hewani dengan nabati

“Riset sudah memperlihatkan jika cukup dengan mengganti sedikit makanan nabati dengan makanan hewani, itu akan membuat ketidaksamaan besar dalam hasil,” kata Freeman.

Bukannya pilih daging sapi, ayam, atau kambing, coba mengonsumsi makanan yang dengan bahan dasar kacang atau lentil.

Ia mereferensikan untuk menukar produk telur lewat produk dengan bahan kacang-kacangan yang kelihatan dan berasa seperti telur lipat yang dipakai dalam sandwich, tapi tidak memiliki kandungan cholesterol.

6. Ganti makanan buatan dengan makanan alami

Bukannya permen, konsumsilah strobery masak yang sedap.

Untuk makanan berbasiskan karbohidrat, singkirkan karbohidrat olahan putih — atau karbohidrat sampah — dan pilih gandum utuh, dan makanan yang diolah minimum.

“Maka dibanding roti super putih yang halus, pilih roti tipis warna cokelat gelap yang dibikin cukup dengan gandum gandum utuh, ragi dan garam,” kata Freeman.

7. Tidur yang memadai

Riset sudah mendapati jika tidur yang memadai, yaitu tujuh jam ataupun lebih per malam untuk orang dewasa, penting untuk menahan penyakit kardiovaskular.

“Bila kita mempunyai waktu senggang yang semakin banyak, gunakan itu untuk istirahat dengan tidur yang memadai,” lebih Morgan.