7 Rekomendasi Film Jepang Action Terbaik Bertemakan Gangster, Penuh Perkelahian yang Mendebarkan

7 Rekomendasi Film Jepang Action Terbaik Bertemakan Gangster, Penuh Perkelahian yang Mendebarkan

Rekomendasi Film Action-Fighting Terbaik Jepang - YouTube

-BERITA BURUNG

Penggemar film bergenre action atau aksi tentunya wajib tahu rekomendasi film Jepang gangster terbaik. Karena ada sejumlah film Jepang action bertemakan gangster yang sangat seru ditonton.

Tidak sedikit rekomendasi film Jepang action terbaik dengan tema gangster berhasil mencetak rating tinggi hingga cukup populer. Sebut saja seperti CROWS ZERO ataupun HIGH & LOW: THE WORST termasuk salah satu film Jepang tentang gangster yang terkenal.

Selain dua film tersebut masih ada beberapa film Jepang action terbaik yang juga serupa. Karena itulah cek ulasan di bawah ini tentang rekomendasi film Jepang action terbaik dengan tema gangster yang telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber.

High&Low The Worst - Wikipedia

Rekomendasi film Jepang action terbaik bertemakan gangster salah satunya adalah HIGH & LOW: THE WORST. Film Jepang ini dirilis tahun 2019 lalu mengangkat genre aksi. Sementara itu sinopsis HIGH & LOW: THE WORST mengisahkan tentang pertarungan dua gangster sekolah yang mendebarkan.

Fokus cerita pada kelompok gangster Oya Koukou yang terlibat bentrok dengan SMA Housen. Hal ini bermula ketika terjadi kesalahpahaman antara dua kelompok tersebut lantaran terjadi serangan kepada kelompok mereka. Sementara itu, sosok Dujio, Tsukasa, Sachio dan Jamuo juga menjadi karakter utama dalam film HIGH & LOW: THE WORST. Di tahun 2022 ini pula rencana akan dirilis versi selanjutnya kisah HIGH & LOW: THE WORST yang seru banget.

2. CROWS ZERO

Crows Zero - Wikipedia

Rekomendasi film Jepang action terbaik tentang gangster adalah CROWS ZERO. Kalian tentu sudah cukup familiar dengan film satu ini yang berhasil mencetak rating tinggi. Dirilis tahun 2007 silam, CROWS ZERO mengisahkan tentang gangster sekolah. Fokus utama pada tokoh Genji Takiya yang berasal dari SMA Suzuran.

Sementara itu sinopsis CROW ZERO mengisahkan tentang Genji yang membuktikan bahwa dirinya mampu menjadi pemimpin sebuah geng. Pasalnya sang ayah dikenal sebagai ketua geng. Namun untuk mendapat pengakuan ayahnya, Genji Takiya mengawalinya dengan mengambil posisi sebagai ketua geng di sekolah Suzuran.

3. DROP

Drop (2009) - IMDb

DROP menjadi rekomendasi film Jepang action terbaik lainnya yang bertemakan tentang gangster. Film Jepang ini rilis tahun 2009 silam mengangkat genre action dan komedi. Sementara itu sinopsis DROP mengisahkan tentang Shinanogawa Hiroshi yang berubah menjadi seorang anak berandalan.

Ia bahkan mengubah penampilannya dengan rambut berwarna merah hingga menarik sekelompok gangster. Meski awalnya terlibat konflik dengan pemimpin geng bernama Iguchi Tatsuya, justru ia bergabung dengan geng sekolah tersebut. Di sinilah persahabatan mereka mulai terjalin begitu erat. Menariknya film DROP juga terinspirasi dari kisah nyata loh KLovers.

4. DEMEKIN

Demekin (2017) - IMDb

Dirilis tahun 2017 silam, DEMEKIN juga menjadi rekomendasi film Jepang action terbaik tentang gangster. Namun berbeda dengan geng sebelumnya, karena film DEMEKIN mengisahkan tentang sekelompok gang motor.

Di mana sinopsis DEMEKIN mengisahkan tentang Masaki Sata yang mengalami bullying hingga disebut sebagai demekin atau ikan mas koki. Karenanya Masaki mencoba melawan mereka hingga terlibat dalam perkelahian. Konflik dna cerita semakin menarik saat Masaki mulai masuk SMA.

5. BATTLE ROYALE

Battle Royale (2000) - IMDb

BATTLE ROYALE juga menjadi rekomendasi film Jepang action terbaik lainnya mengangkat cerita tentang gangster. Dirilis tahun 2000 silam, BATTLE ROYALE mengandung alur cerita seru tentang petualangan, aksi, dan drama. Sementara itu, sinopsis BATTLE ROYALE bercerita mengenai battle royal yang harus dilakukan sejumlah siswa terpilih di sebuah pulau.

Para siswa tersebut akan memperebutkan pemenang dari battle royale. Sejumlah ketegangan terjadi ketika para siswa mempertahankan diri mereka agar tetap selamat dan keluar dari battle royale. Pasalnya salah satu cara agar tetap selamat hanyalah membunuh satu sama lain. Karena itulah film ini bakalan membuatmu ikutan deg-degan melihat bagaimana aksi sejumlah siswa saling bertarung agar bisa selamat.

6. YAKUZA AND THE FAMILY

Yakuza and the Family (2020) - IMDb

YAKUZA AND THE FAMILY juga termasuk rekomendasi film Jepang action terbaik tentang gangster. Film ini rilis tahun 2022 lalu yang mana mengisahkan tentang kehidupan keluarga Yakuza. Fokus utama pada tokoh Kenji Yamamoto yang bergabung dengan sekelompok gangster dipimpin oleh Hiroshi Shibasaki.

Karena kedekatan mereka, membuat Kenji Yamamoto menganggap layaknya gangster Yakuza sebagai keluarga. Ia kemudian menjadi anggota yang setia namun suatu ketika merasa goyah sejak kehadiran seorang bernama Yuka Kudo. Sejumlah aksi menegangkan juga tersaji dalam film YAKUZA AND THE FAMILY yang sukses mencetak rating cukup tinggi.

7. TOKYO REVERNGERS

Tokyo Revengers 2: Bloody Halloween - Destiny (2023) - IMDb

Film Jepang berjudul TOKYO REVERNGERS bisa jadi tontonan yang seru banget. Dirilis tahun 2021 lalu, TOKYO REVERNGERS termasuk rekomendasi film Jepang action terbaik yang sayang dilewatkan. Film ini merupakana adaptasi dari manga dan anime yang sudah sangat populer.

Di mana untuk sinopsis TOKYO REVERNGERS mengisahkan tentang seorang bernama Takemichi Hanagaki yang mencoba mengubah masa depannya. Saat masih remaja, Takemichi memiliki kekasih bernama Hinata Tachibana. Namun ia terbunuh karena kelompok gangster yakni Tokyo Manji. Secara tidak terduga, Takemichi Hanagaki masuk ke dimensi waktu masa lalu saat dirinya masih remaja. Di sinilah momen ketika ia berusaha mengubah masa depannya agar bisa menyelamatkan kekasihnya.