7 Realitas Film ‘Oppenheimer’, Peristiwa Pembuat Bom Atom Perang Dunia II Harus dilihat di bioskop tertentu buat pengalaman terhebat

7 Realitas Film ‘Oppenheimer‘, Peristiwa Pembuat Bom Atom Perang Dunia II
Harus dilihat di bioskop tertentu buat pengalaman terhebat 2023

14 Juli 2023
7 Fakta Film 'Oppenheimer', Kisah Pencipta Bom Atom Perang Dunia II

BERITA BURUNGPenggemar sinema tengah gairah menunggu tayangnya film riwayat hidup Oppenheimer kreasi Christopher Nolan. Selesai diputar dengan pertama di Paris, Perancis, film ini banjir sanjungan dari beberapa kritikus film serta koresponden.

“#Oppenheimer membikin saya kagum: sebuah study sifat dalam nilai termegah, dengan performa sentra yang mulia oleh Cillian Murphy. Kisah sejarah epik tapi dengan kesensitifan Nolan yang pasti: kemelut, susunan, rasa nilai, kreasi nada yang mengagetkan, visual yang fantastis. Wow,” tulis Matt Maytum, Deputy Editor Keseluruhan Film, di account Twitter pribadinya.

Terus, ada bukti menarik apa dibalik film Oppenheimer ini? Baca data yang telah Popbela rangkai berikut ini.

1. Rangkuman Oppenheimer

Seperti judulnya, film ini bakal bercerita cerita J. Robert Oppenheimer (Cillian Murphy). Dia pimpin project rahasia Manhattan yang membikin bom atom sepanjang Perang Dunia II. Pirsawan akan dibawa menyelami problem batinnya waktu terturut dengan pembuatan senjata yang menghancurkan nyawa banyak orang-orang.

2. Tampilkan kombinasi ensemble cast yang juara
7 Fakta Film 'Oppenheimer', Kisah Pencipta Bom Atom Perang Dunia II

Kecuali Cillian Murphy, Oppenheimer bakal mendatangkan gabungan ensemble cast yang juara. Beberapa bintang kondang terturut sebagai pelaku. Berikut daftarnya.

Emily Blunt, menjadi Katherine “Kitty” Oppenheimer
Matt Damon, selaku Leslie Groves
Robert Downey Jr., selaku Lewis Strauss
Florence Pugh, sebagai Jean Tatlock
Josh Hartnett, jadi Ernest Lawrence
Casey Affleck, sebagai Boris Pash
Rami Malek, jadi David Hill
Kenneth Branagh, selaku Niels Bohr

3. Dipungut dari buku popular

7 Fakta Film 'Oppenheimer', Kisah Pencipta Bom Atom Perang Dunia II

Alur cerita Oppenheimer sendiri dibikin menurut buku American Prometheus kreasi Kai Bird dan Martin J. Sherwin. Si penulis saja hingga dibentuk takjub akan hasil visualisasi kreasinya.

“Saya sangka ini bisa jadi perolehan artistik yang mengagumkan, serta saya mengharap ini akan serius menggairahkan dialog nasional, juga global terkait rumor yang paling ingin dibahas oleh Oppenheimer-tentang bagaimana hidup di kurun atom, bagaimana langkahnya. hidup dengan bom dan perihal McCarthyisme-apa berarti jadi seorang patriot, dan apa andil seseorang akademikus dalam warga yang disanggupi tehnologi serta sains, buat berkata terkait soal masyarakat,” singkap Kai Bird.

4. Kerjasama pertama Christopher Nolan dengan Universal Pictures
7 Fakta Film 'Oppenheimer', Kisah Pencipta Bom Atom Perang Dunia II

Oppenheimer akan jadi film kombinasi pertama Christopher Nolan dengan Universal Pictures. Awal mulanya, kreasi trilogi ternamanya, yakni Interstellar, Inception, dan The Dark Knight ada di bawah lindungan Warner Bros. Pictures. Disamping itu, film biopik ini pula menjadi kreasinya dengan peringkat R selesai demikian lama.

5. Pakai camera dengan resolusi terbaik
7 Fakta Film 'Oppenheimer', Kisah Pencipta Bom Atom Perang Dunia II

Christopher Nolan ungkap, fragmen buat fragmen Oppenheimer mempunyai ketajaman, kejernihan, dan kedalaman gambar yang tidak tertandingi. Ini disebabkan dari ambil gambarnya yang memakai camera dengan resolusi terpilih, adalah gabungan IMAX 65 mm serta Panavision 65 mm. Gambar itu lalu diantisipasi ke sensor 70 mm. Dengan begitu, pemirsa dapat rasakan kesan tontonan 3D tak mesti memakai kacamata privat.

6. Pengalaman menonton terpilih di bioskop spesifik
7 Fakta Film 'Oppenheimer', Kisah Pencipta Bom Atom Perang Dunia II

Perihal itu bikin Oppenheimer harus dilihat di bioskop tersendiri, contohnya IMAX, buat merasai pengalaman menonton yang tidak sama. Berapa waktu lalu, Christopher Nolan pun memaparkan bangku yang dianggap dia jadi tempat menonton terpilih.

“Saat saya ada dalam teater yang rasio Cinemascope, saya senang ada pas di muka, di tengahnya baris ke-3 . Saat saya ada di dalam bioskop besar, IMAX 1.43:1, karenanya saya sesungguhnya senang ada sedikit ada di belakang serta dalam baris tengah . Maka, sedikit jauh ke belakang,” tuturnya.

7. Tampil bersama film Barbie
7 Fakta Film 'Oppenheimer', Kisah Pencipta Bom Atom Perang Dunia II

Oppenheimer akan tampil di Indonesia mulai 19 Juli. Sebagai halnya negara lain, film ini akan muncul berbarengan dengan film live action Barbie yang diaktori Margot Robbie.

Tergelitik bakal ketaksamaan ke-2 film ini yang benar-benar kontras, warganet malahan membuat meme “Barbenheimer” yang lalu trending di sosial media. Untuk kamu yang tidak ikut-ikutan trendingnya, Popbela kasih mentahan memenya, nih!

Dari penjelasan yang tersebar di social media, Oppenheimer kedengar memikat untuk disaksikan, ya. Siap saksikan narasi selengkapnya sekian hari kembali, Bela?