7 Mini Rice Cooker Terbaik 2024 Hemat dan Tahan Lama!

7 Mini Rice Cooker Terbaik 2024 Hemat dan Tahan Lama!

7 Mini Rice Cooker Terbaik 2024 Hemat dan Tahan Lama!

-BERITA BURUNG

Nasi menjadi makanan Rice Cooker pokok mayoritas warga Indonesia. Berasal dari beras yang sudah dibersihkan, biji-biji tersebut dapat diolah menjadi nasi dengan berbagai cara. Ada beberapa metode dalam memasak nasi, mulai dari dikukus, dimasak dengan panci, hingga cara termudah yaitu menggunakan rice cooker.

Mesin penanak nasi atau yang lebih dikenal dengan rice cooker merupakan alat memasak nasi paling mudah karena hanya menggunakan 1 kali klik tombol maka nasi matang dengan sempurna.

Rice cooker yang beredar di pasaran tersedia dalam berbagai ukuran mulai dari mini/kecil, medium, hingga besar. Ukuran yang berbeda disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan.

1. Philips HD3064/33

rekomendasi mini rice cooker Philips HD3064

Philips 0.54L Mini Digital Rice Cookker HD3064/33, adalah mini rice cooker terbaik bagi kamu yang mencari solusi memasak efisien di ruang terbatas. Dengan kapasitas 0.54 liter dan daya 400 watt, rice cooker ini dirancang khusus untuk keluarga kecil atau individu.

Ukurannya yang kompak membuatnya mudah disimpan, sementara 5 menu otomatis memudahkan kamu dalam memasak berbagai hidangan seperti nasi, sup, dan lainnya tanpa repot. Inner Pot dengan lapisan Bakuhanseki memberikan ketahanan tinggi terhadap goresan dan memastikan pemanasan yang merata.

Fitur sensor suhu ganda mencegah tumpahan, dan mode memasak cepat memungkinkan nasi matang hanya dalam 30 menit. Dengan desain yang mudah dibersihkan dan kinerja yang andal, rice cooker ini adalah alat dapur praktis untuk setiap hari.

Rentang Harga: Rp569.000 – Rp674.000

2. Han River HRRC04-03

mini rice cooker terbaik Han River HRRC04-03

Dengan desainnya yang simple berwarna utama putih, Han River HRRC04-03 tidak hanya bisa menjadi mini rice cooker terbaik dari segi fungsi, namun juga bisa meningkatkan tampilan keseluruhan dapur kamu. Dengan kapasitas 0.8 liter, rice cooker ini sangat cocok untuk memasak nasi, menghangatkan, dan mengukus hidangan.

Dilengkapi dengan fungsi One Touch, kamu bisa memasak atau menghangatkan dengan mudah hanya dengan menekan satu tombol. Sistem 3D Heating memastikan nasi tetap hangat dan tidak basi, berkat pemanasan dari atas, bawah, dan samping.

Inner Pot Eco Ceramic dan panci aluminium di dalamnya meningkatkan kualitas masakan dengan konduktivitas panas yang lebih baik. Rumah kamu sering mati lampu secara tiba-tiba? Tenang saja, dengan fitur Resume kamu bisa melanjutkan proses memasak tanpa ribet.

Desain yang mudah dibersihkan, alat ini menawarkan kemudahan untuk kamu yang sudah sibuk dengan keseharian.

Rentang Harga: Rp195.000 – Rp500.000

3. Mito R11

rekomendasi mini rice cooker terbaik - Mito R11

Dengan lapisan Polyflon yang tahan panas dan goresan, Mito R11 cocok untuk kamu yang mencari mini rice cooker berkualitas dan terawet. Berkapasitas 0.5 liter, rice cooker ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki ruang penyimpanan terbatas dan tentunya akan lebih mudah dibersihkan.

Tidak hanya memiliki fungsi 8 in 1 yang memudahkan kamu memasak berbagai hidangan hanya dengan satu tombol, perangkat ini juga memiliki desain elegan berwarna putih.

Dengan kemampuan mempertahankan suhu hingga 48 jam, rice cooker ini memastikan nasi dan makanan tetap hangat lebih lama. Sempurnakan dapur kecil kamu dengan Mito R11 dan nikmati kenyamanan memasak setiap hari.

Rentang Harga: Rp450.000 – Rp490.000

4. BOLDe Super Cook

BOLDe Super Cook

Super Cook BOLDe adalah pilihan cerdas bagi kamu yang membutuhkan perangkat memasak efisien namun tetap praktis. Dengan kapasitas 0,6 liter, rekomendasi rice cooker mini dari BOLDe ini ideal untuk kamu yang memiliki ruang terbatas dan ingin perangkat yang mudah disimpan.

Rice cooker ini dilengkapi dengan penutup klip yang aman, serta daya listrik hanya 200 Watt, membuatnya hemat energi. Fitur memasak dan menghangatkan memudahkan kamu menyiapkan hidangan dengan cepat.

Kabel sepanjang 1 meter memberikan fleksibilitas dalam penempatan, sementara dimensi kompaknya (18 cm x 16,5 cm x 18,5 cm) memudahkan kamu menyimpan di lemari atau rak.

Rentang Harga: Rp218.000 – Rp335.000

5. COSMOS CRJ-1031

rice cooker mini  COSMOS CRJ-1031

Rice Cooker Digital Mini ini menawarkan multi fungsi 4-in-1 (Quick Cook, Cook, Warm, Instant Noodle) untuk memudahkan berbagai kebutuhan memasak. Dengan inner pan non-stick (anti lengket) dan pengukus serbaguna, kamu bisa memasak dan mengukus makanan dengan mudah.

Memiliki kapasitas 0,3 liter, rice cooker ini sangat praktis dan cocok dibawa saat traveling, untuk anak kost, atau rumah kecil. Kamu anak kost yang mau memasak mie? CRJ-1031 memberikan fitur memasak mie instan dengan sekali tekan sehingga sangat praktis.

Selain itu, perangkat ini juga dilengkapi dengan pengukur, tempat pengukus serbaguna, sendok nasi, dan panci anti lengket. Tempat penyimpanan kabel di bawah rice cooker menjaga ruang tetap rapi dan teratur.

Rentang Harga: Rp300.000 – Rp340.000

6. GM Bear P0486

GM Bear P0486

Rice cooker mini elektrik ini hadir dalam dua pilihan warna yang cantik yang bisa kamu pilih. Dengan konsumsi daya hanya 200 Watt, rice cooker mini ini sangat hemat listrik, dan pengoperasiannya pun sangat praktis karena cukup menggunakan satu tombol untuk mulai memasak.

Penutupnya yang dapat dilepas tidak hanya berfungsi sebagai penutup sajian, tetapi juga mudah dibersihkan setelah digunakan. Dengan ukuran minirice cooker ini ideal untuk memasak 1-2 porsi nasi, menjadikannya pilihan portable yang dapat dibawa ke mana saja dan sangat hemat tempat penyimpanan.

Kamu akan menemukan kemudahan dalam setiap penggunaan, dari memasak nasi hingga membersihkannya. Rice cooker ini adalah solusi ideal untuk kamu yang memiliki ruang terbatas namun tetap ingin menikmati hidangan nasi yang lezat.

Rentang Harga: Rp180.000 – Rp280.000

7. CUCKOO CR-0671V

CUCKOO CR-0671V

Dilengkapi dengan 7 tahap algoritma pemanasan, Cuckoo CR-0671V bisa memberikan hasil nasi yang sempurna setiap kali. Inner pot-nya menggunakan lapisan PTFE Non-sticky Coating yang bebas PFOA, sehingga nasi tidak lengket dan mudah dibersihkan.

Dengan perangkat katup uap yang aman dan teknologi pemanasan 3 dimensi, salah satu rekomendasi mini cooker ini memastikan pemanasan merata dan nasi matang secara optimal.

Teknologi insulasi yang canggih menjaga nasi tetap hangat lebih lama setelah dimasak, sementara teknologi karet gasket premium menambah ketahanan dan efisiensi. Fungsi sekali klik dengan indikator lampu LED memudahkan kamu ketika ingin memasak nasi dengan cepat

Rentang Harga: Rp330.000 – Rp690.000