7 Game PSP dengan Visual Terbaik, Ada Tekken 6!

7 Game PSP dengan Visual Terbaik, Ada Tekken 6!

Game PSP punya visual setara game PS2

BERITA BURUNG
PlayStation Portable atau PSP menjadi jawaban Sony atas keinginan pemain yang ingin bisa bermain game dimanapun dan kapanpun. Selain konsep handheld yang membuatnya mudah dibawa kemana-mana, salah satu nilai jual utama lain dari PSP adalah katalog gamenya yang luar biasa. Tidak sedikit game PSP memiliki visual memukau yang setara atau bahkan lebih baik dari PS2 pada masanya. Berikut 7 game dengan visual terbaik.

1. Daxter

PSP) Daxter review – kresnik258gaming

Jika ada satu developer yang berhasil memaksimalkan potensi PSP, maka itu adalah Ready at Dawn. Daxter jadi salah satu game terbaik mereka di PSP yang menarik minat banyak pemain karena visualnya yang memukau. Jalanan kota Haven di game ini beserta dengan warga lokal yang menghuninya terlihat sama bagusnya dengan di trilogi Jak sebelumnya. Karenanya, tak heran jika tiap level di game ini selalu sebagus level sebelumnya.

2. MotorStorm: Arctic Edge

MotorStorm: Arctic Edge - IGN

Meski juga dirilis di PS2, MotorStorm: Arctic Edge dibangun ulang dari awal untuk PSP dan hasilnya diluar perkiraan. Jalanan di musim dingin yang keras dan efek salju di game ini tampak detail di layar yang hanya 4,3 inci saja. Selain itu, detail kecil seperti pantulan matahari di es dan salju yang runtuh setelah dilewati ban truk juga membuat game ini jadi terasa lebih hidup. MotorStorm: Arctic Edge bisa dibilang merupakan salah satu balap dengan visual terbaik di PSP.

3. Monster Hunter: Freedom Unite

21 Istilah dalam Game Monster Hunter Freedom Unite - Blibli Friends

Capcom tidak serta merta membuat Monster Hunter: Freedom Unite minimalis meski merilisnya di konsol handheld seperti . Dunia di game ini masih luas, senjata yang dibawa pemain masih punya kekuatan fantastis dan monster yang sangat agresif masih memenuhi layar konsol pemain. Semua game Monster Hunter di memang memaksimalkan performa , namun Freedom Unite lebih unggul dari yang lain.

Baca Juga: 7 Game PSP Bergenre JRPG yang Patut Kamu Mainkan

4. Kingdom Hearts: Birth by Sleep

Kingdom Hearts Birth by Sleep PSP Gameplay

Kingdom Hearts: Birth by Sleep menjadi salah satu game paling dicintai di seri Kingdom Hearts meski hanya dirilis di PSP. Salah satu alasannya adalah bagaimana game ini menciptakan dunia-dunia ikonik Disney untuk dieksplorasi. Mulai dari Cinderella hingga Hercules, tiap dunia di game ini punya detail yang bisa diharapkan dari game-game Kingdom Hearts. Selain itu, efek yang dihasilkan ketika bertarung juga membuat game ini tampak makin memukau lagi.

5. Tekken 6

Tekken 6 - Gameplay PSP HD 720P (PPSSPP) - part 1

Seri Tekken selalu menghasilkan pengalaman game fighting yang megah secara visual dan Tekken 6 yang dirilis di PSP juga tidak terkecuali. Untuk game yang awalnya dirancang untuk PS3 dan Xbox 360, Tekken 6 punya visual yang apik untuk ukuran game konsol handheld. Karakter dan arena yang disediakan menawarkan pengalaman visual yang mengesankan dan itu semua, diperlengkap dengan cutscene CGI yang impresif.

6. Metal Gear Solid: Peace Walker

Metal Gear Solid Peace Walker on Android

Metal Gear Solid: Peace Walker dianggap sebagai salah satu pencapaian impresif di PSP, di mana kualitas visualnya yang setara konsol lebih besar membuatnya dipuji oleh banyak pemain. Hutan dan pegunungan Kosta Rika pada game ini dipenuhi dengan detail, entah besar atau kecil dan latar Perang Dingin di game ini juga membuatnya tampak lebih hidup. Sama seperti game garapan Hideo Kojima lainnya, game ini tidak mengecewakan.

7. Game PSP God of War: Ghost of Sparta

God of War: Ghost of Sparta - Wabi Sabi Sound

Ready at Dawn membuktikan bahwa mereka bisa membuat game PSP dengan visual apik lewat Daxter dan God of War: Chains of Olympus. Tidak sampai situ, mereka juga mengembangkan God of War: Ghost of Sparta yang makin menguatkan posisi mereka sebagai salah satu developer game terbaik. Kualitas visual dan momen epik yang dihadirkan di game ini sangat impresif dan jadi game wajib untuk siapapun yang memiliki .

Demikian tadi ulasan sekaligus rekomendasi beberapa game dengan visual terbaik untuk dimainkan. Dari 7 game di atas, ada yang sudah pernah kamu mainkan?