7 Fungsi Teh Hijau buat Kesehatan

7 Fungsi Teh Hijau buat Kesehatan

Kegunaan teh hijau untuk kesehatan sudah diyakini dari dahulu. Juga, teh hijau dikatakan jadi salah satunya minuman paling sehat di dunia dan dipercayai bisa menghambat pelbagai type penyakit. Tidak itu saja, masihlah banyak kegunaan yang lain bisa Anda raih. asal dari daun tumbuhan Camellia sinensis. Minuman ini dipakai dalam penyembuhan Jepang dan Cina waktu beratus-ratus tahun lama waktunya. Proses pemrosesan lebih singkat ketimbang macam teh yang lain, seperti matcha atau teh hitam, hingga kandungan gizi serta anti-oksidan didalamnya tetap masih terbangun.

Satu diantara macam teh yang tenar di bermacam kelompok umur ialah green tea. Kecuali berikan kesegaran,  kaya gizi yang memberi faedah. Apa kandungan nutrisi dan faedah teh hijau?  green tea yaitu teh bernama latin Camellia sinensis yang termashyur bukan hanya di Indonesia, dan juga di Jepang dan Tiongkok. Teh ini siap berbentuk daun kering atau bubuk. Anda dapat menyuguhkannya dengan secara diseduh air panas atau direbus. Pencinta tidak cuma menyenangi rasanya, dan juga terbujuk yang mengandung nutrisi didalamnya yang mempunyai potensi memberinya kegunaan dalam tubuh. Dalam 100 gr hijau punya kandungan banyak gizi di bawah ini.

Protein: 28,3 gr.
Lemak: 4.8 gr.
Karbohidrat: 53,6 gr.
Serat: 9.6 gr.
Kalsium: 245 mg.
Fosfor: 415 mg.
Zat besi: 18.9 mg.
Natrium: 60 mg.
Kalium: 5.873,9 mg.
Tembaga: 0,50 mg.
Zink: 0,0 mg.
Beta-Karoten: 8.400 mcg.
Tiamin atau vitamin B1: 0,38 mg.
Riboflavin atau vitamin B2: 1,24 mg.
Vitamin B3: 4,6 mg.
Vitamin C: 230 mg.

Menurut gizi yang terkandung pada teh ini, analisis tunjukkan beberapa kemampuan faedah teh hijau dalam kesehatan berikut di bawah ini.

1. Mempunyai potensi turunkan efek negatif kanker

Sampai sekarang, pengamat masih tetap selalu mengeruk lebih di dalam tentang faedah teh hijau buat menahan kanker. Pada teh hijau, ada senyawa aktif Epigallocatechin-3-gallate (EGCG) yang punya potensi mematikan beberapa sel kanker di payudara, paru-paru, serta usus tanpa ada menghancurkan sel normal. Penyakit kanker sendiri terjadi gara-gara perkembangan beberapa sel abnormal pada tubuh. Sel abnormal ini selalu tumbuh tidak ada kekangan dan tak mati, maka memunculkan timbunan serta bisa membuat tumor.

2. Turunkan dampak negatif infeksi otak

Menurut study di jurnal Phytomedicine ada dua elemen adalah seperti l-theanine dan epigallocatechin gallate pada berguna buat otak. Pertama, konsumsi secara teratur bisa turunkan akibat negatif infeksi di beberapa sel otak yang seringkali menimbulkan penyakit Alzheimer atau penyakit Parkinson. Ke-2 , paduan l-theanine serta kandungan cafein pada bisa mempertingkat sambungan dari lobulus parietal kanan ke gyrus frontal tengah dalam otak, maka peranan kognitif otak menjadi lebih bagus.

3. Menolong memnperbaiki keadaan hati

Anda berasa depresi serta penat karena kegiatan setiap hari? Coba buat luangkan waktu sesaat dan nikmati 1 cangkir. Kandungan l-theanine, epigallocatechin gallate, dan cafein miliki faedah pada keadaan hati. Bagian aktif itu bisa kurangi kegalauan serta kegentingan dan kurangi detak nadi yang tambah cepat berkaitan depresi. Diluar itu,  memiki manfaat buat mempertingkat kesiagaan, kurangi rasa capek, serta sakit pada kepala.

4. Membikin tidur lebih lelap

Tidak cuma waktu depresi, apabila Anda merasakan sulit tidur, minum saat sebelum tidur bisa berikan kegunaan. Kandungan theanine dalam mempunyai resiko anti-stres di hewan atau manusia. Masalah ini bisa menolong Anda tidur lebih lelap sekalian menolong membetulkan kualitas tidur yang jelek. Biarpun mempunyai kandungan cafein, takaran zat ini dalam teh cukup rendah maka dari itu dampaknya saat mempertingkat kesiagaan tidak terlalu besar.

5. Turunkan efek negatif penyakit kardiovaskuler

Merilis halaman Harvard Medical School, riset di Jepang memperlihatkan faedah saat turunkan penyakit kardivaskuler. Dari analisis itu, dampak negatif kematian gara-gara penyakit serangan jantung serta penyakit stroke jadi menurun sampai 26 %, dan dampak negatif penyakit arteri koroner pula turun sejumlah 28 prosen. Ilmuwan mengatakan kalau dapat turunkan persentase cholesterol LDL serta cholesterol maka ikut turunkan efek negatif penyakit stroke serta jantung.

6. Melenyapkan berbau mulut

Fungsi green tea yang ini kemungkinan belum Anda kenali, adalah bisa menanggulangi berbau mulut. memiliki kandungan tanin yang miliki pembawaan antibakteri, maka dari itu dapat menahan pembuatan bakteri di mulut. Itu maknanya, teh type ini bisa menekan perkembangan bakteri pemicu berbau mulut. Dari sisi menangani berbau, bisa pula menghindari plak gigi dan pembangunan karies di gigi. Oleh sebab itulah, banyak orang-orang memanfaatkan jadi obat kumur tradisionil.

7. Menolong turunkan berat tubuh

Katekin adalah anti-oksidan alami yang terdapat di teh hijau. Anti-oksidan pada minuman ini bisa menolong turunkan berat tubuh. Kandungan tersebut dapat memercepat proses metabolisme, satu diantaranya memecahkan lemak pada badan yang terlalu berlebih. Itu berarti, dapat menolong membakar lemak. Oleh maka itu, fungsi green tea diantaranya ialah bisa turunkan resiko penyakit diabetes. Dampak negatif diabetes lumayan tinggi ke orang yang punyai berat badan yang berlebih. Kegunaan berikut ini yang membuat bagus untuk banyak panderita diabetes atau orang yang lagi diet.

Panduan mengkonsumsi teh hijau atau green tea

Faedah teh hijau amat banyak, khan? Apabila Anda ingin mendapati kemanfaatannya, coba untuk memakai secara teratur. Namun demikian, minum perhari tidak bisa berlebih. Karena teh hijau memiliki kandungan oksalat yang dapat tingkatkan efek negatif batu ginjal . Sehingga, Anda jangan buat teh hijau jadi substitusi air putih. Anda pun semestinya mengolah sendiri daripada beli teh hijau paket atau instant.

 

BACA JUGA :  9 Metode Menangani Insomnia yang Perlu Dicoba