7 Cara Tepat Mengakhiri Hubungan dengan Suami Orang

BERITA BURUNG Cinta adalah hal abstrak dan terkadang sulit dikendalikan oleh logika. Karena cinta itu buta, kita bisa saja terperangkap di dalamnya. Fitrah yang diberikan Tuhan bukanlah sebuah kesalahan, namun kita juga diberi akal untuk berpikir dan memilih apa yang terbaik untuk kita. Dalam hal ini, tentu kita sering melihat banyak perempuan yang sudah terlanjur terjebak dengan cinta terlarang, seperti halnya mencintai suami orang.

Sebagai orang dewasa, kita memahami bahwa perselingkuhan adalah hal yang nggak bisa dibenarkan. Lalu, kamu menyadari kesalahan besar yang sudah diperbuat dan ingin berhenti tapi sulit. Melansir dari laman Yourdevan, artikel ini akan membahas cara tepat untuk mengakhiri hubungan dengan suami orang. Yuk, simak ulasannya!

1. Ingatlah bahwa kebiasaan berselingkuh akan terus terulang

7 Cara Tepat Mengakhiri Hubungan dengan Suami Orang

Selingkuh adalah pilihan, bukan suatu kesalahan! Seseorang yang sudah terbiasa berkhianat akan terus melakukan kesalahan yang sama. Nggak ada jaminan, sekalipun dia meninggalkan istrinya lalu akan setia kepadamu. Intinya, kemungkinan besar dia akan berselingkuh darimu suatu saat nanti. Ini adalah tanda red flag yang harus kamu pertimbangkan untuk mengakhiri hubungan dengan suami orang atau tidak.

2. Selalu ingat dia yang sebenarnya

7 Cara Tepat Mengakhiri Hubungan dengan Suami Orang

Saat kamu bersama suami orang, dia mungkin membuatmu merasa bahwa kamu adalah sosok terpenting dalam hidupnya. Namun, ingatlah lelaki itu sudah milik perempuan lain. Memikirkan hal ini dapat membantumu untuk berpikir apakah hubungan yang kamu jalani benar atau tidak.

3. Jangan menuruti emosimu

7 Cara Tepat Mengakhiri Hubungan dengan Suami Orang

Memutuskan untuk mengakhiri hubungan memang nggak mudah, bahkan setelahnya kamu akan merasa sangat emosional. Tentu ada rasa sedih begitu kembali melihat profilnya di media sosial atau mengingat momen di masa lalu. Kamu hanya membutuhkan waktu, tetapi jangan sampai berlarut-larut dengan emosi itu. Menjalin hubungan dengan suami orang nggak akan ada kepastian, kalau kamu menyadarinya dengan cepat akan lebih baik lagi.

4. Pikirkan tentang harga diri

7 Cara Tepat Mengakhiri Hubungan dengan Suami Orang

Menjalin cinta yang salah akan berdampak negatif pada harga diri seseorang. Mungkin ada orang yang berpikir bahwa berkencan dengan lelaki yang sudah menikah akan terasa lebih tertantang. Namun, masih banyak lelaki di luar sana yang cocok denganmu. Kamulah yang harus berusaha menemukannya, dan pikirkanlah bahwa harga diri adalah sesuatu yang sangat penting dalam kehidupan.

5. Blokir semua jalur komunikasi

7 Cara Tepat Mengakhiri Hubungan dengan Suami Orang

Blokir semua akses komunikasi adalah cara terbaik untuk mengakhiri hubungan dengan suami orang. Kamu perlu segera mengganti nomor handphone dan memblokirnya dari semua media sosial. Di saat seperti ini, dia akan berusaha agar kamu nggak meninggalkannya dengan kalimat manisnya. Tetapi, jangan sampai kamu terbuai dengan semua itu, ingatlah kamu harus melanjutkan hidup yang lebih baik.

6. Cobalah berkencan dengan lelaki lain

7 Cara Tepat Mengakhiri Hubungan dengan Suami Orang

Berkencan dengan lelaki lain bisa menjadi salah satu cara agar kamu secepatnya mengakhiri hubungan dengan suami orang. Nggak ada salahnya, kan, mencoba menjalin hubungan dengan orang baru? Ketika kamu melakukannya, kamu akan menyadari bagaimana rasanya memiliki hubungan yang lebih baik tanpa dirahasiakan.

7. Bicarakan dengan orang yang kamu percayai

7 Cara Tepat Mengakhiri Hubungan dengan Suami Orang

Kamu tentu memiliki teman atau anggota keluarga yang selalu memberi nasihat dan dapat dipercaya. Cobalah bicara dengan mereka tentang apa yang sedang terjadi dan dengarkan apa yang dikatakan. Mereka akan memberi saran terbaik yang bisa membantumu untuk memahami aspek hubungan yang sebelumnya tak terpikirkan.

Mengakhiri hubungan ini dengan cepat akan lebih baik untukmu. Selalu ingat bahwa masih banyak lelaki di luar sana yang lebih baik dan akan mencintaimu setulus hati. Semoga bermanfaat!