6 Pembalap yang Juara MotoGP di Era Valentino Rossi

6 Pembalap yang Juara MotoGP di Era Valentino Rossi, Nomor 1 Musuh Terbesar The Doctor

Rossi: Saya Tidak Kangen MotoGP

BERITA BURUNG

VALENTINO Rossi suah sahih pensiun daripada MotoGP bersamaan secara selesainya musim 2021. Enggak bisa disangkal The Doctor yakni sedikit pebalap jempolan nang suah mentas di tempat balap tertera.

Tengah Rossi cukup jaya-jayanya, dia jelas-jelas MotoGP tidak terhalang. Melainkan boleh sahaja rider dimana sanggup kelihatan untuk jadi juara jagat selagi Rossi tetap hidup sebagai pembalap lagi faktor itu dia nan menyebabkan peraduan di MotoGP menggairahkan. Selanjutnya siapa aja pebalap bagus itu?

1. Marc Marquez

MotoGP: Marc Marquez responds to final contract rumors with Ducati - 'I  don't wish for it' - Eurosport

Enggak mempunyai rider kecuali Marc Marquez nan sanggup menyudahi supremasi Rossi di MotoGP. Lebih dulu Marquez karir di MotoGP di 2013, Rossi Berjaya mengumpulkan tujuh gelar jura jagat di kelas pokok tertulis.

Setelah Marquez, dia segera selaku juara lingkungan, sejak dari 2013 sesampai-sampai 2019. cuma 2015 pembalap asal Spanyol itu keliru menjadi juara sebab tumbang saing oleh Lorenzo.

Rossi tunggal mengasihkan perlawanan di sekeliling 2014 sesampai-sampai 2016 sebab finish selaku runner-up. Akan tetapi, Marquez jelas-jelas engga terhalang sesampai-sampai sekarang The Baby Alien itu telah mengumpulkan enam gelar MotoGP dan cuman ketinggalan 1 buah trophy ulang agar mengimbangi perolehan Rossi.

2. Fabio Quartararo

It looks like Fabio Quartararo and Aprilia's CEO, Massimo Rivola, have  already initiated discussions - Motorcycle Sports

Quartararo ialah pebalap ujung dimana lulus di zaman Rossi singgah. Quartararo dimana berpindah ke regu pabrikasi Yamaha itu direct injak gas sesampai-sampai klimaksnya untuk jadi juara MotoGP 2021.

Rossi senang finish di kedudukan 18 oleh 44 jumlah. inipun yaitu prestasi tercacat dimana suah dianggap Rossi lalu sayang tersirat di warsa terakhir nya di MotoGP.

3. Joan Mir

Joan Mir and HRC extend agreement for two more years | MCNews

Joan Mir selaku juara lingkungan MotoGP 2020. Pembalap nang bela Suzuki Ecstar itu tercantum selaku juara di tengahnya masa nan antik alias selagi epidemi virus corona.

Enggak bagai beberapa tahun lebih dahulu, MotoGP 2020 diadakan cuma 14 serupa lagi berproses di sembilan circuit aja. karena itu juga, sedikit balapn dilangsung di circuit dimana proposional.

Pergerakan itu ditanggalkan karena berjibunnya circuit dimana engga sanggup melangsungkan balapan lantaran epidemi. Mir juga untuk jadi juara sama posisi 1 buah tempo unggul sahaja daripada 14 serupa nan di ikutinya. Mir dapat sebagai nan jempolan lantaran sanggup persisten sedikit tempo finish di balkon.

Waktu itu Rossi cuma mampu finish di deretan ke-15 sesudah sebagian kala salah finish lalu sebelumnya sempat tersandung virus Covid-19.

4. Jorge Lorenzo

Jorge Lorenzo Latest News, Videos, Photos and More

Lorenzo yakni kawan sekelompok Rossi bila tetap di Yamaha dahulu, lamun perlombaan dia orang tertulis kian panas. Sangat jua 1 buah skuat, Lorenzo terus Rossi sama sama sikut agar dapat selaku juara lingkungan.

X-Fuera -julukan Lorenzo- jua salah satu tempo suah beruntung selaku juaranya alias sebagai juara lingkungan MotoGP. Persisnya sejumlah tiga tempo, merupakan di 2010, 2012, lalu 2015.

5. Casey Stoner

Casey Stoner - Wikidata

Stoner merupakan rider kecintaan Ducati hanya karena dianya nang sanggup membikin skuat pabrikasi Italia itu selaku juara lingkungan MotooGP, pasnya pada musim 2007. Saat itu pebalap asal dari Australia tertera reflek sanggup selaku juara MotooGP di musim ke duanya dia menaiki ke kelas pokok.

Rossi tunggal kembali lagi cacat sebagai juara sesudah di MotooGP 2006 ditanggalkan sama Hayden. Akan tetapi, Stoner sedikit suah untuk jadi juara lingkungan waktu bela Honda, persisnya di MotooGP 2011 lalu. Dalam musim tertulis Rossi nang kiprah lagi Ducati bahkan finish di tingkatan ke-7 .

6. Nicky Hayden

Nicky Hayden: Remembering motorsport's much-loved "one-off" five years on

Selagi menjalani karier di MotooGP ketimbang 2003 sesampai-sampai 2016, Hayden sudah mengecap 1 buah titel juara jagat, pasnya pada musim 2006. Waktu itu Hayden 1 buah grup serta Dani Pedrosa guna bela Repsol Honda.

Segala sesuatu nang dilakoni Hayden terhitung spektakuler karena dia hentikan rangkaian titel juara lingkungan Rossi nan pernah berlaku sejak dari 2001 (memang 500cc). Rossi saat itu akhiri selaku runner-up.