6 Pemain Barcelona yang Masuk Daftar Cidera, Pemain Penting!

6 Pemain Barcelona yang Masuk Daftar Cidera, Pemain Penting!

Beritaburung – Menjelang pertandingan hadapi Inter Milan di babak group UEFA Champions League (UCL) 2022/2023, Barcelona masih didera badai cidera. Keseluruhan ada enam nama yang mangkir untuk rekondisi, tapi beberapa diprediksi akan selekasnya lagi dalam waktu dekat.

Bukan hanya pertandingan utama di gelaran Eropa, tapi Barcelona akan berkunjung ke basis Real Madrid dalam pertandingan bertema El Clasico pada minggu ini, (16/20/2022). Xavi Hernandez perlu tim yang komplet.

Beberapa nama itu ialah Ronald Araujo, Memphis Depay, Hector Bellerin, Jules Kounde, Andreas Christensen, dan Franck Kessie. Berapa kronis cidera mereka dan kapan dapat kembali bermain? Berikut pembahasan selengkapnya.

1. Ronald Araujo

 Ronald Araujo

Dikutip dari situs sah Barcelona, paha kanan Ronald Araujo alami cidera adductor longus avulsion. Dia memperoleh cidera itu saat bela Uruguay dalam pertandingan pertemanan hadapi Iran pada 23 September 2022.

Araujo disampaikan sudah dioperasi oleh Dr. Lasse Lempainen di Turku, Finlandia dan kini sedang jalani rekondisi. Si pemain diprediksi akan mangkir sampai akhir Desember 2022.

Saat sebelum alami cidera, Ronald Araujo sudah mencatatkan 7 performa bersama Barcelona di La Liga dan UCL pada musim 2022/2023 ini. Tetapi, ada keseluruhan 12 laga yang hendak dia terlewat selama saat rekondisi.

2. Memphis Depay

Barcelona
Permasalahan paha masih tetap menghantui Memphis Depay sampai sekarang ini. Pemain dari Belanda berumur 28 tahun tersebut mangkir dan tidak ada kepastian berkenaan kapan dia dapat sembuh keseluruhan.

Cidera Memphis Depay sesungguhnya bukan permasalahan besar untuk Barcelona. Masalahnya status si pemain telah terpindahkan oleh Robert Lewandowski sebagai striker murni di baris depan.

Depay musim ini baru tampil 2x di La Liga dan 1 kali di UCL. Dia seringkali habiskan waktu di bangku cadangan. Selesai jatuh cidera, Depay terhitung sudah melewati empat laga.

3. Hector Bellerin

 Hector Bellerin.
Hector Bellerin sah mendekat ke Barcelona pada 1 September 2022 selesai kontaknya dengan Arsenal kedaluwarsa. Baru tampil 2x di La Liga, pemain dari Spanyol ini justru cidera

Bellerin alami permasalahan otot saat jalani sesion latihan untuk 27 September 2022. Dia sudah jalani rekondisi sepanjang 15 hari dan mangkir dalam tiga pertandingan. Belumlah diketahui tentu kapan Bellerin akan balik bermain.

4. Jules Kounde

 Jules Kounde

Interval internasional sering jadi momok khusus robohnya beberapa pemain. Kasus yang menerpa Jules Kounde juga sama. Dia roboh dalam laga UEFA Nations League hadapi Austria pada 22 September 2022.

Berita baiknya, bek Prancis satu ini telah disampaikan sembuh dan dapat kembali per tanggal 15 September 2022. Maknanya, Jules Kounde cuma akan melewati pertandingan menantang Inter Milan di UCL, tapi dapat turun di pertandingan El Clasico.

5. Andreas Christensen

Andreas Christensen

Daftar cidera Barcelona makin runyam saat pemain baru mereka, Andreas Christensen, masuk juga ke ruangan klinis. Pergelangan kaki Christensen terkilir saat memainkan pertandingan menantang Inter Milan di UCL pada 4 Oktober 2022.

Sampai sekarang ini, tidak ada berita terkini berkenaan cidera Andreas Christensen. Bek bernegara Denmark itu kemungkinan tidak dapat dimainkan dalam kurun waktu dekat.

6. Franck Kessie

Franck Kessie

Franck Kessie sempat turun bela Barcelona melawan Inter Milan di UCL pada 4 Oktober 2022. Namun, pemain Pantai Gading itu cuma bermain sepanjang 7 menit karena baru masuk di menit ke-83.

Esok paginya pada Rabu, 5 Oktober 2022, Franck Kessie didera cidera saat latihan di Menciutat Esportiva Joan Gamper. Paha kanannya alami cidera karena otot adduktor yang tegang.

Disaksikan dari detil daftar cidera Barcelona dalam situs Transfermarkt, Kessie akan mangkir melawan Inter Milan kelak. Segi baiknya, dia dapat fit dan bermain pada pertandingan El Clasico.

Dua laga di babak group UCL dan El Clasico di La Liga penting. Xavi Hernandez sebagai pelatih Barcelona dapat bernapas lega karena beberapa pemain kemungkinan selekasnya sembuh.