6 Pantai Indah Dunia Yang Mempunyai Keunikan Tersendiri Bagi Para Turis

6 Pantai Indah Dunia Yang Mempunyai Keunikan Tersendiri Bagi Para Turis

Ketika berbicara mengenai pantai, saya pasti merasa sangat bersemangat.

6 Pantai Indah Dunia Yang Mempunyai Keunikan Tersendiri Bagi Para Turis

Saya merasa dengan berada di pantai, saya bisa menyegarkan diri dan menghilangkan rasa lelah dari rutinitas sehari-hari termasuk pekerjaan.

Saking menyukai pantai, setiap saya memilih tempat untuk berlibur, itu adalah daerah-daerah yang terkenal dengan pantai-pantai indahnya.

Dengan kesukaan saya akan pantai, saya mulai belajar mengenal semua tempat wisata yang memiliki pantai.

Tidak hanya di Indonesia, saya pun mencari informasi tentang pantai-pantai  di negara-negara lain, selain untuk menambah ilmu, siapa tau jika punya waktu dan uang berlebih saya dapat berlibur ke sana.

Di dalam pencarian saya dari berbagai sumber, Saya telah menemukan beberapa pantai di dunia yang mempunyai keunikan tersendiri bagi para turis.

Daftar 6 pantai di dunia yang unik dan indah menawan

Apakah anda ingin tau? Yuk simak berikut ini :

  1. Pantai Papakolea, Hawaii

Jika pasir di pantai biasanya selalu berwarna putih atau abu-abu, tidak demikian halnya di Pantai Papakolea di Hawaii.

Pantai Papakolea, Hawaii

Di pantai papakolea, kita akan menjumpai pasir berwarna hijau yang diperoleh dari mineral olivin, yaitu mineral magnesium yang terbentuk dari lava yang telah mendingin saat masuk ke laut.

  1. Pantai Shell Beach, Shark Bay, Australia

Pantai lain yang tak kurang spektakuler terdapat di Australia yaitu Pantai Shell.

Pantai yang terletak di Australia Barat ini memiliki pasir putih yang luas dan ditumbuhi kerang.

Pantai Shell Beach, Shark Bay, Australia

Jumlah kerang yang menutupi pantai ini sangat banyak, sedalam 10 meter dari permukaan pantai.

Jangan heran jika tempat ini masuk ke dalam Situs Warisan Dunia Shark Bay.

Kemudian pantai ini juga dikenal sebagai salah satu pantai paling asin di dunia, oleh karena itu banyak moluska (semua binatang lunak dengan atau tanpa cangkang, seperti berbagai jenis siput, kerang-kerangan,  cumi-cumi, dan lain sebagainya) yang hidup di sini dapat berkembang biak dengan pesat.

  1. Pantai Maho, Saint Martin

Pernahkah anda merasakan ketika sedang relax di pantai, ada pesawat besar terbang rendah di dekat Anda? Bahkan sangat dekat, seolah-olah tubuh bisa menyentuh bagasi.

Pantai Maho, Saint Martin

Perasaan seperti itu bisa Anda rasakan jika anda berlibur di Pantai Maho di Pulau Saint Martin, sebuah plantain yang terletak di Bandara Internasional Juliana di Maho.

Meski terdengar menakutkan, namun nyatanya keadaan ini menjadi daya tarik tersendiri bagi turis yang berlibur ke sana.

Seru bukan jika saat  anda mandi di bawah sinar matahari sambil menonton pesawat terbang dan mendarat di sekitarnya? Hahahaha

  1. Pasar Pantai Bioluminescent, Maladewa

Jika Anda datang pantai yang satu ini pada malam hari, Anda akan disuguhi pemandangan pantai yang indah.

Pasar Pantai Bioluminescent, Maladewa

Air di tepi pantai tampak berserakan dengan kilauan cahaya di atas pasir dan tampak seperti pantulan lautan penuh bintang.

Kilauan yang bercahaya ini adalah fitoplankton mikroskopis bioluminescent yang memancarkan cahaya saat tubuh mereka berbenturan dengan air laut.

  1. Pantai Telur Naga, Pantai Koekohe di Selandia Baru

Pantai yang sering di sebut Pantai Telur Naga atau Telur Dinosaurus ini memang cukup unik, karena banyak Moeraki Boulders atau bebatuan beton besar yang bisa dilihat dan ditemukan di pinggiran pantai.

Pantai Telur Naga, Pantai Koekohe di Selandia Baru

Bola-bola raksasa itu sudah lama terapung-apung dan juga memiliki tekstur yang lebih keras daripada tanah sedimen di sekitarnya.

  1. Vik Beach, Islandia

Pantai berpasir hitam legam ini adalah salah satu tempat liburan paling di favoritkan oleh para turis yang datang ke Islandia.

Vik Beach, Islandia

Meskipun bukan satu-satunya pantai pasir vulkanik di Islandia, namun pantai ini mempunyai keistimewaan tersendiri karena ada formasi batuan di sepanjang pantai.

Pantai ini juga menjadi salah satu lokasi syuting Film Game of Thrones yang tentunya tidak asing bagi anda para pecinta film fantasy.

Itulah 6 pantai elok yang bisa dijadikan tempat healing bagi para sahabat beritaburung yang sedang mencari tempat wisata yang mempunyai keunikannya masing-masing di dunia.

Selamat berlibur!