6 Game FPS Viral Sepanjang Masa Dari Jaman Game Center Sampai Game Mobile

6 Game FPS Viral Sepanjang Masa Dari Jaman Game Center Sampai Game Mobile

Game FPS atau game first person shooter adalah salah satu game yang sangat digandrungi oleh gamer dari masa ke masa, dari jaman offline sampai permainan game online, dari bermain di warnet sampai menggunakan perangkat mobile, game ini mempunyai penggemar fanatic tersendiri.

6 Game FPS Viral Sepanjang Masa Dari Jaman Game Center Sampai Game Mobile

Game FPS juga dilombakan dalam event local sampai event internasional dan masuk dalam katagori esport yang tentu saja berhadiah jutaan sampai ratusan juta apabila kalian memenangkan pertandingan atau tournament tersebut.

Untuk sahabat Beritaburung, kami berikan informasi sedikit tentang game FPS yang Viral dari masa ke masa dimainkan oleh banyak sekali gamer Indonesia dan sempat viral karena hampir semua orang mengetahui dan memainkan game tersebut.

Daftar Game FPS terbaik yang harus kalian mainkan

Sebagai pemain games tentu kita mempunyai selera game yang berbeda, akan tetapi untuk game FPS kebanyakan dari para gamers mempunyai selera yang sama yaitu control, grafik dan variasi permainan.

Game tembak-tembakan ini sangat menyenangkan apabila tidak dimasuki oleh program illegal seperti cheat, cara curang dan lain sebagai nya karena jika sudah dimasuki oleh hal tersebut maka sudah tentu permainan sudah tidak menyenangkan lagi.

Game FPS yang sempat viral sepanjang masa yang bahkan sampai saat ini masih banyak yang memainkan games tersebut baik di rumah maupun di mana saja kalian mempunyai waktu antara lain:

  1. Game FPS Counter strike

Counter-Strike atau CS adalah Game FPS di mana team teroris (tero) berperang untuk bertindak intimidasi yaitu pemboman, penyanderaan, pembunuhan sementara kontra-teroris (CT) coba menghindarinya seperti perusakan bom, pengamanan tawanan, visi pengamanan.

Game FPS Counter strike

Seri diawali pada Windows di tahun 1999 dengan melaunching games pertama, Counter-Strike oleh oleh Minh “Gooseman” Le dan Jess “Cliffe” Cliffe dengan hanya sebuah MOD atau modifikasi saja.

Kemudian hak atas kekayaan cendekiawan mod diambil oleh Valve, pengembang Half-Life , yang selanjutnya mengganti Counter-Strike jadi produk retail.

Seri Update dalam Game CS antara lain:

  • Counter-Strike asli dituruti oleh Counter-Strike: Condition Zero, diperkembangkan oleh Turtle Rock Studios dan di-launching pada Maret 2004.
  • Versus Condition Zero awalnya yang diperkembangkan oleh Ritus Pertunjukan di-launching bertepatan dengan Condition Zero: Deleted Scenes.
  • 8 bulan selanjutnya, Valve melaunching Counter-Strike: Source, sebuah remake dari Counter-Strike asli dan seri pertama kali yang digerakkan pada mesin Source yang baru dibikin oleh Valve.
  • Games ke-4 dalam seri khusus, Counter-Strike: Global Offensive, di-launching oleh Valve di tahun 2012 untuk Windows, OS X, Xbox 360, dan PlayStation 3.
  • Hidden Path Pertunjukan, yang kerjakan Counter-Strike: Source pasca-rilis, menolong meningkatkan games bersama Valve.

Sampai saat ini game ini masih banyak dimainkan oleh penggemarnya karena game CS inilah yang pertama kali viral di Indonesia, di game center sebelum berubah menjadi warnet dan dimainkan secara multiplayer offline.

  1. Game FPS Point blank

Game FPS Point Blank yang di buat oleh South Korean company Zepetto untuk perusahaan Microsoft adalah Game tembak-tembakan yang gameplay hampir sama dengan Counter-Strike baik dari segi alur cerita yaitu pertarungan antara teroris dengan petugas anti teroris hanya grafik dan arena nya yang dibikin lebih baik dijaman itu.

Game FPS Point blank

Tiap team usaha untuk menuntaskan arah visi mereka dan/atau hilangkan team musuh. Tiap perputaran diawali dengan ke-2 team ada secara bertepatan, umumnya di ujung peta yang bersimpangan keduanya.

Sebelum bermain seorang gamer bisa memutuskan untuk bermain sebagai salah satunya dari 4 mode watak standar yang lain:

  • Acid dan Keen Eyes untuk CT
  • Red Bull dan Tarantula untuk teroris

Ada empat mode watak eksklusif yang bisa diperoleh:

  • Fennec dan Pit Viper untuk CT
  • Cheshire dan Shadow untuk Teroris

Pemain biasanya diberi beberapa menit saat sebelum ronde diawali, atau saat sebelum respawn, untuk menukar senjata dan peralatan.

Point permainan dan pengalaman diberi untuk memenangi ronde, kalah ronde, membunuh lawan, dan menuntaskan visi mini.

Dalam permainan game FPS point blank ini setiap kali kita selesai bermain maka kalian akan mendapatkan point yang bisa mengupgrade skill dan keahlian sehingga karakter pembaca bisa lebih baik dari pemain yang baru bermain game atau system level yang tidak ada di game cs.

  1. Game FPS Cross fire

Satu jaman dengan point blank, game FPS yang di buat oleh game developed Smilegate Entertainment untuk perusahaan Microsoft Windows berjudul Cross Fire ini menjadi saingan berat dalam memperoleh penggemar game di Indonesia.

Game FPS Cross fire

Game FPS CrossFire adalah game pertarungan antara dua perusahaan tentara bayaran namanya Black List dan Global Risk dalam perselisihan global yang epic dan tiada akhir.

Pemain dipersilahkan untuk memilih karakter sebagai tentara dari black list atau global risk kemudian tergabung dengan team online yang perlu bekerja bersama untuk menuntaskan skenario dalam sebuah pertempuran.

Terkecuali untuk permainan jenis Perubahan dan Gelombang, tiap mode bisa memberikan dukungan optimal 16 pemain, masing-masing dipisah jadi team delapan orang.

Seperti dalam game point blank, dimana system level berlaku sehingga apabila seorang pemain naik level maka dia akan dipromosikan lewat beragam pangkat militer, dimulai dari trainee, hingga yang paling tinggi adalah Marshall.

Pont dan level seseorang bisa di manfaatkan untuk menyesesuaikan perlengkapan dan performa karakter dalam game CrossFire mereka lewat poin dalam games.

CrossFire mempunyai mata uang gratis yang disebutkan “Games Points” (GP), yang didapat lewat bermain dan menuntaskan awal permainan, beli poin premium yang memberi bonus GP, atau penuhi visi tertentu.

Di Indonesia game CrossFire mempunyai penggemar lebih sedikit dibanding game pointblank akan tetapi berbeda apabila sudah masuk ke pemain global yang lebih memilih game ini.

  1. Game FPS PUBG: Battlegrounds

Masuk ke jaman dimana mobile gaming telah merajai pasaran Indonesia, game FPS juga berkembang ke dalam platform mobile juga.

Game FPS yang firal pertama kali hingga saat ini masih mempunyai jutaan penggemar berat yaitu PUBG dimana pemain games ini rentang usianya sangat lebar yaitu mulai dari anak kecil sampai orang dewasa.

Game FPS PUBG: Battlegrounds

Game PUBG: Battlegound ini dideveloped dan dipublished oleh PUBG Corporation (PUBG Studios) bagian dari perusahaan Bluehole (Krafton) yang pertama kali rilis untuk Microsoft Windows melalui Steam pada bulan Maret 2017.

PUBG adalah games FPS battle royal di mana 100 pemain bertanding dalam satu area hingga memperoleh satu pemenang atau semacam last man standing deathmatch di mana beberapa pemain berusaha untuk selalu jadi yang paling akhir untuk hidup.

Pemain bebas untuk memutuskan untuk masuk sebagai pemain solo, duet, atau mungkin dengan team kecil sampai 4 orang  hingga satu Orang atau satu team paling akhir yang hidup memenangi pertarungan tembak-tembakan ini.

Untuk gameplay dari PUBG ini adalah setiap awal permainan diawali dengan pemain terjun payung dari pesawat (peristiwa ini menjadi icon dari permainan PUBG) ke salah satunya dari 4 peta, yang mempunyai tempat sekitaran 8 × 8 km (5,0 × 5,0 mil), 6 × 6 km (3,7 × 3,7 mil), dan 4 × 4 km (2,5 × 2,5 mil).

Lajur penerbangan pesawat melewati peta bervariatif setiap perputaran, mewajibkan pemain untuk secara cepat tentukan waktu terbaik untuk melemparkan dan terjun payung ke tanah.

Pemain mulai tanpa peralatan di luar opsi baju yang disamakan yang tidak mempengaruhi gameplay.

Demikian mereka landing, pemain bisa cari bangunan, kota hantu, dan situs lain untuk mendapati senjata, kendaraan, pakaian besi, dan perlengkapan yang lain.

Poin ini dialokasikan secara prosedural ke semua peta di awal awal permainan, dengan zone beresiko tinggi tertentu umumnya mempunyai perlengkapan yang lebih bagus.

Pemain yang terbunuh bisa dijarah untuk memperoleh peralatan mereka juga.

Pemain bisa memutuskan untuk bermain baik dari pemikiran orang pertama atau orang ke-3 , masing-masing mempunyai kekurangan dan keunggulannya sendiri dalam pertarungan dan kesadaran keadaanonal; walau penataan khusus server bisa dipakai untuk memaksakan seluruh pemain ke satu sudut pandang untuk hilangkan sejumlah keuntungan.

Tiap beberapa saat, tempat peta yang bisa dimainkan mulai berkurang ke arah lokasi random, dengan tiap pemain yang ketangkap di luar tempat aman alami kerusakan dengan bertahap, dan pada akhirnya tersisih bila zone aman tidak ditempatkan pas waktu, di dalam permainan, beberapa pemain menyaksikan batasan sebagai dinding biru berkilau yang kontraksi seiring berjalannya waktu.

Ini hasilkan peta yang lebih terbatas, yang pada gilirannya tingkatkan kesempatan tatap muka.

Sepanjang awal permainan, daerah random pada peta disoroti dengan warna merah dan dibom, yang disebut teror untuk pemain yang masih tetap ada di tempat itu.

Dalam ke-2 kasus, pemain diperingatkan beberapa saat saat sebelum kejadian ini, memberikan mereka waktu untuk berpindah ke arah tempat yang aman.

Sebuah pesawat akan terbang di atas beragam sisi peta yang bisa dimainkan kadang-kadang secara random, atau di mana saja pemain memakai pistol suar, dan jatuhkan paket jarahan, yang berisi poin yang umumnya tidak bisa didapat sepanjang permainan normal.

Beberapa paket ini keluarkan asap merah yang paling kelihatan, menarik pemain yang tertarik ke dekatnya dan membuat konfrontasi selanjutnya.

Rata-rata dalam satu perputaran penuh memerlukan waktu tidak lebih dari 30 menit.

Pada penuntasan tiap perputaran, pemain memperoleh mata uang dalam games berdasar performa mereka.

Mata uang itu dipakai untuk beli peti yang berisi poin kosmetik untuk penyesuaian watak atau senjata.

Kejadian ini mengganti ketentuan permainan normal, seperti membuat team atau regu yang semakin besar, atau mengganti distribusi senjata dan pakaian besi di semua peta permainan.

Game FPS PUBG ini lah yang sangat viral dan merajai duni game FPS di Indonesia hingga saat ini dan mempunyai jutaan penggemar fanatic untuk tipe game tembak-tembakan versi mobile.

  1. Game FPS Free fire

Sebagai saingan berat dari PUBG untuk game FPS mobile adalah Free Fire ini yang merupakan game dideveloped by 111dots Studio dan dipublished oleh Garena untuk Android and iOS.

Game FPS Free fire

Di pasar game FPS Indonesia game Free Fire menempati urutan kedua setelah PUBG yang memang rilis terlebih dahulu sehingga gamer Indonesia lebih familier dengan PUBG daripada Free Fire.

Garena Free Fire adalah game FPS battle royale aksi-petualangan online yang dimainkan dalam perspektif orang ketiga.

Gameplay dari Game FPS Free Fire adalah Pertandingan battle royale terdiri dari hingga 50 pemain terjun payung ke sebuah pulau untuk mencari senjata dan peralatan untuk membunuh pemain lain.

Pemain bebas memilih posisi awal mereka dan mengambil senjata dan persediaan untuk memperpanjang usia pertempuran mereka.

Ketika pemain bergabung dalam permainan, mereka berada di pesawat yang terbang di atas sebuah pulau.

Saat pesawat terbang di atas pulau, para pemain dapat melompat ke mana pun mereka mau, sehingga memungkinkan mereka untuk memilih tempat yang strategis untuk mendarat jauh dari musuh.

Setelah mendarat, para pemain kemudian harus pergi mencari senjata dan barang-barang utilitas. Peralatan medis, senjata sedang dan besar, granat, dan item lain yang ditampilkan dapat ditemukan di seluruh pulau.

Tujuan akhir para pemain adalah untuk bertahan hidup di pulau dengan maksimal 50 pemain online; ini membutuhkan menghilangkan semua lawan yang ditemui pemain di sepanjang jalan dan memastikan bahwa mereka adalah satu-satunya yang selamat yang tersisa.

Area aman yang tersedia dari peta permainan berkurang ukurannya seiring waktu, mengarahkan pemain yang selamat ke area yang lebih sempit untuk memaksa pertemuan.

Pemain atau tim terakhir yang berdiri memenangkan putaran.

  1. Game FPS Velorant

Untuk saat ini game FPS terbaru yang merupakan Game FPS Viral yang dimainkan oleh pemain warnet adalah velorant.

Game FPS Velorant

Game velorant ini merupakan tipe FPS gabungan antara game tembak menembak akan tetapi masing-masing karakter mempunyai skill pendukung sehingga masuk dalam RPG juga.

Untuk lenih jelasnya bisa kalian baca pada artikel berita burung tentang game velorant disini : Valorant

Sekian dari admin beritaburung tentang game FPS yang sempat Viral dan masih banyak di mainkan oleh Gamer seluruh Indonesia hingga saat ini dan pernah jaya dimasa awal peluncuran game tersebut.