6 Cemilan yang Baik Halang Penuaan Awal, Salah Satunya Telur Rebus

6 Cemilan yang Baik Halang Penuaan Awal, Salah Satunya Telur Rebus

Beritaburung.id , Jakarta – Skema makan atau menu makanan yang kita tentukan keseluruhannya rupanya benar-benar berperanan penting dalam percepat atau perlambat penuaan.

Misalkan, diet imbang yang sarat dengan serat, protein tanpa lemak, lemak sehat, dan anti-oksidan bisa menolong menahan penuaan awal sekalian turunkan kesempatan kita terserang penyakit berkaitan umur.

Di lain sisi, skema makan yang terbagi dalam gula tambahan yang terlalu berlebih, makanan buatan, dan lemak jemu dan lemak trans bisa berperan di proses penuaan yang bisa lebih cepat dan peluang penyakit yang terkait dengan umur yang semakin tinggi.

Cemilan

Nach, bila kita mencari beberapa gagasan gampang mengenai langkah masukkan semakin banyak makanan sehat ke diet, coba beberapa cemilan banyak mengandung nutrisi yang baik menghalangi penuaan awal, sama seperti yang dikutip dari situs Eat This Not That di bawah ini.

1. Hummus dan sayur

Sepiring hummus dan sayur simpel ialah cemilan super mudah dan cepat yang sehat, dan penuh gizi.

“Cemilan ini sediakan lemak sehat dan anti-oksidan, yang ke-2 nya sebagai kontribusi khusus untuk kesehatan otak, dengan lemak sehat yang dikenali untuk membikin otak bekerja lebih efektif.”

Begitu pembicaraan pakar nutrisi di Balance One Supplements, Trista Best, MPH, RD, LD.

“Anti-oksidan dalam sayur menolong kurangi infeksi yang kemungkinan ada dan menghancurkan otak,” ikat ia.

Semua sayur bisa memberi formasi anti-oksidan dan vitamin yang unik, tapi beberapa sayur yang dikenali sebagai yang terbaik dalam soal perlambat penuaan ialah sayur berdaun hijau gelap seperti brokoli.

2. Rasberi

Bila kita cari cemilan manis yang tidak memiliki kandungan gula tambahan, buah seperti rasberi menjadi opsi yang baik sekali.

“Rasberi memiliki kandungan anti-oksidan yang tinggi, yang sudah bisa dibuktikan kurangi pertanda penuaan dengan menantang radikal bebas pada tubuh,” kata pakar nutrisi dan penulis di Go Wellness, Courtney D’Angelo, MS, RD.

“Buah berikan ini memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, yang sudah bisa dibuktikan perlambat penuaan kulit dan bisa menolong kurangi kerutan, dan kekeringan kulit,” tutur ia.

Keseluruhannya, buah berikan yang tinggi anti-oksidan bisa menentramkan kulit dan menolong memberi performa kulit yang lebih tahan lama muda.

3. Telur rebus

Menurut Best, konsentrasi pada perawatan otot yang sehat ialah sisi penting proses dari penuaan.

“Kita mempunyai lebih dari 600 otot pada tubuh . Maka, jaga otot-otot itu masih tetap sehat dengan yang kita beri ke diri sendiri penting untuk penuaan yang sehat,” bebernya.

“Karena, otot yang sehat bisa membuat kita gerakkan badan sebegitu rupa untuk kurangi resiko penyakit, kekurangan, dan tambahan berat tubuh,” terang ia.

Oleh karena itu, konsumsi protein tanpa lemak dan memperoleh cukup protein dalam tiap makanan sangat penting.

Untuk cemilan sehat dan berprotein tinggi yang hendak membuat kita berasa lebih kenyang, telur rebus ialah opsi yang baik sekali.

“Cemilan ini penuhi pengertian protein tanpa lemak dengan mempunyai lemak jemu yang rendah, tanpa lemak trans, dan jumlah protein yang berarti,” sambungnya.

4. Greek yogurt

Greek yogurt benar-benar halus, sedap, tinggi protein, dan rendah gula.

“Yogurt ini memiliki kandungan probiotik, yang bagus untuk kesehatan usus, hingga bisa menolong tingkatkan kesehatan kulit,” kata D’Angelo.

“Khususnya probiotik bisa menolong kurangi infeksi di semua badan, hingga menolong perlambat timbulnya penuaan,” jelasnya.

Berdasar sebuah riset yang diedarkan dalam jurnal Microorganisms, diketemukan, probiotik bukan hanya bisa menolong menyamakan mikrobioma usus, tapi dapat berpengaruh positif pada peranan ketahanan tubuh bersamaan pertambahan umur.

5. Legume

Legume seperti kacang hitam, chickpea, dan lentil kaya protein nabati atau serat, yang bisa berguna untuk kesehatan kita di semua umur.

Menurut Best, beberapa makanan ini mungkin saja mempunyai faedah kesehatan tulang.

“Legume sarat dengan semua mineral yang berguna untuk kesehatan tulang seperti kalsium, magnesium, dan serat.”

“Mineral-mineral ini juga penting untuk perubahan tulang yang bagus dan menahan keropos tulang,” kata Best.

“Legume kemungkinan awalannya tidak ada seperti camilan, tapi terdapat beberapa pilihan camilan dengan bahan dasar legume di pasar,” ikat ia.

6. Protein bar

D’Angelo mengutarakan jika protein bar ialah cemilan sehat karena beragam argumen seperti menolong membuat otot tanpa lemak dan menolong turunkan berat tubuh.

Tidak itu saja, protein dapat perkuat tingkat collagen yang menolong kulit lebih kuat dan tidak gampang kerutan.

Bila kita memerlukan dorongan protein dan ingin pilih protein bar, terdapat beberapa pilihan rendah gula dan tinggi serat di luaran sana.

“Pilih yang tidak mempunyai kebanyakan gula tambahan karena gula tambahan bisa percepat proses penuaan,” terang ia.