5 Tempat Rekreasi dengan Ayunan Alam Instagramable di Bali

5 Tempat Rekreasi dengan Ayunan Alam Instagramable di Bali

Beritaburung.id , Jakarta – enjajal kegiatan rekreasi ayunan di Bali menjadi opsi bila kamu bertandang ke Pulau Dewata.

Beberapa salah satunya tawarkan kesan berayun pada ketinggian, membuat kita rasakan kesan melayang-layang di tengah-tengah alam terlepas.

Berikut sejumlah objek rekreasi ayunan di Bali yang dapat kamu datangi. Panorama alam disekelilingnya juga cantik dan beri kesegaran mata.

Tempat rekreasi ayunan Instagramable di Bali

1. Bali Swing

Bali Swing berada di Jalan Dewi Saraswati No.7, Bongkasa Pertiwi, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung. Jaraknya sekitaran 13,3 km (30 menit) dari Ubud atau 31 km (1 jam 15 menit) dari Kuta.

Bali Swing

Diambil dari website yang diatur oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Inovatif RI, ayunan ini dapat berayun sampai ketinggian 78 mtr., pas untuk pecinta kegiatan yang memacu adrenalin.

Selainnya ayunan, kegiatan yang lain dapat dilaksanakan di situ seperti tour romantis naik VW ke air terjun, rafting, dan berpose di beberapa beberapa sudut Instagramable.

2. D’tukad River Klub: Ayunan Balangsinga Waterfall

Ayunan alam Instagramable bisa juga diketemukan di D’tukad River Klub. Lokasinya berada di Dusun Rekreasi Blangsinga, Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar.

Tujuan yang menandai diri sebagai “first river klub” alias club tepi sungai pertama ini mempunyai pertunjukan ayunan Instagramable. Pengunjung dapat rasakan kesan berayun sampai ketinggian 87 mtr., dengan panorama ke arah air terjun Blangsinga.

 Ayunan Balangsinga Waterfall

Pengunjung dapat nikmati kegiatan yang lain, seperti berenang, santai di restoran memiliki konsep rumah pohon, sampai berpose di spot menarik.

D’tukad River Klub membuka jam 11.00-19.00 WITA. Kamu dapat meraihnya dengan berkendaraan sekitaran 30 menit dari Ubud.

3. Aloha Ubud Swing

Aloha Ubud Swing
Bila singgah ke teritori Tegalalang, janganlah lupa mencoba rekreasi ayunan di Aloha Ubud Themed Park. Jaraknya cuma sekitaran 5 km dari Patung Arjuna di Ubud.

Untuk kamu yang cemas naik ayunan dengan ketinggian terlampau berlebihan dapat coba pada ketinggian terendah atau 10 mtr.. Karena, Aloha Ubud sediakan beberapa opsi ketinggian ayunan, mulai 10 mtr. sampai 60 mtr..

Aloha ubud swing

Sekalian berayun, kamu dapat nikmati sejuknya tempat persawahan yang terhampar di muka mata, bersatu dengan rimba di sekitarnya.

Ada juga spot photo berbentuk sarang burung raksasa yang sering jadi sasaran pelancong.

4. Alas Harum

Alas Harum Bali.
Alas Harum Bali berada di Tegalalang. Tidak cuma berayun pada ketinggian, kamu bisa juga menikmatinya bersama pasangan, rekan, atau keluarga. Karena, tempat ini sediakan “couple swing”, ayunan sampai ketinggian 20 mtr. yang dapat dicoba langsung oleh 2 orang.

Alas Harum Bali

Bila berasa kurang melawan, kamu dapat tentukan ayunan alam ketinggian 25 mtr. yang lebih berlebihan, sama dengan namanya, “super extreme swing”.

Selainnya naik ayunan Instagramable, pengunjung bisa juga memperoleh pembelajaran proses pembikinan kopi luwak dan mencicipinya, dan coba kegiatan outdoor seperti flying fox dan sky biking.

5. Wanagiri Hidden Hills

Nikmati sejuknya udara sekitaran sekalian rasakan sepoi angin sapu muka bisa juga dirasa dengan berayun di Wanagiri Hidden Hills Swing.

Lokasinya berada di daratan tinggi Wanagiri, persisnya di Jalan Munduk-Wanagiri, Sukasada, Kabupaten Buleleng.

Ayunan Alam

Saat berayun, kamu bisa juga melihat pemandangan cantik Danau Buyan dan Danau Tamblingan.

Sesudah naik ayunan Instagramable dan mencoba pertunjukan yang lain, seperti berpose di sarang burung raksasa dan rumah pohon, kamu bisa juga menelusuri objek-obyek rekreasi disekitaran danau.

Bila ingin sedikit jauh, kamu bisa juga mengeksploitasi teritori Pura Ulun Danu yang jaraknya cuma sekitaran 10 km atau sekitaran 18 menit bila naik kendaraan.