5 Team Besar yang Harus Turun Kelas ke Liga Europa 2022/2023

5 Team Besar yang Harus Turun Kelas ke Liga Europa 2022/2023

Beritaburung – Liga Champions Eropa 2022/2023 sudah menuntaskan semua laga babak group. Cuma ada dua club dalam setiap group yang memiliki hak maju ke babak selanjutnya, sementara rangking ke-3 akan bermain di Liga Europa.

Walau Europa League terhitung persaingan kelas ke-2 di Eropa, musim ini kelihatannya akan berjalan lumayan menarik karena banyak team besar bermain di situ. Belum juga ditambahkan beberapa team Liga Champions yang musim ini harus turun kelas ke Liga Europa

Berikut lima team besar yang perlu turun kelas ke Liga Europa 2022/2023 hanya karena tempati posisi ke-3 babak group Liga Champions.

1. Ajax Amsterdam

Liga Europa

Ajax Amsterdam tampil prima dengan menyikat enam kemenangannya pada musim 2021/2022. Tetapi, ini kali mereka tidak sanggup banyak berbuat di Group A yang berisi Napoli, Liverpool, dan Glasgow Rangers.

Ajax cuma sanggup menuai kemenangan saat bertemu dengan Rangers. Sementara, saat berjumpa Napoli dan Liverpool, raksasa Belanda itu tidak sanggup menang serta kalah dari banyak gol.

Kehilangan lumayan banyak pemain penting di awal musim dan keluarnya Erik ten Hag ke Manchester United membuat perform Ajax turun. Mereka sekarang harus ikhlas turun kelas ke Liga Europa hanya karena tempati posisi ke-3 Group A.

2. Juventus

Juventus
Juventus tampil jelek pada 2022/2023 di bawah bimbingan Massimiliano Allegri. Tidak cuma kesusahan di Serie A, La Vecchia Signora tidak berhasil keseluruhan saat bermain di Liga Champions dengan menempati rangking ke-3 Group H.

Juventus tidak berhasil berkompetisi dengan Benfica dan Paris Saint-Germain yang tempati dua status paling atas. Mereka cuma sekali mencetak kemenangan, sementara lima pertandingan bekasnya usai dengan kekalahan.

3. Sevilla

Sevilla
Tergabung bersama Manchester City, Borussia Dortmund, dan Copenhagen di Group G, Sevilla cuma sanggup raih rangking ke-3 . Mereka sekali mencetak kemenangan melawan Copenhagen di laga ke-5.

Liga Europa sendiri memanglah bukan lokasi yang asing untuk Sevilla. Team berjulukan Los Nervionenses itu sebagai team paling sukses dengan koleksi tujuh titel juara.

4. Sporting Lisbon


Sporting Lisbon

Sporting Lisbon sempat melangkah satu kakinya ke set 16 besar Liga Champions saat unggul 1-0 sampai turun minum menantang Eintracht Frankfurt pada minggu ke enam. Tetapi, kondisi malah kembali jadi 1-2 di akhir laga.

Hasil itu membuat harapan Sporting untuk maju ke babak selanjutnya pupus saat itu juga. Mereka cuma sukses tempati rangking ke-3 Group D. Raksasa Portugal itu harus terpaksa bermain di Liga Europa.

5. Barcelona

Barcelona

Beli beberapa pemain baru pada transfer bursa musim panas 2022 tidak membuat Barcelona lolos dari Group C. Mereka tidak sanggup banyak berbuat saat berjumpa Bayern Munich dan Inter Milan dan cuma sanggup menang menantang Viktoria Plzen.

Hasil ini membuat Barcelona cuma tempati posisi ke-3 dan harus turun kelas ke Liga Europa. Ini sebagai kali ke-2 secara berturut-turut team asal Catalan itu harus bermain di persaingan kelas ke-2 Eropa itu.

Hasil babak group Liga Champions 2022/2023 rupanya cukup mengagetkan. Team-team besar yang diprediksikan dapat melangkah ke babak luruh malah tersisih lebih awal. Tetapi, di lain sisi, hal ini akan membuat Liga Europa musim ini semakin hebat.