5 Soundtrack Drama korea yang Masuk Kelompok Best OST MAMA Awards 2022

5 Soundtrack Drama korea yang Masuk Kelompok Best OST MAMA Awards 2022

Beritaburung – Orisinal Soundtrack (OST) adalah elemen yang lengkapi penyiaran sinetron Korea. OST itu bisa membuat emosi yang ditemui oleh watak dalam drama korea jadi lebih sampai ke pemirsa.

Gelaran MAMA Awards tahun 2022 di hari Senin (24/10/2022) sudah umumkan beberapa Soundtrack Drama Korea yang masuk ke nominasi, untuk merebutkan piala Best OST. Ada dari drama korea Our Beloved Summer sampai A Business Proposal

Soundtrack Drama Korea

 Yok lihat OST apa yang masuk nominasi kelompok Best OST di MAMA Awards 2022 di bawah ini.

1. “Drawer” – 10cm (OST Our Beloved Summer)

Our Beloved Summer adalah sinetron favorite yang temani pemirsa di pengujung 2021 sampai awalnya 2022. Diperankan oleh Choi Woo Shik dan Kim Da Mi, sinetron ini bercerita perjalanan cinta di antara Choi Ung dan Kook Yeon Soo yang sarat dengan liku-liku karena ketidaksamaan keduanya.

Alur cerita yang buat emosi pemirsa terumbang-ambing itu disokong dengan beberapa Soundtrack Drama Korea berkualitas. Satu diantaranya ialah “Drawer” yang dinyanyikan oleh 10cm. Sebagai soundtrack pertama Our Beloved Summer, “Drawer” betul-betul memvisualisasikan penyesalan antara Choi Ung dan Kook Yeon Soo saat gagalnya jalinan mereka.

2. “With You” – Jimin BTS dan Ha Sung Woon (OST Our Blues)

Jimin BTS dan Ha Sung Woon memang dikenali sebagai teman dekat dekat. Ke-2 nya bahkan juga tidak enggan memperlihatkan kedekatannya, satu diantaranya dengan menyanyikan soundtrack sinetron Our Blues.

OST yang mereka nyanyikan dengan judul “With You”. Lagu itu menceritakan mengenai kemauan seorang untuk ada di segi orang yang disayanginya.

Our Blues sendiri sebuah sinetron yang menceritakan kehidupan manis dan pahit beberapa orang dalam sehari-harinya mereka. Sinetron ini menjadi satu diantara kreasi yang terima banyak cinta tahun ini dengan penyajian cerita yang sentuh hati. Berpenampilan omnibus, Our Blues terbagi dalam beragam narasi dari beberapa personalitasnya yang berdasar di Pulau Jeju.

3. “Love, Maybe” – MeloMance (OST A Business Proposal)

Selainnya jalan ceritanya yang tidak ngebosenin, A Business Proposal dikenal juga mempunyai OST terkenal yang dengan judul “Love, Maybe” ini. Lagu yang diaransemen dan liriknya dicatat oleh MeloMance ini memvisualisasikan peralihan emosional pada seorang sebagai semangat dan berbahagia saat dia sedang jatuh hati.

“Love, Maybe” di-launching sebagai OST khusus mendekati penyiaran sah A Business Proposal pada 28 Februari kemarin. Selainnya dalam versus Melomance, “Love, Maybe” dinyanyikan oleh Secret Number dan Kim Se Jeong.

4. “Christmas Tree” – V BTS (OST Our Beloved Summer)

Satu kembali OST Our Beloved Summer yang masuk sebagai nominasi Best Soundtrack Drama Korea di gelaran MAMA Awards 2022. Dengan musiknya yang tenang, “Christmas Tree” yang dinyanyikan V BTS ini pas sekali buat temani me time saat hujan turun.

Lagu “Christmas Tree” pertama kalinya ada pada adegan pertama, saat Choi Ung memutarnya memakai turntable saat dia sedang bekerja di ruangnya. Lirik dari “Christmas Tree” memvisualisasikan mengenai hati ikhlas seorang pada orang yang disayanginya, sampai ada segi yang lain cuma dapat disaksikan saat mereka bersama.

5. “Your Existence” – Wonstein (OST Twenty Five, Twenty One)

Sinetron Twenty Five, Twenty One dapat disebut sebagai kebahagiaan dan cedera untuk beberapa pemirsa setianya. Salah satunya yang memikat perhatian dari semua narasi yang dijajakan ialah cerita cinta di antara Na Hee Do (Kim Tae Ri) dan Baek Yi Jin (Nam Joo Hyuk).

OST ke-4 dengan judul “Your Existence” yang dinyanyikan oleh Wonstein ini dilukiskan sebagai pernyataan rasa berdebar-debar yang dirasa oleh Na Hee Do. Dengan kedatangan seorang yang diimpikan saja cukup untuk membikin semangat kembali. Sebagian dari kalian pasti juga pernah merasakan hati ini, kan?

OST dan Soundtrack Drama Korea sebagai satu kesatuan yang tidak dipisahkan. Soundtrack sendiri menjadi fasilitas untuk pemirsa untuk bernostalgia pada jalan cerita tak perlu melihat ulangi sinetron itu. Antara kelimanya, mana best OST versimu, nih?