5 Rekor Keren Arsenal sesudah Meringkus Chelsea di Stamford Bridge

5 Rekor Keren Arsenal sesudah Meringkus Chelsea di Stamford Bridge

Beritaburung – Arsenal demikian gagah di English Premier League (EPL) di awal musim 2022/2023 ini. Dari 13 laga yang sudah dijalani, pasukan Mikel Arteta cuma alami 1 hasil seimbang dan 1 kekalahan.

Belakangan ini, Arsenal sukses meringkus Chelsea dengan score tipis. The Gunners menang 1-0 di Stamford Bridge dalam pertandingan kelanjutan EPL minggu ke-15, Minggu (6/11/2022) malam.

Sesudah diselisik ke belakang, hasil dari tipis itu, Arsenal sudah mencatatkan beberapa rekor. Inilah rekor keren Arsenal sesudah meringkus Chelsea di Stamford Bridge.

1. Arsenal cuma alami 1 kekalahan dalam 6 pertandingan paling akhir

ARsenal

Dalam 6 pertandingan paling akhir melawan Chelsea di Premier League, Arsenal cuma alami 1 kekalahan dan 1 hasil seimbang. Sekitar empat pertandingan salah satunya sukses dimenangkan The Gunners.

Arsenal akhir kali menerima kekalahan pada 2021/2022 kemarin. Saat itu, laga dimenangkan Chelsea dengan score 2-0 di Emirates Fase pada 22 Agustus 2021.

2. Arsenal menang 3x beruntun dalam pertandingan tandang menantang Chelsea

Chelsea

Untuk pertamanya kali dalam riwayat Premier League, baru ini kali Arsenal dapat menang dengan berturut-turut saat berkunjung ke basis Chelsea. Tuan-rumah kalah 3x beruntun di Stamford Bridge.

Arsenal mencatat dua clean sheet dengan beda gol capai 5-2. Rekor ini sebagai buah kesuksesan Mikel Arteta. Dia jadi juru strategi Arsenal pertama kali yang sukses melakukan.

3. Mikel Arteta pecahkan rekor di Stamford Bridge

Mikel arteta

Saat sebelum diatasi Mikel Arteta, Arsenal punyai rekor jelek setiap kali bertemu dengan Chelsea di Stamford Bridge. Dulu (2004/2005—2018/2019) mereka kalah 10 kali dan cuma sanggup mendapat 2 kemenangannya atas 15 laga.

Di bawah bimbingan Arteta, Arsenal tak pernah kembali alami kekalahan dalam pertandingan tandang melawan Chelsea. Dari keseluruhan 4 laga, The Gunners sukses kantongi 3 kemenangan dan 1 hasil seimbang.

Catatan bagus itu jadi rekor tertentu. Semenjak dilatih Mikel Arteta pada 22 Desember 2019, Arsenal lebih seringkali menang dari team mana saja di EPL saat menantang Chelsea di Stamford Bridge.

4. Arsenal memang lebih memimpin saat bertemu dengan Chelsea dalam riwayat EPL


Arsenal vs chelsea
Laga di antara Arsenal dan Chelsea sudah terhidang sekitar 61 kali dalam riwayat liga khusus Inggris. Laga pertama kalinya diadakan pada 3 Oktober 1992 lalu.

Arsenal sendiri rupanya lebih memimpin dengan kantongi 24 kemenangan. Dalam pada itu, Chelsea cuma kantongi 20 kemenangan. Sekitar 17 laga salah satunya usai seimbang.

5. Gabriel Magalhaes menjadi pemain belakang dengan gol paling banyak di EPL


Thomas partey.
Gabriel Magalhaes jadi salah satu pembuat gol dalam kemenangan Arsenal atas Chelsea semalam. Pemain berumur 24 tahun itu sukses menjebol gawang Chelsea di menit ke-63.

Terhitung semenjak awalnya musim 2021/2022 lalu, Magalhaes menjadi pemain belakang dengan gol paling banyak di Premier League. Dia sudah kumpulkan tujuh gol. Sekitar 2 gol salah satunya diciptakan di awal musim 2022/2023 ini.

Sesudah mencomot tiga point dari Chelsea, Arsenal kembali lagi ke puncak klassemen sementara EPL 2022/2023. Dengan pencapaian 34 point, sekarang ini The Gunners jadi calon kuat dalam persaingan perebutan titel juara kelas paling tinggi Liga Inggris.