5 Performa Pertama Darwin Nunez di EPL 2022/2023, Belum Stabil

5 Performa Pertama Darwin Nunez di EPL 2022/2023, Belum Stabil

BeritaBurung.id – Darwin Nunez ialah pemain paling mahal yang dihadirkan Liverpool pada musim panas 2022. Bahkan juga, dia ialah pemain paling mahal ke-2 yang sempat dibeli Liverpool sejauh riwayat. Penyerang Uruguay berumur 22 tahun itu punyai kekuatan menjadi pemain luar biasa, sama seperti yang terlihat saat dia bela Benfica.

Tetapi, menyesuaikan dengan atmosfer sepak bola Inggris memang tidak gampang. Cuma sedikit pemain yang langsung bisa melakukan dengan sukses. Nunez sendiri selama ini masih terlihat kesusahan.

Berikut rapor Nunez dalam lima partai pertama kali yang dia mainkan di English Premier League (EPL) 2022/2023.

1. Fulham 2-2 Liverpool

Fulham Liverpool

Dua performa pertama Nunez bersama Liverpool sebetulnya termasuk janjikan. Pada kiprahnya di pertandingan Community Shield 2022 menantang Manchester City, dia cetak gol pengunci kemenangan Liverpool. Dalam pada itu, di minggu pertama EPL menantang Fulham, Nunez berhasil bikin satu gol dan 1 assist. Walau sebenarnya, waktu itu Nunez cuma turun sebagai alternatif di menit ke-59.

Apesnya, gol dan assist Nunez tidak cukup bawa Liverpool raih point penuh. The Reds cuma dapat 2x menyamai posisi sesudah ketinggalan, tapi gagal cetak gol kemenangan.

2. Liverpool 1-1 Crystal Palace

Darwin nunez
Tampil bagus dalam dua pertandingan awalnya, Nunez mendapatkan peluang tampil jadi starter untuk pertamanya kali pada minggu ke-2 EPL. Liverpool bertindak selaku tuan-rumah melayani Crystal Palace. Tetapi, The Reds harus ketinggalan terlebih dahulu karena gol Wilfried Zaha pada set pertama.

Sedang usaha memburu ketinggalan, Nunez justru buat tingkah. Dia mendapatkan kartu merah selesai ketangkap menanduk bek Palace, Joachim Andersen. Liverpool juga harus bermain dengan 10 orang lebih dari 1/2 jam paling akhir.

Untung, Liverpool terbebas dari kekalahan karena Luis Diaz cetak gol penyama posisi. Tetapi, dua hasil seimbang berturut-turut masih tetap termasuk jelek untuk The Reds. Nunez sendiri pada akhirnya mendapatkan larangan berlaga 3x di EPL karena perbuatannya terhitung pelanggaran yang tersengaja.

3. Everton 0-0 Liverpool

Nunez
Selesai mangkir dalam tiga partai, Nunez tampil jadi starter saat Liverpool berkunjung ke basis Everton pada minggu ke enam. Itu ialah derby Merseyside pertama untuk Nunez. Sayang, The Reds pijakl dalam pertandingan itu walau lebih memimpin dan pertandingan usai seimbang 0-0.

Ke-2 team sendiri bermain bagus dan sempat seringkali lakukan shooting yang mengenai tiang gawang. Nunez juga terhitung pemain yang hampir cetak gol, tapi tendangan volinya cuma menghajar garis. Nunez pada akhirnya tidak tampil penuh karena diambil keluar di menit ke-80.

4. Liverpool 3-3 Brighton dan Hove Albion

EPL 33

Sesudah partai menantang Everton, Liverpool sempat tidak berlaga lumayan lama di EPL karena dua partai mereka diundur. Sang Merah baru tampil kembali pada minggu ke-9. Bermain di Anfield, Liverpool kehadiran Brighton dan Hove Albion, yang waktu itu baru ditinggalkan pelatih Graham Potter.

Nunez sendiri memulai pertandingan itu dari kursi cadangan. Dia baru di turunkan di menit ke-89 saat Liverpool berusaha membidik gol kemenangan. Cuma tampil sebentar, Nunez juga tidak dapat memberikan imbas. Pada akhirannya, Liverpool kembali lagi tidak berhasil menang karena harus ketahan dengan score 3-3.

5. Arsenal 3-2 Liverpool

Darwin

Gol ke-2 Nunez di EPL pada akhirnya datang pada minggu ke-10 EPL. Musuh yang ditemui juga tidak asal-asalan, yakni Arsenal yang trengginas pada awal 2022/2023. Berlaga di Emirates Fase, Nunez membuat gol penyama posisi pada menit-34 sesudah Arsenal unggul terlebih dahulu di menit pertama.

Sayang, Liverpool kembali harus memetik hasil jelek buah pertahanan mereka yang ringkih. Arsenal sukses akhiri pertandingan dengan score 3-2 sampai masih menempati posisi teratas klassemen. Nunez sendiri untuk pertamanya kali tampil penuh pada pertandingan itu, tapi tidak dapat banyak berbuat untuk menahan teamnya kalah.

Dalam lima performa di EPL 2022/2023, Darwin Nunez sekalipun belum bawa Liverpool mencetak kemenangan. Ada banyak peristiwa di mana dia tampil cemerlang, tapi sempat menjadi pesakitan. Nunez harus segera tingkatkan perform untuk dapat rasakan kemenangan pertama di EPL.