5 Pemain Sepak Bola Asia yang Merumput di Premier League 2022/2023

5 Pemain Sepak Bola Asia yang Merumput di Premier League 2022/2023

Beritaburung – Premier League jadi liga dengan persaingan perebutan juara terketat di dunia. Tidaklah aneh bila tiap tahun tim-tim ikhlas menggulirkan dana besar untuk cari beberapa pemain terbaik untuk jaga perform team.

Ketatnya kompetisi setiap status dan ketentuan yang berjalan membuat peluang bermain di liga ini makin sempit. Dari deretan pemain sepak bola Asia yang merumput di Premier League musim ini, ada banyak nama yang dari Asia.

Siapa pemain itu? Baca pembahasan di bawah ini.

1. Son Heung Min


Son Heung Min

Pertama, ada pemain sepak bola dari Korea Selatan yaitu, Son Heung Min. Pria berumur 30 tahun ini dibeli Tottenham Hotspur pada 2015 lalu dari Bayern Leverkusen dengan harga 22 juta Pounds. Memulai kiprahnya saat bertemu Sunderland pada Agustus 2015, sekarang dia jadi pemain penting dalam tim bimbingan Conte.

Di bawah bimbingan Conte, pemain yang berposisi sebagai sayap kiri ini mempunyai performa cukup cemerlang musim ini. Dari 13 kali performanya bersama Spurs, dia sukses mencatat tiga gol dan 2 assists di liga lokal. Catatannya itu jadikan dia sebagai pemain Asia dalam jumlah gol paling banyak selama ini di Premier League musim ini.

2. Hwang Hee Chan


Hwang Hee Chan
Masih datang dari negera Korea Selatan, sekarang ada striker dari club Wolves yaitu, Hwang Hee Chan. Saat sebelum bela Wolves, dia bermain untuk club RB Liepzig sepanjang satu musim. Hwang Hee Chan sukses memulai kiprahnya di RB Liepzig dengan cetak gol dan assists 1 kali saat menantang Nurnberg pada pertandingan kelanjutan DFB Pokal.

Tergabung bersama Wolves pada Agustus 2021 dengan status utang, sekarang dia sah dikontrak empat tahun sampai 2026 pada harga 16 juta Pounds. Bersama Wolves musim ini, Hwang Hee Chan mencatat 12 kali performa dengan mengepak gol dan assists masing-masing sekitar 2x di semua gelaran.

3. Takehiro Tomiyasu

Takehiro TOmiyasu
Di posisi ke-3 ada defender dari Arsenal yaitu, Takehiro Tomiyasu. Pemain dari Jepang ini diambil Arsenal pada Juli 2019 lalu dari Bologna dengan nilai transfer 18 juta Pounds. Tomiyasu jadi pilihan alternatif Cedric di tim Arsenal musim ini.

Meskipun begitu, Tomiyasu jadi pemain penting menolong Arsenal menang 3-2 saat menantang Liverpool pada 9 Oktober lalu pada kelanjutan minggu 10 Premier League. Dia mempu membuat Mohamed Salah cuma mempunyai 1 shot off sasaran pada pertandingan itu. Selama ini, Tomiyasu sukses mencatatkan clearences dan interceptions masing-masing sekitar 11 kali.

4. Kauro Mitoma


Kauro Mitoma
Masih dari negara Jepang, sekarang ada pemain tengah dari Brighton dan Hove Albion, Kauro Mitoma. Dia barusan cetak gol pertama kalinya di Premier League musim ini pada minggu 15 saat bertemu dengan Wolves sekalian bawa teamnya mencetak kemenangan. Umpan crossing Lallana sukses dia sundul ke gawang Wolves dan jadikan gol ke-2 untuk Brighton.

Bersama Brighton, dia mencatatkan 10 kali performa di semua gelaran musim ini. Saat sebelum tergabung dengan Brighton, Mitoma sebagai pemain Union SG yang dipinjam oleh Brighton sepanjang setahun. Sampai pada akhirnya dia memperoleh kontrak sampai 30 Juni 2025.

5. Saman Ghoddos

Sepak Bola Asia
Paling akhir, ada pemain Tim nasional Iran yaitu, Saman Ghoddos. Dia tergabung dengan Brentford pada Januari 2021 lalu dari club Amiens SC asal Prancis. Pemain berumur 29 tahun itu mempunyai kontrak sampai 30 Juni 2023 bersama Brentford.

Kompetisi ketat di baris serang Brentford musim ini, membuat dia mempunyai data statistik yang rendah. Saman baru mencatat 32 menit bermain di Premier League dari 6 performa. Dan di EFL Cup, dia mencatat keseluruhan 124 menit bermain sesudah teamnya tersisih dari Gilingham FC 6-7 lewat beradu penalti pada Rabu (9/11/2022) dini hari.

Kompetisi ketat beberapa pemain untuk dicari tim-tim Premier League membuat persaingan ini makin bersaing. Beberapa pemain sepak bola Asia harus memberikan perform yang hebat supaya mereka bisa tampil di liga terbaik nomor satu di bumi ini. Menurut kalian, Siapa kembali bakat Asia yang hendak bermain di Premier League musim depan?